Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Browse by Supervisors

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Item Type | No Grouping
Jump to: Thesis
Number of items: 283.

Thesis

Ariyani, Indah (2024) Pengembangan modul berbasis discovery learning untuk meningkatkan hasil belajar pada materi barisan dan deret aritmatika di Kelas XI SMA Negeri 1 Angkola Timur. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Siregar, Nur Asiah (2024) Penggunaan model project-based learning dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada pembelajaran IPA Kelas IV di SD Negeri 0908 Desa Ramba Kecamatan Huristak Kabupaten Padang Lawas Kabupaten Padang Lawas. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Siregar, Torang (2024) Pengembangan perangkat pembelajaran berbasis blended learning dengan memanfaatkan google classroom pada materi trigonometri di Kelas X SMA Negeri 2 Padangsidimpuan. Masters thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Hasibuan, Hilal Fajar (2024) Penerapan model teams games tournament berbasis ika bina en pabolo untuk meningkatkan hasil belajar IPA peserta didik Kelas V A Sekolah Dasar Negeri 01 Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Ayu, Putri Sri (2024) Pembelajaran akidah akhlak dan pengaruhnya terhadap akhlak siswa Kelas III di MTs Swasta Darul Irsyadiyah Kecamatan Panai Tengah Kabupaten Labuhanbatu. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Adawiyah, Rabiyatul (2024) Peningkatan hasil belajar fiqih dengan menggunakan media visual berbasis digital pada materi sholat wajib untuk siswa Kelas VII di MTs Swasta Al-Hidayah Kecamatan Pujud Kabupaten Rokan Hilir. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Hasibuan, Winda Sari (2024) Pengaruh pembelajaran baca tulis al-Qur’an terhadap kemampuan membaca al-Qur’an siswa madrasah tsanawiyah di Yayasan Pendidikan Karya Setia Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Harahap, Yusri Hapipah (2024) Penerapan metode jarimatika dalam meningkatkan keterampilan berhitung operasi pengurangan untuk siswa Kelas I SD Negeri 101501 Bintuju Kabupaten Tapanuli Selatan. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Ritonga, Wahyu Azhari (2024) Penerapan model pembelajaran pair checks dalam meningkatkan hasil belajar pendidikan Agama Islam siswa MTs S Jabal Lubuk Raya Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Amalia, Septina (2024) Upaya meningkatkan hasil belajar siswa menggunakan media realia pada pembelajaran IPA di Kelas IV Sekolah Dasar Negeri 2000206 Kampung Darek Kota Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Sari, Elwida (2024) Analisis kesulitan siswa dalam memahami dan menyelesaikan soal-soal Higher Order Thinking Skill (HOTS) materi program linear di Kelas XI MAN 3 Mandailing Natal. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Hasibuan, Siti Ermaida (2024) Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) berbasis Project Based Learning (PjBL) pada materi geometri bangun ruang di Kelas XII MAN 1 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Harahap, Sakti Godang Rahman (2023) Problematika pembelajaran matematika (study khusus di SDN No 100713 Sianggunan Kecamatan Batang Toru). Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Dewi, Hafsari (2023) Analisis kemampuan verbal dan kemampuan numerik siswa dalam memahami dan menyelesaikan soal narasi pada materi sistem persamaan linear dua variabel (SPLDV) di Kelas VIII SMP N 1 Puncak Sorik Marapi. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Chania, Widya (2023) Pengembangan LKPD menggunakan project based learning berbasis web pada materi SPLDV terhadap pemahaman konsep peserta didik SMP/MTs. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Atika, Nur (2023) Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) berbasis keterampilan abad 21 dalam upaya mengoptimalkan partisipasi dan hasil belajar siswa pada materi SPLDV di Kelas VIII SMP Negeri 7 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Harahap, Yuni Sartika (2023) Penggunaan metode demonstrasi untuk meningkatkan hasil belajar siswa materi tata cara berwudhu pada mata pelajaran fiqih Kelas VII MTs Al-Mustaqim Sijantung Julu Kecamatan Dolok Kabupaten Padang Lawas Utara. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Anwar, Aprinal (2023) Pengaruh penggunaan metode belajar tuntas (mastery learning) terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika pada materi persamaan kuadrat di SMK Negeri 1 Natal. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Hasibuan, Syarifah Husniyah (2023) Pengembangan LKPD berbasis web menggunakan model pembelajaran project based learning untuk meningkatkan pemahaman konsep bangun ruang sisi lengkung. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Harahap, Oloan Dumora (2023) Upaya meningkatkan kemampuan koneksi matematika melalui model pembelajaran jigsaw dengan pendektan problem posing pada materi bilangan bulat di Kelas IX Pondok Pesantren Babul Hasanah Manggis. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Siregar, Muktar Rezeki (2023) Dampak penerapan metode drill pada mata pelajaran fiqih terhadap kognitif peserta didik. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Harahap, Alwinda Annisya Putri (2023) Nilai-nilai pendidikan akhlak dalam novel Api Tauhid karya Habiburrahman El Shirazy. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Lubis, Asriani Ramadani (2023) Peran mu’allim dan mu’allimah dalam meningkatkan kualitas tahsin dan tahfidz di Pondok Pesantren An-Nur Kelurahan Panyanggar Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

HR, Ummi Rizqina Zahiroh (2023) Pengembangan media mathjong trigonometri untuk meningkatkan daya ingat dan pemecahan masalah pada siswa Kelas X MIA MAN 1 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Harahap, Eva Marlina (2023) Eksperimentasi strategi pembelajaran problem posing berbasis kontekstual terhadap kemampuan kognitif ditinjau dari gaya belajar siswa pada mata pelajaran matematika di Kelas V SD Negeri 200507 Pijorkoling Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Harahap, Fitrah Khoirunnisa (2023) Pendidikan karakter dalam unit kegiatan khusus kepramukaan di UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Rangkuti, Bulan Sari (2023) Penerapan model pembelajaran berbasis proyek (PjBL) untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada pembelajaran IPA di SDN 004 Sihepeng Kabupaten Mandailing Natal. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Hariyani, Novita (2023) Pengembangan media pembelajaran inovatif berbasis media sosial untuk meningkatkan keterampilan abad 21 peserta didik SMK. Masters thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Sari, Siti Helmina (2023) Peningkatan kemampuan pemahaman konsep dan keterampilan berhitung melalui penggunaan alat peraga pada materi penjumlahan bilangan untuk siswa Kelas II SD 101310 Sabanauli Kecamatan Padang Bolak. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Siregar, Ratna Dewi (2023) Meningkatkan hasil belajar IPS melalui strategi pembelajaran inkuiri pada siswa Kelas IV A MIN 1 Kotapinang Kecamatan Kotapinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Pohan, Amelia Hapipa (2023) Penggunaan model cooperative script dalam pembelajaran matematika untuk meningkatkan keaktifan dan kemampuan representasi matematis siswa pada materi SPLDV di Kelas VII MTs Al-Mukhlishin Sibuhuan. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Batubara, Aidar Rahmi (2023) Strategi guru dalam mengatasi kesulitan belajar matematika untuk siswa Kelas X IPA 1 di SMA Negeri 1 Panyabungan Utara Kabupaten Mandailing Natal. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Siregar, Nurullisa (2023) Penerapan metode gallery walk untuk meningkatkan kemampuan komunikasi matematika siswa pada materi persegi panjang Kelas VII di MTs S Ittihadiyah Aek Korsik. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Suryana, Suryana (2023) Penerapan metode eksperimen dalam upaya meningkatkan keterampilan proses sains pada materi perpindahan kalor untuk siswa kelas v di Sekolah Dasar Negeri 200118 Sadabuan Kota Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Parinduri, Ratna Puspita Sari (2023) Pengaruh model pembelajaran group to group exchange terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa berdasarkan jenis kelamin pada materi kubus dan balok Kelas VIII SMP Negeri 6 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Siregar, Leli Mariani (2023) Pengaruh kedisiplinan dan kecerdasan emosional terhadap motivasi belajar matematika untuk siswa kelas vii di SMP Negeri 2 Angkola Barat Kabupaten Tapanuli Selatan. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Handayani, Safrida (2023) Pengaruh penggunaan pendekatan matematika realistik terhadap hasil belajar siswa pada pokok bahasan pecahan di Kelas IV SD N Sibulan-Bulan. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Sihombing, Aslaila Sari (2023) Penerapan metode diskusi dengan pendekatan kontekstual untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa Kelas VII MTs S di Ponpes Daarul Mukhlishin Bahap Kabupaten Padang Lawas Utara. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Pratiwi, Rosi (2023) Penerapan metode gal’perin sebagai upaya meningkatkan kemampuan belajar matematika siswa pada materi operasi hitung pecahan di Kelas VII SMP Negeri 1 Angkola Selatan. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Nasution, Zulhana Rizky (2023) Pengaruh model pembelajaran Think Pair Share (TPS) berbantuan stik aljabar terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika pada materi operasi hitung aljabar di Kelas VII SMP Islam Terpadu Alhusnayain Kecamatan Panyabungan. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Nst, Nur Ummi Soleha (2023) Analisis kesulitan siswa dalam memahami konsep barisan dan deret di Kelas VIII SMP Negeri 5 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Prianti, Suci (2023) Upaya meningkatkan keterampilan berbicara melalui metode role playing pada siswa Kelas IV SDN 200508 Padangsidimpuan Tenggara. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Aldi, M. Fachri (2023) Pengaruh model pembelajaran take and give terhadap hasil belajar siswa pada materi persamaan garis lurus di Kelas VII MTs Jabal Lubuk Raya Huraba Angkola Timur Tapanuli Selatan. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Hannum, Muniro (2022) Analisis kemampuan kognitif siswa pada mata pelajaran matematika ditinjau dari kepribadian ekstrovert dan introvert siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Kotanopan Kabupaten Mandailing Natal. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Juliana, Juliana (2022) Pengaruh kemandirian belajar terhadap kemampuan kognitif siswa pada mata pelajaran matematika di Kelas VII SMP Negeri 1 Buntu Pane Kabupaten Asahan. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Ritonga, Indah Pertiwi (2022) Peningkatan hasil belajar bilangan bulat melalui alat peraga garis bilangan Kelas VI SD Negeri 200305 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Siregar, Evi (2022) Upaya meningkatkan kemampuan koneksi matematika siswa dengan menggunakan model pembelajaran elaborasi pada materi operasi hitung bilangan bulat di Kelas VII Ponpes Al Mukhtariyah Sungai Dua. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Putri, Sintia (2022) Penerapan model pembelajaran auditory, intellectualy, repetition (AIR) untuk meningkatkan hasil belajar matematika siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Lubuk Barumun Padang Lawas. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Fitriani, Khadijah (2022) Pengaruh model interaksi sosial menggunakan metode index card match (ICM) terhadap partisipasi belajar siswa pada materi pokok lingkaran di Kelas VIII SMP N 1 Sipirok. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Mangaraja, Andi (2022) Pengaruh model pembelajaran missiouri mathematics project (MMP) terhadap kemampuan penalaran matematis siswa pada materi lingkaran Kelas VIII MTs Negeri 2 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Lubis, Yusniati (2022) Penggunaan media tiga dimensi untuk meningkatkan hasil belajar siswa dalam pembelajaran IPA pada materi organ pencernaan manusia di Kelas V Sekolah Dasar Negeri 1101 Aek Nabara Kabupaten Padang Lawas. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Nasution, Suci Edelweys (2022) Upaya meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa dengan menggunakan strategi two stay two stray untuk Siswa Kelas X MAN 3 Mandailing Natal. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Rahmadani, Nikmah (2022) Meningkatkan keterampilan berhitung siswa dalam materi pokok bilangan cacah dengan menggunakan alat peraga di Kelas III SDN 156 Maga Lombang Kab.Mandailing Natal. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Rahmi, Rahmi (2022) Penerapan model pembelajaran problem based learning menggunakan media papan tempel untuk meningkatkan kognitif siswa pada mata pelajaran matematika di MIN 2 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Riani, Solat (2022) Peningkatan kemampuan kognitif siswa pada materi pecahan melalui media manipulatif di SD Negeri 225 Aek Marian Kecamatan Kotanopan Kabupaten Mandailing Natal. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Tholib, A. Arsyad (2022) Penggunaan media manipulatif untuk meningkatkan pemahaman siswa pada mata pelajaran matematika Kelas III MI Padangsidimpuan Batunadua (Persiapan MIN 3 Padangsidimpuan). Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Daulay, Fitriana Sari (2022) Upaya meningkatkan motivasi belajar siswa melalui model pembelajaran tipe jigsaw pada mata pembelajaran tematik di Kelas IV SD Negeri 112227 Rasau Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Harahap, Yuliana (2022) Peningkatan kemampuan pemecahan masalah pada materi operasi himpunan melalui discovery learning di Kelas VII SMP Negeri 2 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Dongoran, Febriansyah (2022) Strategi guru dalam memaksimalkan pembelajaran matematika pada siswa Kelas VIII MTs N 4 Tapanuli Selatan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Indriani, Rizka Aprilia (2022) Upaya meningkatkan hasil belajar matematika melalui media sederhana pada siswa Kelas IV SD Negeri 158352 Sitardas 2 Kacamatan Badiri Kabupaten Tapanuli Tengah. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Siregar, Anni Kholilah (2022) Upaya meningkatkan hasil belajar siswa melalui model problem based learning (pbl) pada materi perpindahan kalor dalam kehidupan sehari-hari di Kelas V SDN 101110 Aek Badak. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Siregar, Nurizzah Dian Islamiyati (2022) Penerapan model pembelajaran number heads together (NHT) dengan alat peraga pada materi perkalian pecahan campuran untuk meningkatkan pemahaman konsep Siswa Kelas V SD Negeri 101204 Sipirok. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Rahmadani, Anggi (2022) Peningkatan kreativitas belajar siswa melalui penerapan model project based learning (PjBL) dengan metode eksperimen dalam pembelajaran ilmu pengetahuan alam di Kelas V MIN 1 Kota Padangsdimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Batubara, Eka Sasmitha (2022) Penerapan metode pembelajaran penemuan terbimbing (discovery learning) dalam meningkatkan hasil belajar matematika pada materi teorema pythagoras untuk Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Dolok Kabupaten Padang Lawas Utara. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Ritonga, Putri Lestari (2022) Pengaruh strategi problem based learning dengan menggunakan media jaring-jaring bangun ruang (jari baru) terhadap kemampuan penalaran matematis Siswa Kelas VIII SMP IT Darul Hasan Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Ritonga, Megamin S (2022) Upaya meningkatkan kemampuan pemecahan masalah melalui penggunaan model pembelajaran problem posing pada Siswa Kelas VII Di Pesantren Al-Mustakim Di Desa Sijantung Julu. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Anwar, Khoirul (2021) Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe stad (student teams achievement division) untuk meningkatkan hasil belajar pada materi himpunan di Kelas VII Pondok Pesantren Darul Istiqomah Desa Hutapadang TP. 2020/2021. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Hamdi, Zul (2021) Penerapan pendekatan saintifik dalam pembelajaran matematika Kelas VII di SMP Negeri 1 Panyabungan Selatan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

May, Mahdina (2021) Pengembangan modul berbasis discovery learning pada mata pelajaran matematika di Kelas X SMA Negeri 1 Angkola Selatan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Pane, Muhammad Rais (2021) Penerapan metode demonstrasi benda konkret untuk meningkatkan aktivitas belajar siswa pada pembelajaran garis dan sudut di Kelas VII Smp Neger 1 Sipirok. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Hasibuan, Ade Lisna Suryani (2021) Peningkatan aktivitas belajar dan kemampuan kognitif siswa melalui penerapan metode pembelajaran SCL (student centered learning) pada pembelajaran matematika di kelas VIII SMP Negeri 10 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Sari, Winda (2021) Pengaruh model pembelajaran two stay two stray terhadap hasil belajar matematika pada pokok bahasan perbandingan di kelas VII siswa SMP Islam Terpadu Darul Hasan Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Pulungan, Dewi Namiroh (2021) Peningkatan kemampuan berpikir HOTS (higher order thinking skill) melalui pendekatan pembelajaran open-ended pada materi barisan dan deret untuk siswa kelas X-4 di SMAN 1 Hutabargot. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Nasution, Wildah Hayati (2021) Penerapan model pembelajaran berbasis proyek untuk meningkatkan kepedulian siswa terhadap lingkungan pada pembelajaran IPS di kelas IV B MI Model Panyabungan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Handayani, Lely (2021) Peningkatan kemampuan pemecahan masalah melalui model pembelajaran problem based learning (PBL) pada pembelajaran tematik tema 6 sub tema 1 di Kelas V MIN 1 Asahan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Amanda, Hari (2021) Pembelajaran daring ditinjau dari kemandirian dan rasa percaya diri siswa dalam belajar matematika di kelas VIII-1 MTsN Padangsidimpuan tahun ajaran 2020/2021. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Harahap, Sri Septiani (2021) Pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe berkirim salam dan soal dengan pendekatan realistic mathematic education terhadap pemahaman konsep matematika untuk siswa kelas VIII di SMP IT Darul Hasan Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Perdana, Wahyu (2021) Analisis kemampuan komunikasi matematis siswa pada materi sistem persamaan linier dua variabel di kelas VIII SMP Negeri 2 Tambangan Kabupaten Mandailing Natal. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Harahap, Nurmaya Sari (2021) Penerapan strategi genius learning untuk meningkatkan kemampuan pemahaman konsep matematika dan rasa percaya diri siswa di Kelas VIII Pondok Pesantren Jabalul Madaniyah Kab. Tapanuli Selatan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Yanti, Aprina (2021) Pengaruh pendekatan open ended terhadap pemecahan masalah matematika pada materi himpunan dI Kelas VII SMP Negeri 6 Panyabungan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Hsb, Rukiyahtul Hasanah (2021) Pengaruh model pembelajaran flipped classroom terhadap hasil belajar matematika siswa pada materi peluang di Kelas VIII Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 01 Barumun. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Sopia, Husna (2021) Pelaksanaan pembelajaran online di MTs. N 4 Mandailing Natal. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Br. Siagian, Tia Agustina (2021) Persepsi orang tua terhadap pembelajaran daring selama masa pandemi di Desa Huta Padang Kecamatan Bandar Pasir Mandoge Kabupaten Asahan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Hasibuan, Ernisa Wati (2021) Penggunaan model pembelajaran student fasilitator and explaining (SFAE) untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada pokok bahasan fungsi di Kelas X-3 SMA Negeri 1 Barumun Tengah Kabupaten Padang Lawas. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Elivina, Embun Fivi (2021) Pembelajaran matematika menggunakan model contextual teaching and learning pada materi lingkaran di Kelas VIII-A Pondok Pesantren Modern Al-Hasymiyah Darul Ulum Sipaho. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Nst, Halimah (2021) Peningkatan hasil belajar matematika melalui penggunaan model course review horay berbantuan alat peraga batang napier pada materi perkalian untuk siswa kelas III SD Negeri 138 Sabajior Panyabungan Barat. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Siregar, Nur Holila (2021) Implementasi pendidikan karakter dalam proses pembelajaran matematika di kelas X MAS Hajijah Amalia Sari Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Asmi, Nazia (2021) Pengembangan media pembelajaran matematika berbasis mobile learning di Kelas VIII SMP Negeri 1 Badiri Tapanuli Tengah. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Pulungan, Evita Sari (2021) Perbandingan komunikasi matematis siswa antara penggunaan pembelajaran TGT (Teams Games Tournament) dengan model pembelajaran Jigsaw di M.Ts.S Syahbuddin Mustafa Nauli Kabupaten Padang Lawas Utara. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Br Nasution, Rizani Qorinah (2021) Penerapan model pembelajaran role playing dalam meningkatkan hasil belajar di Kelas IV SD Negeri 115510 Batu Tunggal Kabupaten Labuhan Batu Utara. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Sarah, Efni (2021) Analisis tingkat kesukaran soal dan kesulitan siswa dalam menyelesaikan soal logaritma di Kelas X MAN Tapanuli Selatan Lokasi Sipange Godang. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Hasibuan, Ahmad Roihan (2021) Pengaruh strategi berhitung (different strategies) terhadap penalaran logis matematika siswa di kelas VIII MTs S Al Amin Mompang Kabupaten Padang Lawas. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Pohan, Siti Nurmawan (2021) Peningkatan pemahaman konsep matematika siswa pada materi perkalian dengan menggunakan model pembelajaran index card match berbantuan media mistar hitung di kelas III Sd Negeri 0901 Tanjung Baringin Kecamatan Huristak Kabupaten Padang Lawas. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Annisa, Ida (2021) Pengaruh keterampilan menjelaskan dan mengadakan variasi pembelajaran guru matematika terhadap minat belajar siswa kelas XII MAN 1 Mandailing Natal. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Dalimunthe, Khoirotunnisa (2021) Penerapan model pembelajaran kontekstual untuk meningkatkan motivasi dan kemapuan kognitif siswa pada pelajaran matematika di MAS Syekh Ahmad Basyir Parsariran-Batang Toru. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Rambe, Desriani (2021) Peningkatan rasa percaya diri dan kemampuan komunikasi matematis siswa melalui metode time token pada materi sistem persamaan linear dua variabel (SPLDV) di kelas VIII-1 Yayasan Althowifin Jabal Tho’at Desa Batang Baruhar Julu Kabupaten Padang Lawas Utara. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Yulita, Hema (2021) Perbandingan hasil belajar matematika siswa antara penggunaan model pembelajaran make a match (MAM) dengan think pair share (TPS) pada materi matriks di kelas XI Madrasah Aliyah Darul Istiqomah Huta Padang Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Harahap, Rosni Dayani (2020) Upaya meningkatkan hasil belajar siswa pada materi pokok himpunan melalui model pembelajaran student teams achievement divisions (STAD) di Kelas VII-1 Madrasah Tsanawiyah Swasta Yayasan Althowifin Desa Batang Baruhar Julu, Kabupaten Padang Lawas Utara. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Ilhamuddin, Ilhamuddin (2020) Pengaruh model problem based instruction berbantuan software cabri 3D terhadap kemampuan pemecahan masalah pada pokok bahasan bangun ruang di kelas VIII MTs. Muhammadiyah - 8 Siabu. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Hasibuan, Nurhalimah (2020) Peningkatan kemampuan berpikir kreatif matematis melalui pendekatanopen ended untuk siswa kelas VII-E di MTs Robi’ul Islam Pasar Latong Kabupaten Padang Lawas. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Yanti, Nora (2020) Peningkatan kemampuan penalaran matematik siswa melalui pendekatan realistic mathematics education (RME) pada pokok materi kubus dan balok di kelas VIII3 SMP Negeri 5 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Nursaimah, Nursaimah (2020) Improved student learning outcomes in the two variable linear equation system through the team accelerated instruction learning model in class VIII-B of the Pondok Pesantren Mardhotillah Tanoponggol Foundation, South Tapanuli Regency. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Harahap, Desriati (2020) Problematika penerapan kurikulum 2013 pada mata pelajaran matematika di SMP Negeri 1 Aek Nabara Barumun Kabupaten Padang Lawas. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Lubis, Dina Aulia (2020) Penggunaan model pembelajaran kontekstual untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah operasi hitung bilangan bulat di kelas VII-1 SMP Negeri 1 Panyabungan Selatan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Riski, Doana (2020) Pengaruh model pengenalan suara menggunakanterapi permainan terhadap kemampuan mengenal angka pada anak berkebutuhan khusus di Sekolah Luar Biasa Negeri Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Hannum, Efrida (2020) Pengaruh pola pendidikan keluarga terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VIII di SMP Negeri 1 Batang Angkola. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Fauzi, Ahmad (2020) Pengaruh model pembelajaran team assisted individually (tai) terhadap hasil belajar siswa pada materi teorema pythagoras di kelas VIII Mts Al-Washliyah Sihepeng. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Pardosi, Munawirul Umam (2019) Kesiapan guru matematika dalam melaksanakan penelitian tindakan kelas di MAN 1 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Rambe, Rosmila (2019) Efektifitas pembelajaran micro teaching terhadap keterampilan mengajar mahasiswa Program Studi Tadris/Pendidikan Matematika angkatan 2016 Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Siregar, Evrida Yanti (2019) Penerapan pendekatan pendidikan matematika realisti berbantuan media geogebra untuk meningkatkan pemahamn konsep siswa pada materi lingkaran kelas XI di pondok Pesantren Syekh Ahmad Basyir Desa Parsariran Tapanuli Selatan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Fitria, Nenni (2019) Perbedaan kemampuan dasar matematika mahasiswa tadris/ pendidikan matematika ditinjau dari asal sekolah tahun akademik 2017 di IAIN Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Wahyuni, Syamsia (2019) Efektivitas pelaksanaan kurikulum 2013 pada pembelajaran Matematika di SMP N 2 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Harahap, Puspita Yanthi (2019) Pengaruh penggunaan software microsoft math 4.0 terhadap visual thinking pada pokok bahasan persamaan kuadrat di kelas X SMA Negeri 6 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Wahyuni, Seri (2019) Peningkatan kreativitas belajar siswa dalam operasi aljabar melalui penerapan model pembelajaran accelerated learning pada kelas VIII-D di MTs. Mardiyah Islamiyah Panyabungan 2. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Tanjung, Makhlida Rizka Indriyani (2019) Peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa dengan menggunakan model pembelajaran think talk write pada materi sitem persamaan linear dua variabel (SPLDV) di SMP Swasta R. A. Kartini Kota Tebing Tinggi. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Harahap, Rani (2019) Pengaruh model pembelajaran problem posing terhadap pemahaman matematis siswa kelas VII pada materi aritmatika sosial di SMP Negeri 8 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Yanti, Suci Rahma (2019) Peningkatan daya ingat siswa terhadap operasi hitung perkalian melalui penggunaan jarimatika di kelas IV SD Negeri 156480 Sibabangun 4 Kab. Tapanuli Tengah. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Pulungan, Juhro (2019) Peningkatan hasil belajar matematika ditinjau dari kemampuan kognitif dengan menggunakan model problem possing pada siswa kelas vii-1 di SMP Negeri 7 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Nasution, Sri Rahmayanti (2019) Peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa melalui model pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournament pada pokok bahasan segiempat di kelas VII SMP N 5 Sosa Satu Atap Kabupaten Padang Lawas. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Harahap, Rizal Aman (2019) Pengaruh minat dan kedisiplinan belajar terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Padang Bolak Kabupaten Padang Lawas Utara. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Harahap, Rossa Hadana (2019) Analisis disposisi matematis siswa pada pembelajaran matematika kelas X Madrasah Aliyah Negeri 1 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Hasibuan, Wahyu Rasidin (2019) Pengaruh media pembelajaran microsoft mathematics terhadap kreativitas belajar Ssiswa pada materi persamaan kuadrat di kelas X SMA Negeri 1 Angkola Barat. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Lestari, Putri Ayu (2019) Pengaruh model problem based learning (PBL) terhadap hasil belajar garis singgung lingkaran pada siswa kelas VIII di SMP N 3 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Juanda, Ahmad (2019) Hubungan hasil belajar operasi hitung aljabar dengan hasil belajar aritmatika sosial kelas VII SMP Negeri 1 Tambangan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Fitriana, Marlina (2019) Peningkatan motivasi belajar dan kemampuan berpikir kritis siswa melalui model pembelajaran Think Pair and Share (TPS) pada pokok bahasan sistem persamaan linear dua variabel di kelas VIII-1 MTs Negeri 2 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Simamora, Arika Yanti (2019) Analisis kemampuan koneksi matematika siswa pada materi operasi aljabar di kelas VIII SMP N 9 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Sari, Riski (2019) Analisis kemampuan pemahaman konsep operasi hitung bilangan bulat pada siswa kelas V SDN 105 Adianjior Kecamatan Panyabungan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Siregar, Riska Hotmaida (2019) Peningkatan keterampilan berpikir kritis siswa melalui tutor sebaya pada materi trigonometri di kelas XI MIA-3 MAN Sipirok Tapanuli Selatan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Harahap, Hadengganan (2018) Pengaruh penggunaan strategi pembelajaran ekspositori terhadap hasil belajar himpunan di kelas VII SMP Negeri 3 Gunung Tua. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Nurjannah, Nurjannah (2018) Pengaruh strategi belajar tuntas dengan menggunakan teknik bermain peran terhadap hasil belajar aritmatika sosial pada siswa kelas VII di SMP N 8 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Risda, Risda (2018) Peningkatan hasil belajar aritmatika sosial melalui penerapan model pembelajaran role playing pada siswa kelas VII-1 di SMP Swasta Muhammadiyah 30 Sihepeng Kecamatan Siabu. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Yunus, Muhammad (2018) Peningkatan hasil belajar matematika siswa pada pokok bahasan sistem persamaan linier dua variabel (SPLDV) melalui penerapan model pembelajaran savi (somatic, auditori, visual dan intelktual) di kelas VIII SMPN 3 Kotanopan Kab. Mandailing Natal. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Matondang, Linda (2018) Pengaruh kecerdasan emosional terhadap hasil belajar matematika pada siswa di kelas XI Madrasah Aliyah Negeri Kase Rao-Rao Kecamatan Batang Natal Kabupaten Mandailing Natal. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Shakilah, Usmi (2018) Pengaruh keterampilan menjelaskan dan keterampilan mengelola kelas terhadap hasil belajar matematika pada siswa kelas VIII SMP Negeri 4 Siabu Kabupaten Mandailing Natal. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Lubis, Indah (2018) Pengaruh konsentrasi dan pendampingan belajar terhadap hasil belajar matematika siswa pada materi garis dan sudut di kelas VII MTsN 2 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Dalimunthe, Niza Annisa Putri (2018) Pengaruh model pembelajaran make a match terhadap hasil belajar materi himpunan pada siswa kelas VII di MTs YPKS Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Sikumbang, Nova Wahyuni (2018) Pengaruh penggunaan software microsoft mathematics terhadap pemahaman konsep siswa pada pokok bahasan turunan di kelas XI MIA SMA Negeri 2 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Hasibuan, Sizwandi (2018) Pengaruh penggunaan software Geometer Sketchpad V4 terhadap kemampuan pemahaman konsep bangun datar pada siswa Kelas VII di SMP Negeri 11 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Sihotang, Aulia Isma Yuni (2018) Pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe make a match berbantuan media grafis terhadap hasil belajar matematika siswa pada materi pokok segi empat di Kelas VII MTs Negeri Model Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Nasution, Masjuria (2018) Pengaruh pndekatan pembelajaran kontekstual terhadap kemampuan koneksi matematika siswa pada materi aritmatika sosial di kelas VII SMP Negeri 3 Halongonan Kabupaten Padang Lawas Utara. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Harahap, Nur Ajijah (2018) Pengaruh penggunaan software geogebra terhadap kemampuan berpikir logis siswa pada materi segi empat di Kelas VII SMP Negeri 4 Padangsidimpuan Utara. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Hasibuan, Minar (2018) Pengaruh perhatian orangtua dan kedisiplinan belajar terhadap prestasi belajar matematika siswa kelas X SMA Negeri 4 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Ritonga, Amelia (2018) Pengaruh kemandirian belajar dan gaya belajar kinestetik terhadap hasil belajar Matematika siswa pada materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel (SPLDV) di Kelas VIII MTs YPKS Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Lubis, Devi Anggriani (2018) Pengaruh lingkungan keluarga dan minat belajar siswa terhadap hasil belajar matematika pada materi perbandingan di kelas VII SMP Negeri 4 Sibabangun Kabupaten Tapanuli Tengah. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Siregar, Evi Yanti (2018) Peningkatan hasil belajar pecahan dengan menerapkan media manipulatif melalui teknik permainan roda desimal pada siswa kelas V-A SD Negeri 101110 Gunungtua Kecamatan Padang Bolak Kabupaten Padang Lawas Utara. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Pulungan, Pita Sari (2018) Pengaruh model pembelajaran kooperatif guided teaching terhadap kemampuan pemecahan masalah materi pokok lingkaran pada kelas VIII SMP N 5 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Rambe, Elisa Handayani (2018) Pengaruh kecerdasan emosional dan gaya belajar siswa terhadap hasil belajar matematika pada materi pokok aritmatika sosial di kelas VII MTS YPKS Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Nasution, Rika (2018) Pengaruh penggunaan metode pembelajaran PQ4R (Preview, Question, Read, Reflect, Recite & Review) terhadap hasil belajar himpunan pada siswa kelas VII di MTsN 1 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Pulungan, Suryani (2018) Analisis kemampuan kognitif siswa pada materi limit fungsi di kelas XI SMK Al-Hasanah Sibuhuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Harahap, Evi Yudi Yarnani (2018) Perbedaan prestasi belajar matematika antara siswa yang lulusan sekolah menengah pertama dengan lulusan madrasah tsanawiyah di kelas X Madrasah Aliyah Swasta Syahbuddin Mustafa Nauli Aek Godang Kabupaten Padang Lawas Utara. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Husein, Syakban (2017) Pengaruh sikap belajar mahasiswa terhadap proses pembelajaran matematika di IAIN Padangsidimpuan jurusan Tadris Matematika. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Siregar, Sarra Mahyuni (2017) Pengaruh penggunaan media sosial terhadap prestasi belajar matematika pada siswa kelas XI IPA di SMA Negeri 1 Padang Bolak Julu. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Yunisah, Rahma (2017) Peningkatan hasil belajar siswa melalui metode demostrasi dengan menggunakan alat peraga benda konkret pada meteri kubus dan balok di kelas V- B SD N 200515 Perumnas Pijorkoling. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Harahap, Imatul Khoiriah (2017) Penerapan pembelajaran aktif, kreatif, efektif dan menyenangkan (PAKEM) dalam meningkatkan motivasi dan hasil belajar bangun ruang di kelas VIII-A MTsS Nurul Huda Hiteurat Kabupaten Padang Lawas Utara. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Hasibuan, Ridul Zannah (2017) Analisis manajemen pengelolaan kelas dalam proses pembelajaran matematika di kelas VIII SMP 1 Negeri Barumun Tengah. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Rangkuti, Yusriana (2017) Penerapan model pembelajaran cooperative script dalam meningkatkan hasil belajar faktorisasi bentuk aljabar pada siswa kelas VIII D SMP N 4 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Harahap, Herina (2017) Pengaruh metode kerja kelompok dengan flash card terhadap hasil belajar matematika pada materi pecahan di kelas V SD Swasta No 100117 Muhammadiyah Simatorkis Kecamatan Angkola Barat. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Siregar, Juni Sannita (2017) Peningkatan hasil belajar matematika pada materi operasi hitung bilangan bulat melalui alat peraga balok garis bilangan siswa kelas II SDN 101590 Purbabangun Kecamatan Portibi. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Yulisna, Yulisna (2017) Problematika pembelajaran matematika pada masa pubertas siswa kelas VIII MTs S Nurul Islam Hapesong. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Pohan, Eriyani (2017) Pengaruh model pembelajaran student facilitator and explaining terhadap hasil belajar matematika pada pokok bahasan prisma segitiga di kelas VIII MTsN Barus. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Hasibuan, Nadia Husna (2017) Pengaruh model pembelajaran kontekstual terhadap kemampuan komunikasi matematika pada pokok bahasan relasi dan fungsi di kelas VIII Siswa SMP Negeri 9 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Lubis, Nur Asiyah (2017) Upaya meningkatkan kemampuan berhitung pembagian dengan menggunakan metode jarimatika pada siswa kelas III SD Negeri 195 Pagaran Baru Kecamatan Kotanopan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Fadilah, Iswah (2017) Analisis pemahaman konsep siswa pada materi teorema pythagoras di kelas VIII MTs Mardiyah Islamiyah Panyabungan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Sari, Wilda (2017) Upaya meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa melalui model pembelajaran problem solving pada pokok bahasan aritmatika sosial di kelas VII-1 SMP N 2 Sihepeng. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Sari, Hikma (2017) Identifikasi kemampuan pemecahan masalah logaritma pada siswa kelas X PI-1 Boarding School SMA Swasta Nurul Ilmi Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Halomoan, Sakti (2017) Pengaruh metode quantum teaching terhadap hasil belajar matematika pada materi pokok segitiga di kelas VII SMP Negeri 1 Muarasipongi. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Khomeni, Ayathollah (2017) Peningkatan keaktifan belajar matematika melalui metode demonstrasi benda konkret pada materi garis dan sudut di kelas VII-4 siswa MTsN Batangtoru. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Sari, Wulan (2017) Perbandingan hasil belajar trigonometri menggunakan strategi active learning tipe guided note taking dengan the power of two pada siswa kelas X SMK Negeri 1 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Harahap, Ira Fitriani (2017) Upaya meningkatkan kemampuan pemecahan masalah kubus dan balok melalui strategi pembelajaran berbasis masalah (SPBM) di kelas VIII Pesantren Darul Mursyid (PDM). Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Siregar, Ipah Julailah (2017) Upaya meningkatkan komunikasi matematika siswa melalui penerapa model SQ3R (Survey, Question, Read, Recite & Review) pada pokok bahasan bangun ruang sisi datar di kelas VIII-2 MTsN Pasar Purbabangun Kec. Portibi. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Harahap, Timourapriliah (2017) Pengaruh penggunaan variasi media terhadap minat belajar matematika pada siswa di SMPN 7 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Kamala, Desi Efri (2017) Upaya meningkatkan motivasi belajar siswa melalui pemberian penguatan pada pokok bahasan segitiga kelas VII PI MTs Pondok Pesantren Mardhatillah Tano Ponggol Kecamatan Angkola Barat. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Batubara, Arman (2017) Pengaruh strategi contextual teaching and learning (CTL) terhadap kemampuan kognitif siswa pada pokok bahasan program linier di kelas XII IPS SMA Negeri 1 Batang Natal. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Lubis, Wilda Sari (2017) Penerapan model problem based learning untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah pada materi lingkaran di kelas VIII-3 SMP Negeri 3 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Rambe, Rudi Hamdayani (2017) Pengaruh model pembelajaran cooperative script terhadap hasil belajar siswa pada materi SPLDV di kelas VIII SMP N 1 Halongonan Kab. Padang Lawas Utara. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Anna, Kholijah (2017) Penerapan model pembelajaran kooperatife STAD dengan metode penemuan terbimbing untuk meningkatkan hasil belajar pecahan di kelas VII-2 SMP N. 2 Siabu. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Nurhaminah, Nurhaminah (2016) Implementasi pendekatan matematika realistik (PMR) melalui model pembelajaran tipe STAD untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah pecahan pada siswa kelas III SDN 238 Kampung Pinang Kecamatan Muarasipongi. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Sarmaini, Sarmaini (2016) Penerapan metode drill dengan teknik hitung trachtenberg untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada pokok bahasan perkalian bilangan bulat di kelas IV SD Negeri 238 Kampung Pinang. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Nasution, Kodrat Habil (2016) Upaya meningkatkan pemahaman konsep bangun datar melalui media pembelajaran objek nyata pada siswa kelas Va SDN 200504 Labuan Rasoki. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Hasibuan, Siti Aisyah (2016) Implementasi kurikulum tingkat satuan pendidikan (KTSP) matematika di kelas X-1 SMA Negeri 1 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Syahmi, Ayu (2016) Identifikasi kesalahan siswa dalam menyelesaikan soal-soal operasi bentuk aljabar di kelas VIII MTsN Siabu. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Harahap, Ita Berlian (2016) Penerapan model problem based instruction untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah pada pokok bahasan program linear di kelas X teknik komputer dan jaringan SMK N 1 Portibi. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Siregar, Megawati (2016) Analisis keterampilan menjelaskan melalui pembelajaran micro teaching pada mahasiswa semester VI Jurusan Tadris Matematika IAIN Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Hidayah, Nur (2016) Pengaruh gaya belajar terhadap prestasi belajar matematika di Kelas VIII siswa MTs Guppi Malintang. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Siregar, Juhari (2016) Pembelajaran matematika pada operasi hitung bilangan bulat dengan menggunakan alat peraga manik-manik di kelas IV SD Negeri 200505 Manegen. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Sihombing, Warda (2016) Pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Teams games tournament terhadap minat belajar Siswa di kelas viii SMP Negeri 1 Angkola Barat. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Pohan, Khusnah Indah Sari (2016) Pengaruh penerapan model reciprocal teaching terhadap hasil belajar matematika siswa pada materi lingkaran di kelas VIII MTsN 2 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Lubis, Nur Aisyah (2016) Peningkatan kemampuan berpikir kreatif siswa melalui pendekatan open-ended pada pokok bahasan lingkaran di kelas VIII-6 SMP Negeri 1 Panyabungan Utara. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Husni, Muhammad (2016) Pengaruh intensitas perhatian orang tua terhadap prestasi belajar matematika siswa kelas VIII MTs Negeri Simpanggambir. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Nasution, Nur Hasanah (2016) Penerapan model pembelajaran talking stick dengan metode math magic dalam peningkatan kemandirian belajar dan pemahaman konsep siswa pada pokok bahasan kubus dan balok di kelas VB SD Negeri 200212 Padangmatinggi. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Harahap, Ervyana (2016) Penerapan metode diskusi untuk meningkatkan kemampuan komunikasi matematika pada pokok bahasan lingkaran kelas VIII Siswa SMP Negeri 2 Barumun Tengah. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Tanjung, Ermida Maisya (2016) Penerapn model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) untuk meningkatkan kemampuan kognitif siswa pada materi kubus dan balok di kelas VIII-2 MTsN Binanga Kecamatan Barumun Tengah. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Hadijah, Nur (2016) Pengaruh penggunaan model problem based learning terhadap kemampuan pemecahan masalah aritmatika sosial pada siswa kelas VII SMP Muhammadiyah 30 Sihepeng. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Ervina, Ervina (2015) Upaya meningkatkan aktivitas belajar dan kemampuan siswa dalam memecahkan masalah relasi dan fungsi melalui model pembelajaran teams games tournament (TGT) di Kelas VIII-A SMPN 1 Linggabayu. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Siregar, Arif Rahman (2015) Analisis kesulitan siswa dalam memahami konsep operasi penjumlahan dan pengurangan pada bilangan bulat di kelas VII MTS Utama Nagasaribu. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Habibah, Habibah (2015) Penerapan metode contektual teaching and learning untuk meningkatkan kreativitas siswa pada pokok bahasan bangun ruang di kelas VIII-2 SMP Negeri 2 Ranto Baek Kab.Mandailing Natal. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Hasibuan, Murnisah (2015) Upaya meningkatkan pemahaman konsep pengenalan bilangan bulat dengan menggunakan alat peraga mistar hitung pada siswa kelas IV SD N 0405 Hapung Kecamatan Sosa Kabupaten Padanglawas. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Hasibuan, Winda Sari (2015) Pengaruh pendekatan pemecahan masalah terhadap kreativitas siswa dalam belajar matematika pada pokok bahasan segi empat di kelas VII MTS Syekh Ahmad Basyir Kecamatan Batang Toru Kabupaten Tapanuli Selatan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Hasibuan, Ilda (2015) Pengaruh pembelajaran tematik terhadap aspek kognitif siswa pada pokok bahasan bilangan bulat di kelas IV SD Negeri 200512 Salambue Padangsidimpuan Tenggara. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Retni, Retni (2015) Pengaruh pendekatan matematika realistik terhadap pemahaman konsep siswa pada materi bangun ruang di kelas VI SMP Negeri 5 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Rahmadani, Laila (2015) Penerapan model pembelajaran role playing dalam meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematika pada materi aritmatika sosial di kelas VII-A siswa SMP Negeri 1 Batang Angkola. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Hasibuan, Tongku Sutan (2015) Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe make a match dalam upaya meningkatkan kemampuan berpikir matematis siswa pada materi pokok operasi himpunan di kelas VII-4 SMP Negeri 2 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Hasibuan, Paida Nisti (2015) Pengaruh kedisiplinan belajar dan perhatian orang tua terhadap prestasi belajar siswa pada materi pelajaran matematika di kelas XI MAN Sibuhuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Tumanggor, Ruaida (2015) Pengaruh pendekatan pemecahan masalah terhadap kemampuan komunikasi matematik siswa pada pokok bahasan sistem Persamaan Linear Dua Variabel di kelas VIII MTsN Barus. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Dawiyah, Aldila Muhammad (2015) Upaya meningkatkan pemahaman konsep matematika siswa melalui penerapan model pembelajaran terpadu tipe connected pada materi segi tiga dan segi empat di MTs. Thoyibah Islamiyah Hutaraja Padang Lawas Utara. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Pertiwi, Dian (2015) Penerapan model pembelajaran snowball throwing dalam upaya meningkatkan kreativitas siswa pada pokok bahasan kubus dan balok di kelas VIII-A SMPN 1 Angkola Barat. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Lestari, Siska (2015) Hubungan penguasaan konsep transformasi geometri dengan kemampuan menyelesaikan soal-soal analisis kompeks 1 pada mahasiswa tadris matematika IAIN Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Pohan, Fitriani (2015) Pengaruh model pembelajaran kontekstual terhadap kemampuan kognitif siswa pada pokok bahasan himpunan di kelas vii MTs N Barus. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Pulungan, Resy Hannur (2015) Hubungan penguasaan konsep integral dengan kemampuan menyelesaikan soal-soal analisis kompleks II pada mahasiswa Jurusan Tadris Matematika semester VI IAIN Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Pulungan, Agussalim (2015) Pemanfaatan benda konkret abakus biji dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada pokok bahasan penjumlahan dan pengurangan di kelas ii SD Negeri 0512 Bonal Jae Batu Kecamatan Lubuk Barumun Kabupaten Padang Lawas. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Harahap, Siti Hardina (2015) Pengaruh keterampilan guru dalam menjelaskan pelajaran dan keterampilan memberikan penguatan terhadap motivasi belajar matematika pada siswa kelas ix MTs Al-Mukhtariyah Gunung Raya Kecamatan Portibi. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Pane, Siti Ubaidah (2015) Peningkatan aktivitas belajar siswa dengan menerapkan metode pembelajaran kelompok buzz pada materi kubus dan balok di kelas VIII-I SMP Negeri 8 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Fitriani, Fitriani (2015) Perbandingan penerapan model pembelajaran kooperatif tipe students team achievement division (STAD) dan tipe think pair share (TPS) terhadap hasil belajar matematika siswa pada materi limit fungsi aljabar di kelas XI IPA MAN Natal. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Aini, Syarifah (2015) Analisis kesulitan belajar siswa dalam memahami konsep dan menyelesaikan soal operasi hitung bilangan bulat di kelas V SD Negeri 169 Purba Julu Kecamatan Puncak Sorik Marapi. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Batubara, Deasy Afriani (2015) Pengaruh model pembelajaran cooperative integrated reading and composition (CIRC) terhadap pemahaman konsep matematika pada materi himpunan di kelas VII SMP Negeri 4 Kotanopan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Siregar, Khoiriah Hasanah (2015) Perbandingan berpikir kreatif siswa menggunakan pendekatan contekstual teaching and learning dengan pendekatan pendidikan matematika realistik pada pokok bahasan bangun datar di kelas vii SMP N 1 Sayurmatinggi. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Liana, Liana (2015) Pengaruh penggunaan model pembelajaran kolaborasi terhadap kemampuan strategi bertanya yang efektif pada pokok bahasan persamaan linier satu variabel(plsv) di kelas vii SMP N 6 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Siregar, Khoirul Azhari (2015) Pengaruh strategi card sort terhadap kemampuan kognitif siswa pada materi pokok peluang di kelas IX MTS YPKS Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Nasution, Nisma Wati (2015) Hubungan pemberian penguatan guru dengan motivasi belajar matematika siswa SMP Negeri 4 Huta Raja Tinggi. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Khairunnisa, Khairunnisa (2015) Penerapan model cooperative learning tipe group investigation dalam upaya meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematika materi pokok volume kubus dan balok siswa kelas V SDN 200204 Losung Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Rangkuti, Paisal Yusup (2015) Faktor-faktor yang mempengaruhi minat dan motivasi siswa belajar matematika di kelas XI MAS NU Sibuhuan Kabupaten Padanglawas. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Harahap, Ardiansyah (2015) Pengaruh model pembelajaran two stay two stray (tsts) terhadap kreativitas belajar siswa pada pokok bahasan segi empat kelas vii MTs Swasta Baharuddin Batang Angkola Tapanuli Selatan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Nauli, Mukhtar (2014) Hubungan penguasaan konsep penjumlahan dan pengurangan dengan kemampuan menyelesaikan soal perkalian dan pembagian di kelas IV SD Negeri 200302 Batunadua Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Batubara, Yusnaini (2014) Pengaruh teknik pembelajaran Make a Match terhadap kreativitas siswa pokok bahasan bangun datar kelas VII MTsN Simpang Gambir. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Saima, Yusda Herawati (2014) Upaya meningkatkan kreativitas siswa melalui penerapan pendekatan resource based learning pada pokok bahasan lingkaran di kelas VIII1 SMP Negeri 8 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Pasaribu, Epriani (2014) Pengaruh model problem based instruction terhadap hasil belajar matematika siswa pada materi pokok matriks di kelas XI SMK Swasta Panca Dharma Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Harahap, Nurhalimah (2014) Analisis kesulitan mahasiswa dalam menjawab tes pada mata kuliah struktur aljabar Jurusan Tadris Matematika IAIN Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Nurjannah, Nurjannah (2014) Penerapan metode PQ4R dalam upaya meningkatkan hasil belajar matematika pada materi pokok aritmatika sosial di kelas VII - 6 SMP Negeri 1 Batang Angkola. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Indah, Megah (2014) Pengaruh model pembelajaran artikulasi terhadap kemampuan kognitif siswa pada materi kubus dan balok kelas VIII MTsN 1 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Syahroma, Desi (2014) Pengaruh penerapan learning cycle 5E terhadap pemahaman konsep dan kemampuan komunikasi matematika pada materi pokok program linier siswa kelas X SMKN1 Angkola Timur. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Pohan, Novi Safitri (2014) Peningkatan kemampuan pemecahan masalah dengan menggunakan pendekatan Problem Posing pada pokok bahasan bangun datar kelas VII-B di SMPN 4 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Harahap, Sri Agustina (2014) Penerapan metode Team Accelerated Instruction (TAI) dalam meningkatkan pemahaman konsep pokok bahasan pecahan siswa kelas VII-1 MTs Negeri Sipirok. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Rozi, Fahrul (2014) Analisis kesulitan siswa belajar matematika dalam pemecahan masalah pada pokok bahasan operasi hitung bilangan bulat kelas II SDN 101060 Sigalangan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Sofiyah, Khotna (2014) Penerapan metode jarimatika untuk meningkatkan kemampuan berhitung perkalian pada siswa kelas II-B SD N 200208 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Harahap, Doriana (2014) Pengaruh concept mapping terhadap kemampuan kognitif matematika siswa pokok bahasan operasi hitung pecahan kelas V SD IT Nurul ‘Ilmi Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Fitri, Yulia (2014) Penerapan model problem based learning (PBL) untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematika pada pokok bahasan operasi hitung bilangan bulat di kelas IVC SDN 200512 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Siregar, Berade Afni (2014) Pengaruh model pembelajaran SQ3R (Survey, Question, Read, Recite, & Review) terhadap pemahaman konsep matematika pada materi himpunan siswa kelas VII MTsN Batang Angkola. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Santi, Fitri Ummi (2014) Analisis kesulitan belajar siswa dalam memahami konsep limit fungsi ditinjau dari karakteristik psikologis kelas XI SMA Negeri 1 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Siregar, Nurmala (2014) Efektifitas penggunaan alat peraga pada pembelajaran operasi hitung bilangan bulat siswa kelas II SD N 200301 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Harahap, Amdani (2014) Penerapan strategi pakem melalui simulasi alat peraga kertas lipat untuk meningkatkan hasil belajar matematika siswa pada pokok bahasan pecahan kelas III –A SD Negeri 100890 Muaratais. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Siregar, Evy Maida (2014) Pengaruh model pembelajaran Talking Stick terhadap kemampuan kognitif siswa pokok bahasan operasi hitung bilangan bulat di kelas V SDN 200121 Kayuombun. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Pulungan, Sri Wahyuni (2014) Hubungan penguasaan konsep pecahan dengan kemampuan menyelesaikan pembagian warisan pada siswa kelas XI Pesantren Al-Azhar Bi ’Ibadillah Desa Ujung Gading. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Rambe, Paulina (2014) Hubungan penguasaan konsep trigonometri dengan kemampuan menyeleasaikan soal-soal analisis kompleks mahasiswa Jurusan Tadris Matematika IAIN Padangsidimpuan TA. 2011/2012. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Yusrina, Yusrina (2014) Perspektif kepribadian guru dalam konteks mengajar matematika di SMP Negeri se-Kecamatan Siabu. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Ramadani, Habibah Ani (2014) Pengaruh metode guided note taking terhadap prestasi belajar matematika siswa kelas X SMA Negeri 5 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Panjaitan, Nurdiana (2013) Analisis kesulitan siswa dalam memahami konsep bangun ruang sisi datar di kelas VIII MTsN Sipirok. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Nasution, Nur azizah (2013) Pengaruh model pembelajaran aptitude treatment interaction (ATI) terhadap hasil belajar pokok bahasan lingkaran siswa kelas VIII SMP N 1 Sungai Kanan Langga Payung. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Panjaitan, Devi Mulyati (2013) Pengaruh pemberian tes di akhir pembelajaran terhadap hasil belajar matematika siswa pada pokok bahasan lingkaran di kelas VIII MTs. S Darul Ishlah Pagaranbira Kecamatan Sosopan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Fitria, Rita (2013) Penerapan model pembelajaran accelerated learning melalui pemutaran musik klasik dalam meningkatkan aktivitas dan hasil belajar matematika siswa pada pokok bahasan penjumlahan dan pengurangan pada bilangan bulat kelas IV di SD Negeri No.102020 Sayur Matinggi Aek Garugur. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Siregar, Asbin (2013) Kemampuan komunikasi tulis dan lisan siswa dalam memecahkan masalah terbuka (open ended) pada pokok bahasan sistem persamaan linier dua variabel di kelas X SMA Harapan Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Syahrial, Ahmad (2013) Hubungan sikap dan minat siswa dengan prestasi belajar matematika di kelas XI MAN Siabu. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Yulianti, Yulianti (2013) Pengaruh model pembelajaran problem posing terhadap hasil belajar matematika pokok bahasan operasi hitung bentuk aljabar di kelas VII SMP N.1 Batang Angkola. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Tanjung, Rapida (2013) Peranan guru matematika dalam mengantisipasi kesulitan belajar matematika siswa SMP Negeri 2 Sungai Kanan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Pane, Rahmadani (2013) Hubungan kemampuan komunikasi guru dengan prestasi belajar matematika siswa SMP N 1 Angkola Barat. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Lubis, Faridah (2013) Perbedaan hasil belajar matematika siswa yang menggunakan strategi pembelajaran ekspositori dengan strategi pembelajaran peningkatan kemampuan berpikir (SPPKB) pada materi himpunan kelas VII MTs Yayasan Hutapungkut. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Harahap, Marwan Hadi (2013) Pengaruh kemampuan siswa mengubah bahasa verbal menjadi bahasa simbol dalam menyelesaikan soal-soal cerita terhadap hasil belajar matematika pada materi perbandingan di kelas VII SMP N 1 Tambangan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Harahap, Sariat (2013) Upaya meningkatkan kreatifitas siswa melalui model pembelajan inkuiri pada materi sistem persamaan linear satu variabel di kelas VII-1 SMP Negeri 1 Angkola Timur. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Siregar, Sri Fadhilah (2013) Hubungan penguasaan konsep Kelipatan Persekutuan Terkecil (KPK) dengan hasil belar matematika pokok bahasan bilangan pecahan di kelas IV Madrasah Ibtidaiyah Negeri Sihadabuan Lokasi Ujung Gurap. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Nasution, Ni’mah Khairani (2013) Peningkatan hasil belajar matematika melalui penerapan model pembelajaran tematik siswa kelas III SD 200209 Sitamiang. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Siregar, Risna Yani (2013) Pengaruh penggunaan media elektronik (laptop dan infokus) terhadap hasil belajar matematika siswa pada materi pokok lingkaran di kelas VIII SMP Negeri 1 Muara Batangtoru. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Lubis, Nikmah (2013) Perbedaan kemampuan siswa menyelesaikan soal matematika yang diajarkan dengan pembelajaran kooperatif tipe Student Team Achievement Division (STAD) dan Tipe Think Pair Share (TPS) pada pokok bahasan lingkaran di kelas VIII MTSN Muara Sipongi T.A 2012-2013. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Purba, Muhammad Idris (2013) Pengaruh kecerdasan emosional dan kecerdasan inteligensi terhadap prestasi belajar matematika siswa kelas XI SMA Negeri 5 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Pohan, Patimatul Ahiria (2013) Peningkatan kemampuan siswa dalam menyelesaikan soal cerita pada pokok bahasan penjumlahan dan pengurangan bilangan cacah melalui pendekatan matematika realistik kelas I A SD Negeri 2 GunungTua. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Tambunan, Eva Riafni Dinata (2013) Penerapan metode proyek dalam meningkatkan aspek psikomotrik anak didik pada pokok bahasan bangun data siswa kelas II A SD Negeri 200508 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Nurhayati, Nurhayati (2013) Pengaruh pembelajaran kooperatif tipe numbered head together (NHT) terhadap hasil belajar matematika pada pokok bahasan lingkaran siswa kelas VIII SMP Negeri 5 Panyabungan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Nasution, Yulita Sari (2013) Pengaruh pengawasan orangtua terhadap minat belajar matematika siswa kelas VIII SMP Negeri 6 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Hasibuan, Masrawati (2013) Pengaruh penggunaan media gambar terhadap pemahaman konsep siswa dalam pembelajaran matematika pokok bahasan lingkaran pada siswa kelas VIII SMP N 1 Batang Onang. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Tanjung, Medani Sari (2012) Penerapan Strategi Pembelajaran Peningkatan Kemampuan Berpikir Siswa (SPPKB) untuk meningkatkan hasil belajar matematika siswa pada materi trigonometri di kelas X-3 SMA Negeri 2 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Harahap, Aminah Lesmiati (2012) Peningkatan hasil belajar matematika siswa pada pokok bahasan bangun datar dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe think pair share kelas VII-1 SMP Negeri 1 Angkola Timur. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Damayanti, Eti (2012) Pengaruh model pembelajaran contekstual teaching and learning (CTL) terhadap hasil belajar siswa dalam materi ajar peluang pada kelas XI MAN 1 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

HAsibuan, Nur ainun (2012) Peningkatan hasil belajar siswa pada pokok bahasan pecahan dengan alat peraga kertas lipat kelas III SD Negeri 112138 Rantauprapat. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Harahap, Siti Ashima (2012) Hubungan antara gaya belajar matematika siswa dengan prestasi belajar matematika di kelas X SMA Negeri 1 Angkola Timur. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Nasution, Edi Rahman Fadli (2012) Pengaruh penguasaan konsep bangun datar terhadap hasil belajar matematika pada materi bangun ruang sisi datar di kelas VIII SMP Negeri 2 padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Siregar, Elvi Suryani (2012) Studi komparasi prestasi belajar matematika siswa alumni SMPN dengan alumni MTsN di SMA Negeri 1 Barumun. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Siregar, Asmita (2012) Hubungan penguasaan konsep pengukuran dengan hasil belajar matematika materi pokok debit di SD Negeri No. 100010 Simatorkis. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Susanti, Efi (2012) Perbandingan hasil belajar siswa melalui metode ekspositori dengan metode diskusi pada pembelajaran matematika pokok bahasan teorema phytagoras di MTs S YPKS Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Harahap, Zuinanta Rezky Dayani (2012) Hubungan antara kecerdasan visual spasial anak dengan hasil belajar bangun ruang dimensi tiga di SMP negeri 2 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Harahap, Nirwana (2012) Penerapan metode permainan dalam meningkatkan hasil belajar matematika pada materi pembagian siswa kelas III SD Inpres no.114365 Hutagodang Kecamatan Sungai Kanan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Harahap, Nurlan (2012) Upaya meningkatkan hasil belajar siswa melalui di kelas III SDN 100010 Sababalik. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Dongoran, Supriadi (2012) Upaya meningkatkan hasil belajar siswa melalui metode drill pada pokok bahasan sistem persamaan linear dua variabel di Kelas VIII MTs N Dolok Kec. Dolok Kab. Padang Lawas Utara. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Siregar, Azrul Komaria (2012) Pengaruh pendekatan kontekstual terhadap hasil belajar matematika pada pokok bahasan himpunan siswa kelas VII Di MTs Pondok Pesantren Purba Ganal Sosopan Padang Bolak. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Hasibuan, Mardiana (2012) Hubungan penggunaan garis bilangan dengan hasil belajar matematika siswa pada pokok bahasan bilangan bulat di kelas V SD Negeri 1 No. 100030 Sitinjak. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

Rangkuti, Raynaldi (2022) Analisis kesalahan siswa dalam menyelesaikan soal cerita pada materi pecahan untuk Siswa Kelas V SD Negeri 0609 Paringgonan Kecamatan Ulu Barumun Kabupaten Padang Lawas. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

This list was generated on Sat Oct 5 18:46:55 2024 WIB.