Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif teknik two stay-two stray (ts-ts) terhadap kemampuan komunikasi matematika siswa di kelas xi SMA Negeri 1 Tukka

Silitonga, Hilda Wahyuni (2013) Pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif teknik two stay-two stray (ts-ts) terhadap kemampuan komunikasi matematika siswa di kelas xi SMA Negeri 1 Tukka. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

[img] Text
08 330 0014.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)

Abstract

Permasalahan penelitian ini adalah Apakah terdapat pengaruh yang signifikan penerapan model pembelajaran kooperatif teknik two stay-two stray (TSTS) terhadap kemampuan komunikasi matematika siswa di kelas XI SMA Negeri 1 Tukka ? Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif teknik two stay-two stray (TS-TS) terhadap kemampuan komunikasi matematika siswa di kelas XI SMA Negeri 1 Tukka. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Untuk mengumpulkan data yang dibutuhkan dilaksanakan dengan menggunakan instrumen pengumpulan data angket. Pengolahan data dilaksanakan secara kuantitatif. Selanjutnya untuk mencari perbedaan antara variabel yang diteliti digunakan analisa statistik dengan menggunakan rumus koefisien korelasi Pearson (r). Dari penelitian yang dilaksanakan diperoleh hasil bahwa pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif teknik two stay-two stray (TS-TS) terhadap kemampuan komunikasi matematika siswa, yaitu ditemukan angka rhitung sebesar 0,851 dan dikonsultasikan pada rtabel sebesar 0,361. Hal ini terlihat bahwa rhitung > rtabel dengan demikian dapat disimpulkan hubungan yang ditimbulkan adalah kuat dan ada pengaruh yang signifikan penerapan model pembelajaran kooperatif teknik two staytwo stray (TS-TS) terhadap kemampuan komunikasi matematika siswa di kelas XI SMA Negeri 1 Tukka.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisors: Drs. Samsuddin Pulungan, M.Ag dan Suparni, S.Si., M.Pd
Keywords: Model Pembelajaran Kooperatif Teknik Two Stay-Two Stray (TS-TS); Kemampuan Komunikasi Matematika Siswa
Subjects: 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130208 Mathematics and Numeracy Curriculum and Pedagogy
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: Mr. Muhammad Nuddin
Date Deposited: 16 Sep 2020 04:15
Last Modified: 16 Sep 2020 04:15
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/5014

Actions (login required)

View Item View Item