Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Browse by Supervisors

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Item Type | No Grouping
Number of items: 366.

Munthe, Ariadi Rizki Saputra (2024) Pengaruh model project based learning terhadap hasil belajar siswa Kelas VIII SMP IT Darul Hasan Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Aisyah, Nur (2024) Meningkatkan hasil belajar siswa pada pembelajaran IPA menggunakan model pembelajaran inquiry di Kelas IV SDN 271 Tombang Kaluang Kecamatan Batang Natal Kabupaten Mandailing Natal. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Lubis, Fitri Adelia (2024) Pengaruh model pembelajaran aktif, inovatif, kreatif, efektif dan menyenangkan PAIKEM terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran IPA Kelas IV SDN 101509 Muaratais II Angkola Muaratais. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Nasution, Aisyah Amini (2024) Pengaruh penerapan ice breaking terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran matematika di Kelas III SD Negeri 200105 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Sibarani, Latipa Warda (2024) Penerapan model role playing untuk meningkakan hasil belajar IPA di Kelas V SD Negeri 200223 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Lubis, Lisda (2024) Pengembangan media pembelajaran interaktif berbasis Canva pada materi pecahan di SD Negeri 100316 Pargarutan Julu. Masters thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Simarmata, Yuhraini (2024) Penerapan model pembelajaran index card match untuk meningkatkan pemahaman konsep siswa pada mata pelajaran IPA Kelas IV SD Negeri 100208 Siamporik Dolok Kabupaten Tapanuli Selatan. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Romadhon, Fadhlan Khoirur (2024) Pengembangan media pembelajaran matematika berbasis canva materi SPLDV di Kelas VIII SMP N 1 Angkola Timur. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Pohan, Lamro Hani (2024) Pengaruh pemberian mata pelajaran pendidikan Agama Islam terhadap pembentukan akhlak peserta didik di SMA N 1 Angkola Selatan Kabupaten Tapanuli Selatan. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Sari, Yolanda (2024) Peningkatan kemampuan komunikasi matematika siswa pada materi lingkaran melalui penerapan model pembelajaran berbasis masalah siswa Kelas XI di SMK Negeri 1 Batang Angkola. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Siregar, Putri Regina (2024) Pengembangan media pembelajaran matematika menggunakan puzzle pythagoras dan animasi powerpoint untuk meningkatkan pemahaman konsep siswa di Kelas VIII SMP Negeri 2 Siabu. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Rambey, Nurliana Delisa (2024) Penerapan model Self-Organized Learning Environment (SOLE) untuk meningkatkan kemampuan literasi matematika siswa pada pokok bahasan statistika di Kelas VIII SMP Negeri 3 Rantau Utara. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Siregar, Nurmiana (2024) Pengaruh kecerdasan emosional terhadap minat belajar matematika siswa Kelas X di SMA Negeri 1 Sipirok. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Sari, Elwida (2024) Analisis kesulitan siswa dalam memahami dan menyelesaikan soal-soal Higher Order Thinking Skill (HOTS) materi program linear di Kelas XI MAN 3 Mandailing Natal. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Hasibuan, Siti Ermaida (2024) Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) berbasis Project Based Learning (PjBL) pada materi geometri bangun ruang di Kelas XII MAN 1 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Harahap, Sakti Godang Rahman (2023) Problematika pembelajaran matematika (study khusus di SDN No 100713 Sianggunan Kecamatan Batang Toru). Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Lubis, Nur Hanifah (2023) Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe picture and picture untuk meningkatkan hasil belajar IPA siswa Kelas II di SDN. 101503 Hutatonga. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Atika, Nur (2023) Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) berbasis keterampilan abad 21 dalam upaya mengoptimalkan partisipasi dan hasil belajar siswa pada materi SPLDV di Kelas VIII SMP Negeri 7 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Siregar, Arfah Julayza (2023) Eksplorasi etnomatematika pada bulang, gordang sambilan, dan tor-tor sebagai sumber belajar topik pola barisan bilangan. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Pulungan, Nina Anriani (2023) Pengembangan media pembelajaran matematika berbentuk Macromedia Flash 8 di MIN 1 Padangsidimpuan. Masters thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Anriani, Tuti (2023) Upaya guru pendidikan Agama Islam dalam mengatasi kesulitan membaca al-Qur’an siswa SMP Negeri 1 Marancar Kabupaten Tapanuli Selatan. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

HR, Ummi Rizqina Zahiroh (2023) Pengembangan media mathjong trigonometri untuk meningkatkan daya ingat dan pemecahan masalah pada siswa Kelas X MIA MAN 1 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Hasibuan, Abdul Hamid (2023) Pengaruh penerapan model pembelajaran problem based learning dan ekspositori terhadap hasil belajar matematika ditinjau dari kemampuan awal matematika di Madrasah Aliyah Negeri Tapanuli Selatan. Masters thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Lase, Arjun Arifin (2023) Pola pembelajaran matematika dalam meningkatkan prestasi Olimpiade Sains di Madrasah Aliyah Darul Mursyid. Masters thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Lubis, Nelvita Melda (2023) Kemampuan literasi matematika ditinjau dari gaya belajar dan gender siswa dengan model problem based learning kelas XI SMKN 1 Batang Angkola. Masters thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Ritonga, Putri Amelia (2023) Peningkatan kreativitas belajar siswa pada pelajaran IPA melalui penerapan model mind mapping di Kelas IV SD Negeri 200307 Rimbasoping Kecamatan Batunadua Kota Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Hariyani, Novita (2023) Pengembangan media pembelajaran inovatif berbasis media sosial untuk meningkatkan keterampilan abad 21 peserta didik SMK. Masters thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Saputri, Ade (2023) Penggunaan media blok pecahan untuk meningkatkan pemahaman konsep siswa pada materi pecahan di Kelas III MIN 1 Tapanuli Selatan. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Siregar, Rumondang (2023) Upaya peningkatan hasil belajar siswa materi operasi hitung bilangan bulat dengan menggunakan media manik-manik warna Kelas VI SD Negeri 101110 Gunung Tua Kecamatan Padang Bolak Kabupaten Padang Lawas Utara. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Zefri, Khairul (2023) Analisis faktor penyebab peserta didik dengan kecerdasan intelegensi (IQ) tinggi memperoleh hasil belajar matematika rendah di Kelas VIII SMP Negeri 5 Sipirok Tapanuli Selatan. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Handayani, Nur Hikmah (2023) Upaya meningkatkan hasil belajar siswa melalui media benda konkret pada materi perkalian di Kelas III UPTD SDN 04 Hajoran Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Harefa, Darni Yanti (2023) Problematika pembelajaran pendidikan agama Islam di SMP Negeri 6 Bozihoa Kecamatan Idanogawo Kabupaten Nias. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Hayani, Nisha (2023) Hubungan kompetensi kepribadian guru PAI dalam pembentukan karakter siswa di MTs Al-Azhar Teluk Sentosa Kecamatan Panaihulu Kabupaten Labuhanbatu. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Yusup, Muhammad (2023) Kemampuan pemecahan masalah matematika pada materi perbandingan melalui model inquiry learning dengan media LKS pada siswa Kelas VII-B MTs Negeri 3 Aek Natas Kabupaten Labuhan Batu Utara. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Nasution, Fenny Aidina Sari (2023) Analisis kemampuan siswa dalam memecahkan masalah matematika di Kelas X SMA Negeri 6 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Hadizah, Nur (2023) Penerapan media gambar untuk meningkatkan motivasi belajar siswa pada materi bangun ruang sisi datar pada Kelas VIII SMP Negeri 1 Marbau. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Ritonga, Tita Anggraini (2023) Pengaruh metode math magic way terhadap kemampuan pemecahan masalah siswa pada mata pelajaran matematika materi operasi bilangan bulat di Kelas VII MTs Al-Ahliyah Aek Badak. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Handayani, Safrida (2023) Pengaruh penggunaan pendekatan matematika realistik terhadap hasil belajar siswa pada pokok bahasan pecahan di Kelas IV SD N Sibulan-Bulan. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Srirahayu, Dedek (2023) Pengaruh metode discovery learning melalui teknik cognitive defusion terhadap pemahaman konsep matematika siswa di SMA Negeri 1 Kualuh Hilir Labuhanbatu Utara. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Sihombing, Aslaila Sari (2023) Penerapan metode diskusi dengan pendekatan kontekstual untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa Kelas VII MTs S di Ponpes Daarul Mukhlishin Bahap Kabupaten Padang Lawas Utara. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Siregar, Alfia Rosa Lestari (2023) Upaya orangtua dalam pembinaan pendidikan agama anak di Desa Parimburan Kecamatan Sungai Kanan Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Lubis, Octavia Marito (2023) Peningkatan hasil belajar siswa menggunakan media manipulatif pada materi pecahan di Kelas IV SD Negeri 200112 Kota Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Lubis, Nur Apidah (2023) Upaya meningkatkan pemahaman konsep siswa pada materi operasi hitung bilangan bulat melalui penerapan metode tutor sebaya siswa Kelas V SD Negeri 200501 Salambue Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Pribadi, Ananda Bagus (2023) Pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournament (TGT) dan model pembelajaran kooperatif tipe Make A Match terhadap hasil belajar pada materi himpunan di Kelas VII SMP Negeri 10 Padangsidimpuan. Masters thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Siregar, Nur Hapipa (2023) Pengaruh pendidikan agama Islam dalam keluarga dan budaya religius sekolah terhadap ketaatan beragama peserta didik madrasah aliyah swasta Sekecamatan Barumun Kabupaten Padang Lawas. Masters thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Pane, Sulistia (2023) Pengaruh penerapan strategi card sort terhadap kemampuan kognitif siswa pada materi pokok peluang di Kelas VII SMP Negeri 1 Angkola Barat. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Patimah, Nur (2023) Pengaruh teknik ice breaker terhadap hasil belajar matematika siswa pada materi lingkaran Kelas VIII Mts Swasta Darul Istiqomah Hutapadang Kec. Padangsidimpuan Tenggara. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Pasaribu, Siti Namora (2023) Upaya meningkatkan minat belajar siswa pada pembelajaran matematika dengan menggunakan pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) di Kelas X SMA Negeri 2 Padang Bolak Kabupaten Padang Lawas Utara. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Siagian, Delisma Sari (2023) Upaya meningkatkan pemahaman konsep operasi hitung bilangan bulat melalui penggunaan media papan garis bilangan pada siswa Kelas IV SD N 115470 Aek Nabara Kecamatan Kualuh Hulu Kabupaten Labuhanbatu Utara. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Siregar, Dian Lestari (2023) Pengaruh kemandirian belajar terhadap mathematical resilience siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Angkola Timur. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Ropianna, Desi (2023) Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) matematika dengan pendekatan REACT (relating, experiencing, applying, cooperating and transferring) memfasilitasi pemahaman konsep matematis siswa di SMP/MTs. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Nasution, Mutiah Indah Sari (2023) Upaya meningkatkan hasil belajar matematika materi pecahan sederhana melalui media kartu pecahan di Kelas III SD Negeri 094 Gunungtua Mandailing Natal. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Siregar, Nurainun (2023) Penerapan model pembelajaran outdoor mathematic method untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada materi peluang di Kelas VIII-A SMP Negeri 1 Padang Bolak. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Utami, Sri Rezeki (2023) Strategi guru mengaji dalam meningkatkan kemampuan membaca al-Qur’an anak di Desa Sei Kamah II Kecamatan Sei Dadap Kabupaten Asahan. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Anggraini, Yolla Fitri (2023) Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) berbasis Contextual Teaching Learning (CTL) pada pokok bahasan statistika di Kelas VIII MTs Swasta Alliful Ikhwan SAA Silangkitang Kabupaten Labuhan Batu Selatan. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Nasution, Linni Saskiyah (2023) Peningkatan kemampuan berpikir kritis siswa melalui model pembelajaran CORE (Connecting, Organizing, Extending, Reflecting) pada materi himpunan di SMP Negeri 3 Lingga Bayu Satu Atap Kabupaten Mandailing Natal. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Hasibuan, Fithrah Amaliyah (2023) Upaya meningkatkan pemahaman konsep KPK dan FPB melalui media dakon matematika Kelas IV SD Negeri 0303 Aekbargot Kecamatan Sosopan Kab. Padang Lawas. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Siagian, Delisma Sari (2023) Upaya meningkatkan pemahaman konsep operasi hitung bilangan bulat melalui penggunaan media papan garis bilangan pada siswa Kelas IV SD N 115470 Aek Nabara Kecamatan Kualuh Hulu Kabupaten Labuhanbatu Utara. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Lastri, Lastri (2022) Peningkatan aktivitas belajar dan pemahaman konsep matematika pada materi statistik Kelas X SMA Negeri 1 Sosa melalui penerapan model pembelajaran ARIAS (assurance, relevance, interest, assessment and satisfaction). Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Siregar, Febriana (2022) Upaya meningkatkan hasil belajar matematika pada materi segitiga melalui penerapan tutor sebaya pada kelas VII SMP Negeri 2 Portibi Kabupaten Padang Lawas Utara. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Ritonga, Nilmasari (2022) Analisis kesalahan siswa dalam menyelesaikan soal matematika berbasis HOTS (Higher Order Thinking Skills) siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Saipar Dolok Hole. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Lubis, Rosdelima (2022) Kesiapan guru matematika dalam melaksanakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) di SMA Negeri 1 Sosopan Kabupaten Padang Lawas. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Liyanida, Sangkot (2022) Pengaruh model contextual teaching and learning (CTL) terhadap kemampuan kognitif siswa pada materi kubus dan balok di Kelas VIII MTs. Negeri 4 Mandailing Natal. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Siregar, Seri Bulan (2022) Analisis kemampuan literasi matematika ditinjau dari gaya belajar siswa di Kelas IX MTs N 2 Tapanuli Selatan. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Putri, Sintia (2022) Penerapan model pembelajaran auditory, intellectualy, repetition (AIR) untuk meningkatkan hasil belajar matematika siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Lubuk Barumun Padang Lawas. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Siregar, Lili Arwani (2022) Penerapan model pembelajaran problem solving dengan pendekatan kontekstual untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematika di Kelas VII MTs S TPI Balakka Kecamatan Padang Bolak Julu. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Nasution, Amita Sari (2022) Persepsi orangtua siswa SD Negeri 008 Ujung Batu terhadap proses pembelajaran daring di Lingkungan Desa Pematang Tebih Kecamatan Ujung Batu Kabupaten Rokan Hulu. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Harahap, Melda Hati (2022) Upaya orangtua dalam pembinaan disiplin anak terhadap ibadah salat fardhu di Desa Pasir Lancat Kecamatan Ujung Batu Kabupaten Padang Lawas Utara. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

S, Widya Rahma Suwandi (2022) Pengaruh model pembelajaran missouri mathematic project (MMP) terhadapa kemampuan pemecahan masalah matematika siswa di Kelas XI MAN 1 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Siregar, Ahmat Yunus (2022) Peningkatan kemampuan penalaran matematis dengan metode inquiry pada materi barisan dan deret aritmetika di Kelas XI SMK Negeri 3 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Fitriani, Khadijah (2022) Pengaruh model interaksi sosial menggunakan metode index card match (ICM) terhadap partisipasi belajar siswa pada materi pokok lingkaran di Kelas VIII SMP N 1 Sipirok. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Pulungan, Lanna Sari (2022) Pengaruh model problem based learning terhadap kemampuan berpikir kreatif pada pokok bahasan bangun ruang sisi datar di Kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Padang Lawas. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Simamora, Derli Marlina (2022) Pengembangan media pembelajaran blok pecahan untuk siswa Kelas IV SD Negeri Gadu Kecamatan Sipirok Kabupaten Tapanuli Selatan. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Putri, Rizky Yolanda (2022) Upaya meningkatkan pemahaman konsep matematika pada materi pecahan melalui penerapan media kertas lipat untuk siswa Kelas IV di SD Negeri 200214 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Harahap, Izzin Muliani (2022) Pengembangan media geoboard untuk peningkatan aktivitas belajar siswa pada mata pelajaran matematika pokok bahasan bangun datar di Kelas IV Madrasah Ibtidaiyah Padangsidimpuan Selatan. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Harahap, Hofifah Erinsahqy (2022) Pengembangan media pembelajaran geoboard (papan berpaku) untuk peningkatan aktivitas belajar siswa pada mata pelajaran matematika pokok bahasan bangun datar di Kelas IV-A MIN 1 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Marlina, Marlina (2022) Hubungan kecerdasan emosional dengan hasil belajar matematika siswa Kelas VIII di SMP Negeri 1 Naga Juang Kabupaten Mandailing Natal. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Harahap, Padillah Riski (2022) Pengaruh strategi pembelajaran team quiz terhadap hasil belajar matematika siswa Kelas VII di Pondok Pesantren Darul Ikhlas H. Abdul Manap Siregar Goti Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Sari, Novi Purnia (2022) Penggunaan alat peraga blok peacahan dalam upaya meningkatkan pemahaman konsep siswa pada materi pecahan di Kelas IV Sekolah Dasar Negeri 112174 Labuhanbatu. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Nasution, Suci Edelweys (2022) Upaya meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa dengan menggunakan strategi two stay two stray untuk Siswa Kelas X MAN 3 Mandailing Natal. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Masdarlia, Masdarlia (2022) Pengaruh model pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP) terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika siswa di Kelas VIII MTs Negeri 3 Ujung Gurap Kota Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Syahruni, Syahruni (2022) Upaya meningkatkan motivasi belajar siswa melalui pemberian reward and punishment pada materi barisan dan deret di Kelas VII SMP Negeri 2 Rantau Utara. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Nurhalimah, Nurhalimah (2022) Penerapan model think pair share untuk meningkatkan hasil belajar siswa dalam pembelajaran ilmu pengetahuan alam materi kalor di Kelas V SD Negeri 314 Simpang Nunur Kabupten Mandailing Natal. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Safitri, Nindri Agus (2022) Peningkatan kemampuan komunikasi matematika siswa melalui pembelajaran quantum pada materi perbandingan di Kelas IX MTs N 4 Tapanuli Selatan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Nurmalia, Nurmalia (2022) Pengaruh model pembelajaran team accelerated instruction (TAI) terhadap hasil belajar matematika materi bangun datar (segiempat) pada siswa Kelas VII Pondok Pesantren Darul Ikhlas Dalan Lidang Panyabungan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Harahap, Yuliana (2022) Peningkatan kemampuan pemecahan masalah pada materi operasi himpunan melalui discovery learning di Kelas VII SMP Negeri 2 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Dongoran, Febriansyah (2022) Strategi guru dalam memaksimalkan pembelajaran matematika pada siswa Kelas VIII MTs N 4 Tapanuli Selatan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Sakinah, Fitri (2022) Peningkatan hasil belajar dengan model pembelajaran accelerated learning pada pokok bahasan operasi bilangan di Kelas III SDN 083 Pidoli Kecamatan Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Harahap, Laila Tus Sypa (2022) Penerapan model pembelajaran cooperative script dalam meningkatkan hasil belajar matematika materi pythagoras pada Siswa Kelas VIII MTs.S Mangaraja Panusunan Achir Hasibuan Kecamatan Angkola Timur. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Ichsani, Amaliyah Nur (2022) Upaya meningkatkan hasil belajar siswa melalui model pembelajaran number head together (NHT) pada pokok bahasan peluang di Kelas IX M. Ts. Mangaraja Panusunan Achir Hasibuan Kecamatan Angkola Timur. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Angelina, Lia (2022) Upaya meningkatkan hasil belajar siswa pada materi barisan dan deret melalui penerapan model pembelajaran jigsaw di Kelas VIII-2 SMP Negeri 2 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Lubis, Abdur Rahim (2022) Problematika pelaksanaan tahfizh al-qur’an juz 30 di Pondok Pesantren Darul Ikhlas Panyabungan Kecamatan Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Hutasuhut, Dewi Puspita Sari (2022) Kesiapan Dosen Prodi Tadris/ Pendidikan Matematika pada pembelajaran berbasis online pada masa pandemi covid-19 di Institut Agama Islam Negeri Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Faisal, Muhammad (2022) Meningkatkan hasil belajar dengan metode demonstrasi pada pembelajaran fiqih materi sholat i’dain Siswa Kelas IV Zubair SD IT Nurul I’lmi Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Siregar, Faujia (2022) Efektivitas pembelajaran matematika secara daring di Kelas X Pondok Pesantren MAS PI Yakubiyah Gunung Tua. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Siregar, Amalia Retno Wulandari (2022) Penerapan model pembelajaran talking stick untuk meningkatkan keaktifan belajar matematika siswa pada materi bilangan bulat di Kelas VII-4 SMP Negeri 2 Batangtoru Kabupaten Tapanuli Selatan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Lubis, Nur Fadilah (2021) Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe somatis auditori visual dan intelektual (SAVI) untuk meningkatkan hasil belajar matematika pokok bahasan sistem persamaan linear dua variabel (SPLDV) pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Lingga Bayu Kabupaten Mandailing Natal. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Anwar, Khoirul (2021) Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe stad (student teams achievement division) untuk meningkatkan hasil belajar pada materi himpunan di Kelas VII Pondok Pesantren Darul Istiqomah Desa Hutapadang TP. 2020/2021. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Amina, Astri Dwi (2021) Peningkatan kreativitas dan hasil belajar siswa melalui penerapan model pembelajaran kooperatif tipe teams games tournament (TGT) pada mata pelajaran matematika untuk materi peluang di kelas VIII M.Ts. Negeri 2 Padang Lawas Utara. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Siregar, Abdul Mutholib (2021) Penerapan model pembelajaran tipe teams games tournament (TGT) untuk meningkatkan hasil belajar matematika materi bilangan berpangkat di SMP Negeri 1 Batang Onang. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Situmorang, Tuti Rari Anti (2021) Upaya meningkatkan hasil belajar siswa pada materi operasi hitung bilangan bulat melalui penerapan media jari aljabar Kelas II Di SD Negeri 100301 Pargarutan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Harahap, Ito Munandar (2021) Peningkatan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA melalui metode domonstrasi di kelas IV SD Negeri 100303 Pargarutan Kabupaten Tapanuli Selatan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Tanjung, Rizki Annisah (2021) Profesionalisme guru matematika di SMK Swasta Panca Dharma Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Kalsum, Ummi (2021) Kesiapan guru matematika dalam menerapkan kurikulum 2013 di Madrasah Tsanawiyah Swasta (MTsS) Darussalam Kampung Banjir Kabupaten Padang Lawas Utara. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Hrp, Evni Sri Wahyuni (2021) Penggunaan blok aljabar dengan model pembelajaran kooperatif untuk meningkatkan minat dan hasil belajar matematika siswa kelas VIII M.Ts Negeri 2 Padang Lawas Utara. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Hasibuan, Ade Lisna Suryani (2021) Peningkatan aktivitas belajar dan kemampuan kognitif siswa melalui penerapan metode pembelajaran SCL (student centered learning) pada pembelajaran matematika di kelas VIII SMP Negeri 10 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Rambe, Nurliana (2021) Dampak media sosial terhadap pembinaan akhlak remaja di Kelurahan Lubuk Tukko Kecamatan Pandan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Hrp, Nurul Padilah (2021) Penerapan metode pembelajaran pair checks dalam meningkatkan hasil belajar matematika pada pokok bahasan garis dan sudut untuk siswa kelas VII MTs Swasta Darul Ikhlas H. Abd. Manap Srg di Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Ritonga, Friska Wati (2021) Penerapan metode quantum learning berbasis kontekstual untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran matematika kelas VIII MTs Swasta Al-Ikhlas Aek Botik Kabupaten Tapanuli Utara. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Srg, Kimlansyah Romadan (2021) Problematika pembelajaran pendidikan agama Islam pada masa pandemi Covid-19 pada siswa kelas V Sekolah Dasar Negeri 101506 Muaratais III Kecamatan Angkola Muaratais Kabupaten Tapanuli Selatan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Amanda, Hari (2021) Pembelajaran daring ditinjau dari kemandirian dan rasa percaya diri siswa dalam belajar matematika di kelas VIII-1 MTsN Padangsidimpuan tahun ajaran 2020/2021. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Siregar, Adelia (2021) Upaya meningkatkan hasil belajar siswa pada materi lingkaran melalui penerapan model pembelajaran kooperatif tipe think pair share (TPS) di kelas VIII M. Ts. Negeri 2 Padang Lawas Utara. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Saragi, Juli Yatika (2021) Perbandingan hasil belajar matematika pada materi bangun datar dengan menggunakan aplikasi google classroom dan whatsapp group untuk Siswa Kelas X Di MAS P.I Yaqubiyah Gunung Tua. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Pulungan, Nuryana (2021) Pengaruh model pembelajaran reciprocal teaching terhadap kemampuan berfikir kreatif matematika siswa pada materi peluang di kelas VIII Pondok Pesantren Ja’fariyah Hutaibus Padang Lawas. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Pasaribu, Yusni Mayasari (2021) Pengaruh penggunaan model improve terhadap kemampuan pemecahan masalah konsep bangun ruang di kelas VIII MTs S Muhammadiyah 04 Sibolga. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Anjarwati, Eka (2021) Pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe round table terhadap hasil belajar matematika pada materi trigonometri untuk siswa kelas X di SMA Negeri 2 Padang Bolak. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Harahap, Ummi Kalsum (2021) Perbandingan hasil belajar matematika siswa dengan menggunakan strategi pembelajaran active knowledge sharing dan strategi pembelajaran everyone is a teacher here pada pokok bahasan penyajian data di kelas VII Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 01 Barumun Kabupaten Padang Lawas. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Nuraini, Siti (2021) Kemampuan komunikasi matematis dalam menyelesaikan soal komposisi fungsi siswa kelas X-IPA Madrasah Aliyah Swasta Al-Ikhlas Kebun Ajamu Kecamatan Panai Hulu Kabupaten Labuhanbatu. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Sopia, Husna (2021) Pelaksanaan pembelajaran online di MTs. N 4 Mandailing Natal. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Siregar, Fitri Dayanti (2021) Pengaruh penerapan pembelajaran matematika dengan metode inquiry terhadap hasil belajar siswa pada pokok bahasan lingkaran kelas VIII MTs Islamiyah Darel Hasan Kabupaten Paluta. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Hasibuan, Masitoh (2021) Analisis kesalahan siswa dalam menyelesaikan soal matematika bentuk cerita pada materi himpunan di kelas VII SMP Negeri 1 Barumun. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Lubis, Suprida Sari (2021) Pengaruh metode pembelajaran explicit intraction terhadap pemahaman konsep matematika siswa pada pokok bahasan persamaan kuadrat kelas VIII Di SMP Negeri 1 Ulu Pungkut. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Lubis, Rodiana (2021) Upaya meningkatkan kemampuan komunikasi matematis dengan menggunakan pendekatan matematika realistik di kelas VII-1 Madrasah Tsanawiyah Swasta Baharuddin Janjimauli Muaratais Kecamatan Angkola Muaratais. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Aini, Novi Nurul (2021) Pengaruh model pembelajaran course review horay terhadap kreativitas siswa berdasarkan jenis kelamin pada materi bangun ruang sisi datar kelas VIII SMP IT Darul Hasan Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Sihombing, Ramayanti (2021) Persepsi siswa terhadap pembelajaran matematika kelas VIII SMP Negeri 2 Marancar Kabupaten Tapanuli Selatan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Siregar, Annisa Fitriani (2021) Pengaruh model pembelajaran cooperative script terhadap kemampuan komunikasi matematik siswa pada materi statistika di kelas VIII SMP Negeri 5 Angkola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Mantasia, Mantasia (2021) Pengaruh model pembelajaran diskursus multi refresentatif (DMR) terhadap hasil belajar siswa pada pokok bahasan operasi bilangan bulat di kelas VII MTsN 4 Tapanuli Selatan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Sagala, Purnama (2021) Upaya guru pendidikan agama Islam dalam membentuk akhlakul karimah peserta didik di Sekolah Dasar Negeri 07 Panai Hilir Kecamatan Panai Hilir Kabupaten Labuhanbatu. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Harahap, Cahya Wardiyah (2021) Pengaruh model pembelajaran search solve create share (SSCS) terhadap kemampuan komunikasi matematika pada materi eksponensial di Kelas X SMA Negeri 7 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Mendrofa, Rini (2021) Pengaruh model pembelajaran problem based learning dengan media puzzle terhadap hasil belajar siswa pada materi segiempat di kelas VII SMP Negeri 1 Badiri Kabupaten Tapanuli Tengah. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Pribadi, Ananda Bagus (2021) Perbedaan hasil belajar matematika siswa alumni sekolah menengah pertama dengan madrasah tsanawiyah di kelas X Teknik Komunikasi Jaringan (TKJ) SMK Negeri 3 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Hsb, Abdul Mulatua Majid (2021) Problematika mahasiswa dalam pembelajaran daring Semester VI (enam) Program Studi Tadris/Pendidikan Matematika Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Institut Agama Islam Negeri Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Siregar, Ahmad Rifai (2021) Persepsi mahasiswa Tadris/Pendidikan Matematika terhadap pembelajaran daring pada masa pandemi Covid-19. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Rahmayani, Hapni (2021) Upaya meningkatkan hasil belajar matematika dengan menggunakan media papan berpaku Pada pokok bahasan bangun datar di kelas V SD Negeri 200208 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Daulay, Khalijah Aryani (2021) Pengaruh penggunaan alat peraga terhadap kognitif siswa pada materi persamaan linear satu variabel di Kelas VII MTs S Syahbuddin Mustafa Nauli Kabupaten Padang Lawas Utara. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Nurhamidah, Nurhamidah (2021) Metode guru aqidah akhlak dalam pembinaan siswa di MTs Pondok Pesantren Al-Ansor Desa Manunggang Julu Padangsidimpuan Tenggara. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Pohan, Siti Nurmawan (2021) Peningkatan pemahaman konsep matematika siswa pada materi perkalian dengan menggunakan model pembelajaran index card match berbantuan media mistar hitung di kelas III Sd Negeri 0901 Tanjung Baringin Kecamatan Huristak Kabupaten Padang Lawas. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Harahap, Nurul Hikmah (2021) Upaya peningkatan hasil belajar siswa dengan penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe index card match (ICM) pada mata pelajaran matematika materi pecahan di kelas V SD Negeri 205008 Sihitang. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Harahap, Nuranny (2021) Pengaruh self regulated learning pada masa Covid-19 terhadap hasil belajar matematika siswa di kelas VIII SMP Negeri 02 Barumun Tengah. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Martiyana, Martiyana (2021) Upaya meningkatkan hasil belajar siswa melalui penerapan model pembelajaran student teams achievement division pada pokok bahasan operasi aljabar di kelas VIII MTS Babussalam Basilam Baru Kabupaten Tapanuli Selatan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Ritonga, Army Fachrozie (2021) Evaluasi hasil belajar siswa pada materi pecahan di kelas IV SD Negeri 200410 Hutaimbaru Kota Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Irawan, Bambang (2021) Peningkatan pemahaman konsep bangun ruang melalui demonstrasi benda kongkrit di kelas V SD N 12 Sungai Aur Kabupaten Pasaman Barat. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Putri, Nini Azizah (2021) Upaya meningkatkan hasil belajar matematika siswa melalui pendekatan pendidikan matematika realistik (PMR) pada materi operasi bilangan bulat di Kelas IV SD Negeri No. 013 Simangambat Kecamatan Siabu. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Pane, Rusmi Yanti (2021) Upaya meningkatkan hasil belajar matematika siswa melalui strategi PAKEM dengan menggunakan media kertas lipat pada materi pecahan di kelas IV SD Negeri 101209 Sampean Kecamatan Sipirok. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Harahap, Mimi Lomona (2021) Pengaruh model pembelajaran giving question and getting answer terhadap hasil belajar matematika pada pokok bahasan fungsi komposisi kelas X di Sekolah Yayasan Ponpes Mardhatillah Tanoponggol. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Hasibuan, Nur Aisyah (2021) Pengaruh metode quiz team terhadap hasil belajar matematika pada siswa kelas VII di MTs Robi'ul Islam Pasar Latong Kabupaten Padang Lawas. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Nurhasanah, Nurhasanah (2021) Pengaruh keterampilan mengajar guru terhadap minat siswa dalam belajar matematika di Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Subulussalam Sayurmaincat Kecamatan Kotanopan Kabupaten Mandailing Natal. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Ilhamuddin, Ilhamuddin (2020) Pengaruh model problem based instruction berbantuan software cabri 3D terhadap kemampuan pemecahan masalah pada pokok bahasan bangun ruang di kelas VIII MTs. Muhammadiyah - 8 Siabu. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Lubis, Putri Lusiana Lubis (2020) Pengaruh kemampuan numerik terhadap hasil belajar topik aljabar di kelas VII SMP IT Darul Hasan Padangsdimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Kinanthi Umi, Anggraini (2020) Upaya meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa melalui model pembelajaran berbasis masalah pada pokok materi persamaan linear satu variabel (plsv) di kelas VII MTs S Pondok Pesantren Al-Abraar Siondop Julu Angkola Selatan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Harahap, Deswinda (2020) Upaya meningkatkan pemahaman konsep matematika siswa dengan menggunakan media gambar dalam menyelesaikan penjumlahan dan pengurangan pecahan di kelas IV SD Negeri 100308 Panompuan Kecamatan Angkola Timur. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Harahap, Hotmaturahmi (2020) Penerapan model group investigation pada pembelajaran tematik untuk meningkatkan motivasi belajar siswa kelas V di sekolah dasar Negeri 1107 Payabahung Kecamatan Aek Nabara Barumun Kabupaten Padang Lawas. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Daulay, Nelly Astina (2020) Pengaruh penggunaan alat peraga domino matematika terhadap hasil belajar siswa pada materi penjumlahan dan pengurangan bilangan pecahan kelas V di SD Negeri 401 Panyabungan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Nurhabibah, Nurhabibah (2020) Pengaruh keterampilan menjelaskan guru terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VII MTs Islamiyah Tamiang Kecamatan Kotanopan Kabupaten Mandailing Natal. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Hutabarat, Armayani (2020) Analisis kesulitan belajar siswa dalam memahami konsep bangun datar dikelas V SD Negeri 384 Sikapas Kecamatan Muara Batang Gadis Kabupaten Mandailing Natal. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Harahap, Fadhillah Hayani (2020) Pengaruh model pembelajaran artikulasi terhadap hasil belajar siswa pada materi himpunan kelas VII MTs Swasta Baharuddin Kecamatan Angkola Muaratais. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Hayati, Fitria Fadillah (2020) Pengaruh penggunaan alat peraga kubus dengan model kooperatif tipe TPS (think-pair-share) terhadap hasil belajar siswa di SMP Negeri 2 Batang Angkola Kabupaten Tapanuli Selatan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Nasution, Hamidah (2020) Pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe two stay two stray (TSTS) terhadap hasil belajar matematika pada pokok bahasan aljabar di kelas VII siswa MTs Negeri 3 Labuhanbatu. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Lubis, Elmi Afrina (2020) Perbandingan hasil belajar mata kuliah pengantar dasar matematika berdasarkan latar belakang pendidikan mahasiswa program studi/pendidikan matematika IAIN Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Dalimunthe, Elyasna (2020) Upaya meningkatkan hasil belajar matematika siswa pokok bahasan barisan aritmatika melalui model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw di kelas XI MAS Darul Mursyidi Tapanuli Selatan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Pratama, Yogi Rizky (2020) Pengaruh penerapan pendekatan pembelajaran Open – Ended terhadap hasil belajar matematika siswa materi sistem persamaan linier dua variabel kelas VIII – 4 SMP N 1 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Halomoan, Adil (2020) Peningkatan hasil belajar siswa pada materi kubus dan balok melalui penerapan model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw di kelas VIII-A MTs S GUPPI Malintang Kabupaten Mandailing Natal. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Siregar, Haddad Alwi (2020) Pengembangan lintasan belajar pada pokok bahasan segiempat dengan menggunakan pendekatan pendidikan matematika realistik kelas VII di SMP Negeri 6 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Hasiah, Minda (2020) Pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe team assisted individualization (TAI) terhadap pemahaman konsep matematika siswa pada materi eksponensial di kelas X MAN Kase Rao-Rao Batang Natal. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Hannum, Efrida (2020) Pengaruh pola pendidikan keluarga terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VIII di SMP Negeri 1 Batang Angkola. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Siregar, Sahriana (2020) Upaya guru dalam mengatasi kesulitan belajar matematika pada peserta didik di kelas VIII SMP Negeri 5 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Fauzi, Ahmad (2020) Pengaruh model pembelajaran team assisted individually (tai) terhadap hasil belajar siswa pada materi teorema pythagoras di kelas VIII Mts Al-Washliyah Sihepeng. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Atikah, Nur (2019) Peningkatan kemampuan berpikir kritis siswa melalui penerapan model pembelajaran berbasis masalah pada materi sistem persamaan linier dua variabel di MTs N 2 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Pardosi, Munawirul Umam (2019) Kesiapan guru matematika dalam melaksanakan penelitian tindakan kelas di MAN 1 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Putriani, Eka (2019) Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe scramble untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa pada materi segi empat di kelas VII-2 SMP Negeri 6 Sipirok Tapanuli Selatan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Hasibuan, Nopita Sari (2019) Pengaruh keterampilan menjelaskan pelajaran terhadap sikap belajar matematika siswa kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Darul Falah Langgapayung Kecamatan Sungai Kanan Kabupaten Labuhan Batu Selatan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Kholilah, Enni (2019) Pengaruh keterampilan membimbing diskusi kelompok kecil terhadap minat belajar matematika siswa di kelas VIII SMP Negeri 2 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Samosir, Isro Junda (2019) Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe STAD (student team achievement division) untuk meningkatkan hasil belajar matematika pada materi lingkaran siswa kelas VIII-7 SMP Negeri 8 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Daulay, Fitri Hidayani (2019) Peningkatan hasil belajar matematika operasi perkalian bilangan bulat melalui penerapan metode jarimatika bagi siswa kelas II SD Negeri 100608 Hutatonga. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Damayanthi, Fatimah (2019) Internalisasi nilai-nilai karakter islam dalam pembelajaran matematika pokok bahasan bilangan bulat kelas VII MTsN 2 Mandailing Natal. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Suito, Mariyamah (2019) Penerapan model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada materi lingkaran di SMP Negeri 1 Muara Batang Toru. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Siregar, Yenni Padila (2019) Penerapan model pembelajaran problem based instruction (PBI) untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas Vb pada materi pecahan di SD Negeri 200411 Palopat Maria. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Batubara, Ariani Desi (2019) Upaya meningkatkan pemahaman konsep siswa pada materi pecahan melalui pemanfaatan media gambar di kelas lV SD Negeri 100460 Aek Ilung Kabupaten Padang Lawas Utara. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Pulungan, Mawaddah (2019) Peningkatan hasil belajar operasi perkalian melalui penerapan jarimatika bagi peserta didik kelas IV Madrasah Ibtidaiyah (MI) Model Panyabungan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Hasibuan, Mentari Fitriani (2019) Penerapan media audio visual untuk meningkatan motivasi belajar matematika siswa dikelas VII SMP Negeri IHuristak Kabupaten Padang Lawas. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Nasution, Sri Wahyuni (2019) Peningkatan hasil belajar matematika materi lingkaran melalui model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw kelas VIII-1 MTs N 2. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Siregar, Abdul Rahman (2019) Penerapan model cooperaative learning tipe group investigation dalam upaya meningkatkan kemampuan pemecahan masalah materi pokok luas bangun datar untuk Siswa Kelas IV SDN 200304 Siparau Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Harahap, Lena Yannida (2019) Pengembangan lembar kerja siswa berbasis kontekstual pokok bahasan segi empat untuk siswa kelas VII-4 MTs Negeri 2 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Hasibuan, Khairani (2019) Pengaruh penggunaan media audio musik klasik terhadap hasil belajar matematika siswa pada pokok bahasan aritmatika sosial di kelas VII MTsN 2 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Siregar, Paujiah (2019) Pengaruh pembelajaran Think Talk Write (TTW) terhadap hasil belajar matematika siswa pada materi SPLDV Di Kelas VIII SMP N 1 Ujung Batu. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Sarumpaet, Irwanda (2019) Pengaruh penerapan pendekatan Open-Ended terhadap kemampuan pemecahan masalah sistem persamaan linier tiga variabel pada siswa kelas X SMA Negeri 3 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Harahap, Artisa (2019) Analisis kesulitan belajar matematika siswa pada materi pokok himpunan di kelas VII MTsS Robitotul Istiqomah Kecamatan Huristak. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Zulhayadi, Zulhayadi (2019) Analisis kesalahan siswa dalam memahami konsep persamaan garis singgung lingkaran di kelas VIII SMP Negeri 1 Muarasipongi. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Agustina, Leli (2019) Identifikasi kesalahan siswa dalam menjawab soal pembelajaran matematika pada pokok bahasan persamaan garis lurus kelas VIII-2 SMP Negeri 1 Siabu Kabupaten Mandailing Natal. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Astuti, Diana (2019) Pengaruh metode pembelajaran somatic auditory visual intelectual (savi) terhadap hasil belajar matematika siswa pada materi pecahan di kelas VII SMP Negeri 7 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Pane, Endang Agustina (2019) Analisis kesulitan siswa dalam menyelesaikan soal cerita materi himpunan di kelas VII SMP N 5 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Tanjung, Rika Sasmita (2019) Komparasi hasil belajar matematika antara model kooperatif tipe Student Teams Achievement Division (STAD) Dengan Teams Games And Tournament (TGT) pada pokok bahasan lingkaran di kelas VIII MTs YPKS Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Siregar, Unggul Fahmi (2018) Peningkatan hasil belajar sistem persamaan linear dua variabel melalui problem based instruction (PBI) pada siswa kelas VIII MTs YPKS Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Halimatussyadiyah, Halimatussyadiyah (2018) Pengaruh pemberian hadiah (reward) terhadap hasil belajar matematika siswa pada pokok bahasan bangun datar di kelas IV SD N 200114 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Sari, Wida (2018) Upaya guru dalam meningkatkan minat siswa belajar matematika di pesantren Ma’had Darul Ikhlash Dalan Lidang Panyabungan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Hasibuan, Rukiah (2018) Peningkatan kemampuan pemecahan masalah melalui penerapanmodel pembelajaran contextual teaching and learning pada materi aritmatika sosial siswa kelas VII-1 Di SMP Negeri 1 Sayur Matinggi. UNSPECIFIED thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Hasibuan, Imsakiyah (2018) Upaya meningkatkan pemahaman konsep operasi hitung bilangan bulat melalui penerapan alat peraga mistar garis bilangan siswa kelas II SDN 0605 Simanuldang Kabupaten Padang Lawas. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Aina, Nur (2018) Peningkatan hasil belajar aritmatika sosial melalui penerapan model pembelajaran probing-prompting pada siswa kelas VII-3 SMP N 1 Padang Bolak Julu. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Fauziah, Fauziah (2018) Perbandingan hasil belajar menggunakan pendekatan contekstual teaching and learning dengan pendekatan pendidikan matematika realistik pada pokok bahasan fungsi di kelas VIII MTs.N Batang Angkola. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Harahap, Lelianti Shara (2018) Upaya meningkatkan kemampuan penalaran matematis siswa melalui penerapan model pembelajaran teams games tournament pada pokok bahasan bilangan pecahan di kelas VII SMP N 1 Barumun Tengah Kabupaten Padang Lawas. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Nasution, Novika Fusanti (2018) Hubungan perhatian orangtua dengan minat dan hasil belajar matematika siswa di Kelas VIII M.Ts Negeri Kase Rao-rao Kecamatan Batang Natal Kabupaten Mandailing Natal. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Sari, Lismala (2018) Penerapan strategi pembelajaran think-talk write untuk meningkatkan kemampuan komunikasi matematika pada siswa kelas VIII-E di MTs Negeri Simpangambir Kabupaten Mandailing Natal. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Padilah, Nur (2018) Pengaruh perhatian orangtua terhadap motivasi dan hasil belajar matematika siswa di kelas VIII SMP Negeri 5 Siabu Kabupaten Mandailing Natal. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Harahap, Fahrizal (2018) Pengaruh penerapan model pembelajaran tipe Team Assisted Individualization (TAI) terhadap hasil belajar matematika materi lingkaran Kelas VIII SMP Negeri 9 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Matondang, Mahmud Efendi (2018) Perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa dengan metode problem solving dan problem possing pada materi barisan dan deret kelas XI SMK Negeri 2 Kotanopan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Sari, Hotma (2018) Pengaruh status sosial ekonomi orangtua terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VIII SMP Negeri 10 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Siregar, Nirwana Sari (2018) Upaya meningkatkan kemampuan berhitung pada operasi perkalian melalui penerapan metode jarimatika siswa kelas III di SD Negeri 073 Jambur Padang Matinggi Kecamatan Panyabungan Utara. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Syahrani, Laila (2018) Upaya meningkatkan pemahaman konsep pada operasi hitung bilangan bulat melalui metode demonstrasi benda konkrit di kelas SD Negeri 100715 Desa Telo Kec. Batangtoru. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Nurdelila, Nurdelila (2018) Pengaruh penerapan metode accelerated learning terhadap kemampuan berpikir kritis siswa dalam materi trigonometri siswa kelas X SMA Negeri 1 Angkola Timur. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Yanti, Ardika Oktosa (2018) Pengaruh model pembelajaran think talk write terhadap pemahaman konsep dan disposisi matematika siswa kelas X SMA Negeri 1 Batahan Kabupaten Mandailing Natal. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Napitupulu, Mevaria (2018) Pengaruh motivasi dan gaya belajar kinestetik terhadap hasil belajar matematika pada siswa kelas VIII di MTsS Al-Ikhlas Aekbotik Kabupaten Tapanuli Utara. UNSPECIFIED thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Siregar, Roisah Hotma Sari (2018) Peningkatan hasil belajar matematika materi komposisi fungsi melalui penerapan metode pembelajaran tutor sebaya siswa kelas X MIA-2 SMA Negeri 1 Barumun Tengah Kabupaten Padang Lawas. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Demananda, Dian (2018) Peningkatan minat siswa belajar matematika dengan menggunakan media pembelajaran kartu pecahan pada pokok bahasan pecahan di kelas VII SMP Negeri 10 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Noveri, Iska (2018) Application of curriculum 2013 in mathematics learning at SMAN 1 Batangtoru. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Siregar, Lisna Hati (2018) Pengaruh penggunaan strategi pembelajaran langsung menggunakan dadu terhadap hasil belajar matematika materi pokok peluang di kelas VIII MTsN Pasar Purbabangun. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Siregar, Siti Aminah (2018) Pengaruh strategi pembelajaran bamboo dancing terhadap hasil belajar matematika kelas V SD Negeri 200507 Pijorkoling Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Harahap, Maimarista (2018) Persepsi mahasiswa terhadap pelaksanaan micro teaching mahasiswa pendidikan/tadris matematika IAIN Padangsidimpuan tahun ajaran 2016/2017. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Yani, Imma (2018) Perception student to skill explain at lecturer majors tadris mathematics faculty tarbiyah and science teachership of IAIN Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Siregar, Lusi Ami (2018) Upaya meningkatkan hasil belajar matematika pada materi bilangan bulat melalui model pembelajaran talking stick di kelas IV SD Negeri 100215 Persiapan Mosa Julu. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Hasibuan, Tiur Maida (2018) Upaya meningkatkan minat dan hasil belajar matematika siswa melalui model pembelajaran number heads together (NHT) pada pokok bahasan bangun ruang SD N 200202 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Hutabarat, Risma Dewi (2018) Meningkatkan hasil belajar matematika siswa melalui penerapan model pembelajaran mind mapping pada materi sistem persamaan linier tiga variabel di kelas X-1 SMA Negeri 1 Sosopan Kecamatan Sosopan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Nur, Fauziah (2018) Pengaruh penguasaan konsep operasi hitung bilangan bulat terhadap hasil belajar faktorisasi suku aljabar di kelas VIII SMP Negeri 4 Siabu. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Jumiarti, Sri (2017) Upaya meningkatkan hasil belajar siswa melalui pemanfaatan media gambar pada materi operasi perkalian kelas II-B SD N 200515 Perumnas Pijorkoling. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Harahap, Mas Juniarti (2017) Peningkatan hasil belajar matematika siswa menggunakan strategi Think Talk Write dengan pendekatan Realistic Mathematics Education di kelas VIII-4 SMP Negeri 1 Angkola Timur. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Ummaroh, Lailul (2017) Peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa melalui model pembelajaran time token di kelas VII˗2 Mardhotillah Tanoponggol Kecamatan Angkola Barat. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Harahap, Imatul Khoiriah (2017) Penerapan pembelajaran aktif, kreatif, efektif dan menyenangkan (PAKEM) dalam meningkatkan motivasi dan hasil belajar bangun ruang di kelas VIII-A MTsS Nurul Huda Hiteurat Kabupaten Padang Lawas Utara. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Pulungan, Saidah (2017) Pengaruh metode demonstrasi menggunakan media model kancing terhadap hasil belajar matematika pada materi pembagian bilangan tiga angka di kelas III SD Negeri 100612 Sibulele Kecamatan Batang Angkola. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Dangoran, Saima Putri (2017) Strategi guru dalam mengatasi kesulitan belajar matematika materi bangun ruang sisi datar siswa kelas VIII-4 SMP Negeri 1 Dolok Kecamatan Dolok. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Harahap, Nurmeiyana (2017) Upaya meningkatkan hasil belajar matematika materi pecahan melalui demonstrasi benda konkrit pada siswa kelas III SD Negeri 100706 Siloung. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Pohan, Arwansyah (2017) Persiapan guru matematika dalam menyahuti kurikulum 2013 di MTs Negeri Barus. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Tanjung, Nurhasanah (2017) Tingkat kemampuan matematika dasar mahasiswa baru jurusan tadris matematika (TMM) tahun ajaran 2016/2017 IAIN Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Nasution, Halimatussakdiah (2017) Penerapan model pembelajaran mind mapping untuk meningkatkan kemampuan koneksi matematis pada siswa kelas VIII putri pondok pesantren Darul Ikhlash Panyabungan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Siregar, Dian Nora (2017) Pengaruh intelligence quotient (IQ) terhadap prestasi belajar matematika pada siswa kelas VIII di MTsN 1 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Siregar, Sry Rahayu (2017) Peningkatan disposisi dan hasil belajar matematika dengan menggunakan media pembelajaran komputer pada materi lingkaran di kelas VIII SMP Negeri 8 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Daulay, Madina (2017) Upaya meningkatkan partisipasi dan hasil belajar matematika siswa melalui penerapan model TAI (team assisted individualy ) pada SPLDV di kelas VIII-2 SMPN 1 Barumun Tengah. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Daulay, Elya Marlyani (2017) Perbandingan hasil belajar menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Division (STAD) dan Think Pair Share (TPS) pada pokok bahasan Sistem Persamaan Linear Dua Variabel (SPLDV) siswa kelas VIII MTs.N Batang Angkola. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Monika, Monika (2017) Pengaruh keterampilan guru dalam menjelaskan pelajaran terhadap hasil belajar matematika pada siswa kelas VII SMP Negeri 3 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Ifda, Ainil (2017) Upaya meningkatkan disposisi matematis siswa melalui penggunaan alat peraga pada pokok bahasan segitiga di MTs N Gunung Tuleh Pasaman Barat. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Wahyuni, Sri (2017) Analisis kesulitan siswa dalam menyelesaikan soal-soal matematika pada pokok bahasan trigonometri di kelas XI SMAN 1 Portibi. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Pane, Intan Parwati (2017) Pengaruh penggunaan alat peraga melalui model pembelajaran Numbered Heads Together (NHT) terhadap hasil belajar siswa pada materi bangun ruang sisi lengkung. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Nasution, Alimatussakdiyah (2017) Penerapan pendekatan open-ended untuk meningkatkan kreativitas siswa pada materi bangun datar di kelas VII MTsN 2 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Siregar, Putri Sari (2017) Persepsi guru pamong terhadap keterampilan dasar mengajar mahasiswa PPL Jurusan Matematika IAIN Padangsidimpuan tahun 2016 di SMA N se Kota Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Lubis, Wilda Sari (2017) Penerapan model problem based learning untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah pada materi lingkaran di kelas VIII-3 SMP Negeri 3 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Wahyuni, Nirma (2017) Pengaruh ekonomi orangtua terhadap motivasi belajar matematika siswa kelas VIII SMP Negeri 9 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Yusrah, Yusrah (2017) Analisis kesulitan belajar siswa dalam memahami konsep bangun datar di kelas V SD Negeri 141 Runding Kecamatan Panyabungan Barat. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Nuraisyah, Nuraisyah (2017) Pengaruh kedisiplinan belajar terhadap hasil belajar matematika di kelas VIII SMP N 2 Siabu. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Harahap, Yuslina Rizki (2016) Pengaruh model collaborative learning dan kecerdasan emosional terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VIII MTs. N 1 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Sinaga, Sri Astuti (2016) Analisis kesalahan siswa dalam menyelesaikan soal-soal pada materi logika matematika (studi di kelas X-2 SMA Negeri 2 Padangsidimpuan). Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Rodiah, Rodiah (2016) Pengaruh strategi pembelajaran ekspositori terhadap hasil belajar siswa pada pokok bahasan relasi dan fungsi di MTs GUPPI Simaninggir. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Hadiah, Siti (2016) Analisis kesulitan siswa dalam menyelesaikan soal cerita pada pokok bahasan peluang di kelas XI SMAN 1 Lingga Bayu Kabupaten Mandailing Natal. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Siswanti, Melda (2016) Pengaruh strategi pembelajaran aktif tipe question student have (QSH) terhadap pemahaman konsep siswa pokok bahasan bangun ruang di kelas VIII SMP Negeri 5 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Suaibah, Suaibah (2016) Upaya meningkatan kemampuan komunikasi matematika siswa melalui penerapan model pembelajaran think pair share pada pokok bahasan logika matematika kelas X SMA Negeri 1 Panyabungan Selatan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Harahap, Hamna (2016) Peningkatan hasil belajar matematika dengan model pembelajaran CTL (Contextual Teaching And Learning) pada pokok bahasan operasi hitung bilangan pada siswa kelas IV SDN 1107 Payabahung Kec.Aek Nabara Barumun Kab. Padang Lawas. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Juliani, Juliani (2016) Upaya mengatasi kesulitan siswa dalam menyelesaikan soal bangun datar melalui metode drill dengan pendekatan pembelajaran open-ended di kelas VII SMP Negeri 1 Panyabungan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Harahap, Hilmawarni (2016) Pengaruh model pembelajaran resource based learning terhadap pemahaman konsep lingkaran di kelas VIII MTs.S P.P. Modern Al-Hasyimiyah Darul Ulum Sipaho. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Tanjung, Sakinah (2016) Evaluasi kemampuan kognitif mahasiswa dalam menyelesaikan soal-soal materi integral di jurusan TMM semester II IAIN Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Matondang, Khoirun Nisyah (2016) Comparison of mathematics learning outcomes between students and graduate SMP MTS In Class X MAN Panyabungan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Siregar, Juhari (2016) Pembelajaran matematika pada operasi hitung bilangan bulat dengan menggunakan alat peraga manik-manik di kelas IV SD Negeri 200505 Manegen. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Hasibuan, Rahayu Sri Rizki (2016) Pengaruh pembelajaran ewareness training model terhadap pemahaman konsep dan peningkatan rasa percaya diri terhadap pembelajaran matematika di kelas VIII SMP Negeri 2 Barumun Kab. Padang lawas. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Lubis, Leli Mariani (2016) Pengaruh model pembelajaran index card match terhadap hasil belajar matematika siswa pada pokok bahasan barisan dan deret di kelas XI akuntansi SMK Negeri 1 Panyabungan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Harahap, Nursawalina (2016) Pengaruh pendekatan contextual teaching and learning (CTL) terhadap hasil belajar matematika siswa pada pokok bahasan lingkaran di kelas VIII MTs.N 2 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Harahap, Nurhayati (2016) Perbandingan model talking stick dengan metode drill terhadap hasil belajar matematika siswa pada pokok bahasan himpunan di kelas VII MTs.S Islamiyah Padanggarugur Kecamatan Padangbolak Kabupaten Padang Lawas Utara. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Nst, Soibatul Aslamiyah (2016) Upaya meningkatkan kemampuan kognitif siswa melalui model pembelajaran berbasis masalah (problem based learning) pada materi kubus dan balok di kelas VIII-B MTs Darul Istiqomah Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Pohan, Khusnah Indah Sari (2016) Pengaruh penerapan model reciprocal teaching terhadap hasil belajar matematika siswa pada materi lingkaran di kelas VIII MTsN 2 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Dalimunthe, Agustina Alpida (2016) Pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe group investigation (GI) terhadap kemampuan kognitif siswa pada materi kubus dan balok di kelas VIII SMP Negeri 1 Angkola Barat. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Suryana, Suryana (2016) Meningkatkan kemampuan siswa dalam menghitung perkalian bilangan bulat dengan menggunakan metode jarimatika di kelas III SD Negeri 247 Limau Manis Kecamatan Muara Sipongi. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Lubis, Eva Monika Safitri (2016) Pengaruh metode quantum learning terhadap kemampuan kognitif siswa pada pokok bahasan lingkaran di kelas VIII SMP Negeri 8 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Daulay, Hotmaida Sari (2016) Upaya meningkatkan pemahaman konsep siswa pada materi SPLDV melalui demonstrasi benda konkrit pada siswa kelas VIII MTs N 2 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Siregar, Desi Handayani (2016) Upaya Meningkatkan kemampuan berhitung melalui penerapan metode jarimatika pada operasi perkalian siswa kelas III SD N 101304 Hutajawa Kec. Angkola Sangkunur. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Saharah, Elly (2015) Pengaruh penerapan model pembelajaran reciprocal teaching terhadap kemampuan komunikasi matematika siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Daulay, Mariatul Kiftia (2015) Pengaruh penggunaan model pembelajaran two stay two stray (ts-ts) terhadap kemampuan pemecahan masalah siswa materi pokok himpunan di kelas vii MTs N Sibuhuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Nurhamidah, Nurhamidah (2015) Pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe group investigation (GI) terhadap pemecahan masalah matematika siswa pada materi balok di kelas VIII SMP Negeri 4 Panyabungan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Harahap, Suci Ramadany (2015) Meningkatkan kemampuan siswa menyelesaikan soal cerita melalui penerapan model pembelajaran matematika realistik (PMR) materi sistem persamaan linier dua variabel (SPLDV) kelas VIII SMP Negeri 1 Angkola Timur. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Nasution, Nurpadilah (2015) Pengaruh strategi PAKEM terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis siswa pada materi pokok bangun ruang di kelas V SD Negeri 200508 Sihitang. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Nasution, Siti Aminah (2015) Hubungan motivasi dengan hasil belajar matematika pokok bahasan sistem persamaan linier dua variabel (SPLDV) kelas VIII SMP Negeri 9 Padagsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Nasution, Nurhalimah (2015) Pengaruh metode resitasi terhadap pemahaman konsep siswa kelas VIII pada meteri pokok bangun ruang di SMP Negeri 1 Batang Natal. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Siregar, Yoan Puspita (2015) Peningkatan pemahaman konsep matematika pada pokok bahasan bangun ruang melalui penerapan model pembelajaran snowball throwing siswa kelas V-A SDN 200515 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Harahap, Ratna Gusniati (2015) Perbandingan pembelajaran berbasis masalah dengan pembelajaran kontekstual terhadap pemahaman siswa pada materi peluang di kelas XI SMA Negeri 8 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Zuhailah, Zuhailah (2015) Problematika pembelajaran matematika di SMP Negeri 5 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Sahara, Enni (2015) Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Heads Together (NHT) dalam upaya meningkatkan pemahaman siswa pada pokok bahasan lingkaran di kelas VIII-2 MTsN Kase Rao-Rao. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Batubara, Irawati (2015) Penerapan model pembelajaran kooperati tipe two stay two stray dalam meningkatkan kemampuan kognitif siswa pada pokok bahasan segi empat di kelas VII MTsN Kase Rao-Rao Kecamatan Batang Natal. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Aritonang, Sari Rohana (2015) Pengaruh pendekatan pendidikan matematika realistik terhadap hasil belajar pokok bahasan statistika di kelas XII SMK Negeri 4 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Siregar, Ervina Sari Fauziah (2015) Hubungan penguasaan konsep himpunan dengan hasil belajar logika matematika kelas X-A MAS Basilam Baru. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Tumanggor, Ruaida (2015) Pengaruh pendekatan pemecahan masalah terhadap kemampuan komunikasi matematik siswa pada pokok bahasan sistem Persamaan Linear Dua Variabel di kelas VIII MTsN Barus. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Harahap, Arif Hidayat (2015) Pengaruh demonstrasi benda konkret terhadap hasil belajar matematika pada pokok bahasan aritmatika sosial kelas VII MTsS H. Ibrahim Gunung Martua Kecamatan Portibi Kabupaten Padanglawas Utara. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Nurhajjah, Nurhajjah (2015) Pengaruh model pembelajaran think pair and share terhadap kemampuan komunikasi matematika siswa pada materi garis singgung lingkaran di kelas viii MTsN 2 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Batubara, Dewi Purnama Sari (2015) Penerapan metode jarimatika untuk meningkatkan kemampuan berhitung dan motivasi belajar siswa pada pokok bahasan perkalian di kelas III-B MIN 2 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Sitorus, Monalisa Cahaya (2015) Perbandingan kinerja guru yang sertifikasi dan yang belum sertifikasi di MTsN 2 PAL-IV Pijorkoling Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Nuryadin, Rusmin (2015) Upaya meningkatkan aktivitas belajar siswa melalui penerapan pendekatan kontekstual pada pokok bahasan teorema phytagoras di kelas viii a SMP Negeri 2 Muara Batang Gadis. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Harahap, Rodiatul Adawiyah (2015) Penerapan strategi index card match dalam upaya meningkatkan kemampuan kognitif siswa pada pokok bahasan operasi operasi hitung bilangan bulat di kelas V SD N 0905 Aek Bongbongan Kecamatan Huristak Kabupaten Padang Lawas. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Yanti, Afrida (2015) Pengaruh pendekatan advokasi terhadap pemahaman konsep matematika siswa pada pokok bahasan bangun ruang di MAN Kase Rao-Rao. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Daulay, Rafika Arisanti (2015) Penerapan model pembelajaran quantum teaching untuk meningkatkan motivasi belajar siswa pada materi pokok operasi hitung bilangan bulat di kelas v SD Negeri 196 Manambin Kecamatan Kotanopan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Afandi, Ratno (2015) Upaya meningkatkan hasil belajar matematika siswa dengan menggunakan alat peraga potongan balok dalam menyelesaikan soal penjumlahan dann pengurangan pecahan di kelas iv SD Negeri 100105 aek lubuk. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Harahap, Jeli Yanti (2015) Pengaruh penerapan model pembelajaran mandiri terhadap kemampuan pemecahan masalah siswa pada materi sistem persamaan linear dua variabel (SPLDV) kelas VIII MTsN Batang Angkola. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Rangkuti, Paisal Yusup (2015) Faktor-faktor yang mempengaruhi minat dan motivasi siswa belajar matematika di kelas XI MAS NU Sibuhuan Kabupaten Padanglawas. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Lubis, Harun Ashari (2014) Penerapan model pembelajaran berbasis masalah dalam upaya meningkatkan penalaran matematis siswa pokok bahasan sistem persamaan linear dua variabel (SPLDV) siswa kelas VIII4 SMP Negeri 8 Padangsidmpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Khadijah, Siti (2014) Perbandingan hasil belajar menggunakan model kooperatif tipe group investigation(GI) dengan model kooperatif tipe student teams achievement division(STAD) pada pokok bahasan lingkaran di kelas VIII SMP N 2 Ranah Batahan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Wardiah, Nikmatul (2014) Perbandingan pemahaman konsep menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe student team achievement divisions (STAD) dengan model pembelajaran langsung pada pokok bahasan pecahan di kelas V SD Negeri 200211 Padangmatinggi. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Lubis, Nuril Ilmi (2014) Upaya meningkatkan koneksi matematika siswa melalui pendekatan matematika realistik pada materi sistem persamaan linear dua variabel di kelas X² Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Nurjannah, Nurjannah (2014) Penerapan metode PQ4R dalam upaya meningkatkan hasil belajar matematika pada materi pokok aritmatika sosial di kelas VII - 6 SMP Negeri 1 Batang Angkola. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Nisa, Nia Hairun (2014) Penerapan metode Role Playing dalam upaya meningkatkan keterampilan belajar siswa pada materi aritmetika sosial kelas VII-4 SMP Negeri 10 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Tanjung, Diana Ningsi (2014) Upaya meningkatkan kerjasama siswa dalam belajar matematika melalui model pembelajaran kooperatif tipe numbered heads together (NHT) di SMK Pertanian Tondini Nusantara Gunung Tua. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Nasution, Sri Wahyuni (2014) Konsep bilangan rasional dalam Al-Qur’an dan hubungannya dengan nilai-nilai religius. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Siregar, Nuraliah (2014) Pengaruh strategi pembelajaran Bamboo Dancing terhadap hasil belajar pokok bahasan operasi pada bilangan pecahan siswa kelas V SDN 200508 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Harahap, Devi Paujiah (2014) Upaya meningkatkan hasil belajar matematika siswa dengan menggunakan model pembelajaran Role Playing pada pokok bahasan aritmatika sosial kelas VII SMP Negeri 1 Halongonan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Pramono, Eka Sartika (2014) Penerapan pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) dalam upaya meningkatkan kreativitas dan berpikir kritis siswa kelas X-9 pokok bahasan bangun ruang di Sekolah Menengah Atas Negeri 3 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Lubis, Riski Mulia Abdi (2014) Perbedaan pemahaman konsep siswa menggunakan model pembelajaran Numbered Head Together (NHT) dan Model Snowball Throwing pada pokok bahasan geometri dan pengukuran di kelas IV SDN 200204 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Tiomas, Tiomas (2014) Upaya meningkatkan aktivitas belajar matematika dalam pokok bahasan operasi hitung bilangan bulat melalui model pembelajaran paikem gembrot siswa kelas IV SD Negeri 008 Hutaraja. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Harahap, Doriana (2014) Pengaruh concept mapping terhadap kemampuan kognitif matematika siswa pokok bahasan operasi hitung pecahan kelas V SD IT Nurul ‘Ilmi Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Sualaiman, Sualaiman (2014) Pengaruh program tutorial terhadap hasil belajar matematika pada materi persamaan garis lurus siswa kelas VIII MTsN Batang Angkola. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Siregar, Nursari Yanti (2014) Persepsi mahasiswa terhadap penggunaan metode diskusi dalam proses pembelajaran pada Jurusan Tadris Matematika IAIN Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Harahap, Mulia Hakim (2014) Upaya meningkatkan pemahaman siswa dalam pembelajaran pengenalan pecahan dengan menggunakan alat peraga benda konkret siswa kelas III SD N 200508 Sihitang Padangsidimpuan Tenggara. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Ritonga, Nur Sinta (2014) Upaya meningkatkan pemahaman konsep dan kreativitas belajar matematika melalui model pembelajaran kooperatif Teams Games Tournament (TGT) pada materi bangun ruang di kelas VIII-A MTs.S. Pondok Pesantren Dar Al-Ma’Arif Basilam Baru. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Daulay, Fitriani (2014) Pengaruh penerapan metode pembelajaran discovery terhadap kreativitas belajar matematika siswa kelas VII SMP Negeri 2 Kotanopan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Pane, Zakiatun Hasanah (2014) Pengaruh penerapan model pembelajaran cooperative script terhadap hasil belajar siswa pada materi fungsi di kelas VIII MTsN 2 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Nasution, Sri Kusuma Wardah (2014) Perbedaan Hasil belajar sistem persamaan linear dua variabel (SPLDV) dengan menggunakan model contextual teaching and learning (CTL) dengan pendekatan realistik siswa kelas VIII SMP Negeri 5 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Utami, Riana Sri (2014) Diagnosis kesulitan belajar bangun ruang sisi lengkung di kelas IX MTs.S Babussalam Basilam Baru Kecamatan Batang Angkola. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Harahap, Samiani (2014) Peningkatan pemahaman konsep dan kreativitas melalui penggunaan game siswa kelas IV SD Negeri 100910 Gunung Tua Paluta. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Juliana, Israh (2014) Penerapan model pembelajaran mastery learning dalam upaya meningkatkan kemampuan kognitif siswa pada pokok bahasan turunan di kelas XI SMA Negeri 1 Panyabungan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Khoiriyah, Habibah Ummul (2014) Penerapan model pembelajaran snowball throwing dalam meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa pada pokok bahasan limas kelas VIII Di MTSN 1 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Pane, Parida Irwani (2013) Hubungan intensitas perhatian belajar di rumah dengan hasil belajar bidang studi matematika siswa kelas VIII SMP N 1 Angkola Barat. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Panjaitan, Nurdiana (2013) Analisis kesulitan siswa dalam memahami konsep bangun ruang sisi datar di kelas VIII MTsN Sipirok. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Hasibuan, Halimah (2013) Kontribusi keterampilan belajar terhadap hasil belajar mahasiswa pada mata kuliah kalkulus peubah banyak II Program Studi Tadris Matematika STAIN Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Caniago, Efrida Yanti (2013) Pengaruh interaksi sosial terhadap kemampuan kognitif pada pembelajaran matematika siswa kelas VIII MTsN 2 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Hasibuan, Intan (2013) Upaya meningkatkan hasil belajar matematika pada pokok bahasan lingkaran melalui pembelajaran kontekstual pada siswa kelas VIII SMP Negeri 5 Panyabungan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Siregar, Muhammad Akhiruddin (2013) Implementasi integrasi pendidikan matematika dengan nilai islam dalam pembentukan karakter peserta didik di SDIT Bunayya Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Sari, Nila (2013) Pengaruh kemampuan berpikir kritis terhadap hasil belajar matematika (studi empiris siswa kelas VIII Smp Negeri 4, Kotanopan). Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Sormin, Ummu Kalsum (2013) Upaya meningkatkan kemampuan memahami dan ketepatan menjawab soal cerita melalui model pembelajaran Direct Instruction (pengajaran langsung) di kelas IV SDN 200212 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Rukiyah, Rukiyah (2013) Pengaruh penggunaan alat peraga geoboard (papan berpaku) terhadap hasil belajar matematika pada pokok bahasan bangun datar siswa kelas V SD Negeri 001 Sihepeng. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Silitonga, Hilda Wahyuni (2013) Pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif teknik two stay-two stray (ts-ts) terhadap kemampuan komunikasi matematika siswa di kelas xi SMA Negeri 1 Tukka. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Maimunah, Maimunah (2013) Pengaruh pembelajaran kooperatif tipe snowball throwing terhadap hasil belajar matematika siswa pada pokok bahasan bangun datar kelas VII MTs GUPPI Malintang. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Sianturi, Amri (2013) Upaya meningkatkan motivasi belajar matematika melalui keterampilan mengelola diskusi kelompok kecil pada pokok bahasan fungsi di kelas VIII SMP Negeri 2 Simangumban. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Lubis, Jerni (2013) Pengaruh model pembelajaran berdasarkan masalah (problem-based instruction) terhadap keaktifan belajar matematika pada pokok bahasan logika matematika siswa kelas x SMA Negeri 1 Sayurmatinggi. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Herlindayani, Nurasmi (2013) Pengaruh demonstrasi benda konkret terhadap hasil belajar matematika pokok bahasan sifat-sifat bangun datar siswa kelas V SD N 200311 Pudun Jae Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Daulay, Asliah (2013) Efektivitas pemanfaatan media manipulatif dari bahan kertas dalam pembelajaran operasi hitung pecahan siswa kelas V SD Negeri 142624 Manambin Kotanopan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Lubis, Muktar (2013) Pengaruh model pembelajaran arias terhadap hasil belajar matematika pokok bahasan bangun ruang di kelas X MAS Subulussalam Kotanopan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Nasution, Ni’mah Khairani (2013) Peningkatan hasil belajar matematika melalui penerapan model pembelajaran tematik siswa kelas III SD 200209 Sitamiang. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Putriana, Putriana (2013) Peningkatan hasil belajar matematika pada pokok bahasan bangun ruang melalui penerapan metode demonstrasi di kelas V SD Negeri 100890 Gunungtua. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Hasibuan, Elmida (2013) Pengaruh keterampilan mengadakan variasi mengajar terhadap minat belajar matematika siswa di kelas XI SMA N 1 Sosa. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Fadillah, Fadillah (2013) Pengaruh pendekatan open-ended terhadap kreativitas belajar siswa pada materi kubus dan balok di kelas VIII SMP N 2 Batang Natal. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Siregar, Mesrah Marwiyah KH (2013) Pemanfaatan alat peraga blok dienes dalam upaya meningkatkan hasil belajar operasi hitung bilangan bulat siswa kelas 2 SDN Batang Tanggal Jae Kecamatan Lubuk Barumun. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Hakimah, Hakimah (2013) Pengaruh penerapan Mind Mapping terhadap hasil belajar matematika pada pokok bahasan sistem persamaan linear tiga variabel siswa kelas X MAN Panyabungan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Sari, Rukiah Purnama (2013) Pengaruh penerapan model pembelajaran Team Games Turnament (TGT) terhadap kreativitas belajar matematika siswa pada materi kubus dan balok di kelas VIII SMPN 2 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Hasibuan, Jariyah (2013) Pengaruh penerapan metode penemuan terbimbing terhadap hasil belajar matematika pokok bahasan operasi pecahan bentuk al-jabar di SMP Negeri 2 Sihepeng. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Rosyidah, Anti (2013) Penerapan model pembelajaran PAKEM untuk meningkatkan motivasi belajar siswa di dalam proses pembelajaran matematika pada materi bangun ruang kelas VIII SMP Negeri I Batahan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Safitri, Adek (2012) Pengaruh penerapan pendekatan matematika realistik Indonesia (PMRI) terhadap disposisi matematika siswa pokok bahasan komposisi dua fungsi dan invers fungsi di kelas XI IA-1 SMA Negeri 4 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Ritonga, Sopia Yuliana (2012) Peningkatan hasil belajar siswa melalui penerapan metode inkuiri pada pokok bahasan pecahan di SMPN 1 Angkola Barat. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Hasibuan, Heppi Sari (2012) Efektivitas penerapan metode permainan berorientasi konstruktivis dalam pembelajaran konsep kelipatan persekutuan terkecil (KPK) di SD Negeri 100750 Bong-Bongan Kabupaten Padang Lawas. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Harahap, Jamilah (2012) Hubungan penguasaan operasi hitung bilangan bulat dengan hasil belajar operasi hitung pecahan siswa kelas VII SMP Negeri 10 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Lubis, Irma Mahrani (2012) Pengaruh penggunaan alat peraga sempoa terhadap hasil belajar matematika siswa pada pokok bahasan bilangan bulat di SD Negeri 200118 Sadabuan Kota Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Harahap, Nasiah (2012) Pengaruh penggunaan metode kerja kelompok terhadap hasil belajar bangun ruang sisi datar di kelas VIII MTs. Muhammadiyah 22 Padangsidimpuan TA. 2011 - 2012. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Healthy, Afrida (2012) Pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Group Investigation terhadap hasil belajar matematika materi pythagoras kelas VIII SMP Negeri 4 Kecamatan Batang Angkola. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Batubara, Khodijah (2012) Pengaruh penerapan model pembelajaran perolehan konsep terhadap hasil belajar matematika siswa pada materi ajar aljabar kelas VII SMP Negeri I Panyabungan Kota. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Siregar, Nikma Hayati (2012) Upaya meningkatkan hasil belajar matematika materi operasi hitung bilangan bulat melalui pembelajaran jariaritmetika siswa kelas II MIN Sibuluan Pandan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Siregar, Halif Ahmad (2012) Pengaruh penggunaan alat peraga papan berpaku (geoboard) dalam pembelajaran matematika pada pokok bahasan bidang datar terhadap hasil belajar siswa kelas III SDN. 200507 Pijorkoling, Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Situmorang, Titi Nurhayati (2012) Pemanfaatan tutor sebaya dalam meningkatkan kemampuan menyelesaikan soal-soal cerita materi logika siswa kelas X SMAN 1 Tukka Tapanuli Tengah. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Hoiriyah, Hoiriyah (2012) Proses pembelajaran matematika di SD Negeri 147562 Silatung Kecamatan Muarasipongi. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Sapuroh, Siti (2012) Pengaruh metode pembelajaran advance organizer tehadap kreativitas belajar matematika siswa MTs NU Sihepeng. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Lubis, Nurcahaya (2012) Perbedaan hasil belajar persamaan garis lurus melalui pembelajaran kooperatif tipe STAD dengan metode ekspositoris siswa kelas VII SMP Nurul Ilmi Boarding School Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Tanjung, Rosib Jaya (2012) Penerapan pembelajaran kooperatif tipe stad untuk meminimalkan phobia siswa dalam belajar matematika pada siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Panyabungan Barat. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Hutasuhut, Saima (2012) Pengaruh penggunaan metode kerja kelompok terhadap motivasi belajar matematika siswa SMK Negeri 1 Angkola Barat. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Yusminita, Reni (2012) Perbedaan hasil belajar matematika siswa pada pokok bahasan barisan dan deret melalui pembelajaran langsung dengan pembelajaran kooperatif di kelas XI SMK S Panca Dharma Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Hasibuan, Levyanni (2012) Pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe STAD (student team adchievement divisions) terhadap hasil belajar matematika pokok bahasan sistem persamaan linier di kelas VIII SMP Negeri 2 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Pratama, Halim (2012) Penerapan pembelajaran model elaborasi untuk meningkatkan motivasi belajar matematika siswa kelas VII Mts AL- Kautsar Sidakkal. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Siregar, Febrini Rizki Pilianna (2012) Hubungan penguasaan konsep turunan fungsi dengan hasil belajar materi integral siswa kelas XII SMA Negeri 1 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Hrp, Mesra Fitri Yanti (2019) Peningkatan kreativitas siswa melalui penerapan model pembelajaran cooperative tipe STAD (student teams achievement division) pada pokok bahasan bangun datar di Kelas VII MtsN Nagasaribu. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

This list was generated on Thu Nov 21 20:33:04 2024 WIB.