Up a level |
Batubara, Yusnaini (2014) Pengaruh teknik pembelajaran Make a Match terhadap kreativitas siswa pokok bahasan bangun datar kelas VII MTsN Simpang Gambir. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Dalimunthe, Mentari Gita Cahyani (2014) Pemanfaatan media gambar dalam upaya meningkatkan hasil belajar pada materi perkalian siswa kelas ii- a MIN Sihadabuan Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Daulay, Fitriani (2014) Pengaruh penerapan metode pembelajaran discovery terhadap kreativitas belajar matematika siswa kelas VII SMP Negeri 2 Kotanopan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Fitra, Idil (2014) Pemanfaatan lingkungan sekolah sebagai media pembelajaran dalam upaya meningkatkan hasil belajar pada materi penjumlahan dan pengurangan siswa kelas II SD N 04 Paraman Ampalu Pasaman Barat. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Fitri, Hasnah (2014) Pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe TAI (team assisted individualization) terhadap hasil belajar matematika materi faktorisasi suku aljabar pada siswa kelas VIII SMP Negeri 5 Panyabungan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Fitri, Yulia (2014) Penerapan model problem based learning (PBL) untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematika pada pokok bahasan operasi hitung bilangan bulat di kelas IVC SDN 200512 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Gandisyah, Dewi (2014) Analisis kesulitan siswa dalam menjawab tes materi teorema pythagoras di kelas VIII1 MTs Yayasan Pendidkan Karya Setia (YPKS) Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Harahap, Amdani (2014) Penerapan strategi pakem melalui simulasi alat peraga kertas lipat untuk meningkatkan hasil belajar matematika siswa pada pokok bahasan pecahan kelas III –A SD Negeri 100890 Muaratais. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Harahap, Devi Paujiah (2014) Upaya meningkatkan hasil belajar matematika siswa dengan menggunakan model pembelajaran Role Playing pada pokok bahasan aritmatika sosial kelas VII SMP Negeri 1 Halongonan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Harahap, Doriana (2014) Pengaruh concept mapping terhadap kemampuan kognitif matematika siswa pokok bahasan operasi hitung pecahan kelas V SD IT Nurul ‘Ilmi Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Harahap, Ernawati Sari (2014) Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe numbered heads together (NHT) untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar matematika siswa pokok bahasan himpunan kelas VII-2 SMP N 11 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Harahap, Indryana Febryanthy (2014) Peningkatan kemampuan komunikasi matematika melalui pendekatan Realistic Mathematic Education (RME) pada materi pecahan siswa kelas IV SDN 200404 Pintulangit. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Harahap, Masruroh (2014) Analisis kesulitan siswa belajar matematika pada pokok bahasan operasi hitung bilangan bulat di kelas II MIN 2 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Harahap, Mulia Hakim (2014) Upaya meningkatkan pemahaman siswa dalam pembelajaran pengenalan pecahan dengan menggunakan alat peraga benda konkret siswa kelas III SD N 200508 Sihitang Padangsidimpuan Tenggara. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Harahap, Nurhalimah (2014) Analisis kesulitan mahasiswa dalam menjawab tes pada mata kuliah struktur aljabar Jurusan Tadris Matematika IAIN Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Harahap, Samiani (2014) Peningkatan pemahaman konsep dan kreativitas melalui penggunaan game siswa kelas IV SD Negeri 100910 Gunung Tua Paluta. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Harahap, Sri Agustina (2014) Penerapan metode Team Accelerated Instruction (TAI) dalam meningkatkan pemahaman konsep pokok bahasan pecahan siswa kelas VII-1 MTs Negeri Sipirok. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Hasibuan, Nur Maya Sari (2014) Hubungan penguasaan konsep operasi hitung bentuk aljabar dengan hasil belajar pokok bahasan sistem persamaan linear dua variabel di kelas VIII MTs N 2 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Hasibuan, Ridwan Harun (2014) Hubungan penguasaan konsep bangun datar dengan hasil belajar konsep bangun ruang prisma dan limas di kelas viii SMP Negeri 1 Napa Angkola Selatan Kab. Tapanuli Selatan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Hasibuan, Rika Juliana (2014) Peningkatan motivasi belajar matematika dengan menggunakan model pembelajaran snowball throwing siswa kelas VIII-2 SMP Negeri 9 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Hasibuan, Risti Riyanti (2014) Penerapan model artikulasi untuk meningkatkan daya ingat siswa pada materi bangun datar di kelas V SD Negeri 101080 Muaratais II. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Hasibuan, Sahrina Efriani (2014) Hubungan pemahaman bangun datar dengan hasil belajar bangun ruang di kelas VIII MTs N 2 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Indah, Megah (2014) Pengaruh model pembelajaran artikulasi terhadap kemampuan kognitif siswa pada materi kubus dan balok kelas VIII MTsN 1 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Intan, Nur (2014) Analisis kesulitan belajar matematika pada pokok bahasan relasi dan fungsi siswa kelas VIII-2 SMP Negeri 5 Panyabungan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Irham, Irham (2014) Hubungan minat belajar dan iklim keluarga dengan hasil belajar matematika siswa MTsN 2 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Jamiah, Rizqi (2014) Pengaruh penerapan model pembelajaran Talking Stick dengan metode Math Magic terhadap hasil belajar matematika pada pokok bahasan kubus dan balok di kelas V SD Negeri 200211 Padangmatinggi. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Juliana, Israh (2014) Penerapan model pembelajaran mastery learning dalam upaya meningkatkan kemampuan kognitif siswa pada pokok bahasan turunan di kelas XI SMA Negeri 1 Panyabungan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Khadijah, Siti (2014) Perbandingan hasil belajar menggunakan model kooperatif tipe group investigation(GI) dengan model kooperatif tipe student teams achievement division(STAD) pada pokok bahasan lingkaran di kelas VIII SMP N 2 Ranah Batahan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Khoiriyah, Habibah Ummul (2014) Penerapan model pembelajaran snowball throwing dalam meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa pada pokok bahasan limas kelas VIII Di MTSN 1 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Lubis, Abdul Basith (2014) Pengaruh perhatian orang tua terhadap hasil belajar matematika siswa SMK Negeri 2 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Lubis, Gustina Indriani (2014) Perbedaan kemampuan pemecahan masalah siswa yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe teams games and tournament(tgt) dengan number head together(nht) pada materi pokok himpunan di kelas vii smp Negeri 3 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Lubis, Harun Ashari (2014) Penerapan model pembelajaran berbasis masalah dalam upaya meningkatkan penalaran matematis siswa pokok bahasan sistem persamaan linear dua variabel (SPLDV) siswa kelas VIII4 SMP Negeri 8 Padangsidmpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Lubis, Nuril Ilmi (2014) Upaya meningkatkan koneksi matematika siswa melalui pendekatan matematika realistik pada materi sistem persamaan linear dua variabel di kelas X² Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Lubis, Riski Mulia Abdi (2014) Perbedaan pemahaman konsep siswa menggunakan model pembelajaran Numbered Head Together (NHT) dan Model Snowball Throwing pada pokok bahasan geometri dan pengukuran di kelas IV SDN 200204 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Nasution, Sri Kusuma Wardah (2014) Perbedaan Hasil belajar sistem persamaan linear dua variabel (SPLDV) dengan menggunakan model contextual teaching and learning (CTL) dengan pendekatan realistik siswa kelas VIII SMP Negeri 5 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Nasution, Sri Wahyuni (2014) Konsep bilangan rasional dalam Al-Qur’an dan hubungannya dengan nilai-nilai religius. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Nasution, Tetty Khairani (2014) Penerapan teknik jarimatika dalam upaya meningkatkan kemampuan operasi hitung perkalian bilangan pada siswa kelas II SD Negeri 100070 Lobulayan Kecamatan Angkola Barat. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Nauli, Mukhtar (2014) Hubungan penguasaan konsep penjumlahan dan pengurangan dengan kemampuan menyelesaikan soal perkalian dan pembagian di kelas IV SD Negeri 200302 Batunadua Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Nisa, Nia Hairun (2014) Penerapan metode Role Playing dalam upaya meningkatkan keterampilan belajar siswa pada materi aritmetika sosial kelas VII-4 SMP Negeri 10 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Nst, Kisma Khairani (2014) Hubungan strategi pembelajaran ekspositori (spe) terhadap motivasi belajar serta interaksi sosial dan komunikasi matematika siswa kelas vii SMP Negeri 1 Siabu. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Nurjannah, Nurjannah (2014) Penerapan metode PQ4R dalam upaya meningkatkan hasil belajar matematika pada materi pokok aritmatika sosial di kelas VII - 6 SMP Negeri 1 Batang Angkola. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Pane, Zakiatun Hasanah (2014) Pengaruh penerapan model pembelajaran cooperative script terhadap hasil belajar siswa pada materi fungsi di kelas VIII MTsN 2 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Pohan, Novi Safitri (2014) Peningkatan kemampuan pemecahan masalah dengan menggunakan pendekatan Problem Posing pada pokok bahasan bangun datar kelas VII-B di SMPN 4 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Pramono, Eka Sartika (2014) Penerapan pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) dalam upaya meningkatkan kreativitas dan berpikir kritis siswa kelas X-9 pokok bahasan bangun ruang di Sekolah Menengah Atas Negeri 3 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Pulungan, Halimatus Sa’diyah (2014) Pengaruh pendekatan pembelajaran openended Terhadap kemampuan matematis berpikir kreatif siswa pada materi pokok bangun datar segiempat di kelas VII SMP Negeri 5 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Pulungan, Sri Wahyuni (2014) Hubungan penguasaan konsep pecahan dengan kemampuan menyelesaikan pembagian warisan pada siswa kelas XI Pesantren Al-Azhar Bi ’Ibadillah Desa Ujung Gading. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Pulungan, Yusra Mardia (2014) Upaya meningkatkan minat dan hasil belajar melalui penggunaan media manik-manik pada pokok bahasan operasi hitung bilangan bulat siswa kelas IV MIN Sibuhuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Rahayu, Juli (2014) Pengaruh pendekatan keterampilan proses terhadap hasil belajar siswa pokok bahasan suku banyak di kelas XI SMA Swasta Nurul Ilmi Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Ramadani, Habibah Ani (2014) Pengaruh metode guided note taking terhadap prestasi belajar matematika siswa kelas X SMA Negeri 5 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Rambe, Paulina (2014) Hubungan penguasaan konsep trigonometri dengan kemampuan menyeleasaikan soal-soal analisis kompleks mahasiswa Jurusan Tadris Matematika IAIN Padangsidimpuan TA. 2011/2012. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Ritonga, Nur Sinta (2014) Upaya meningkatkan pemahaman konsep dan kreativitas belajar matematika melalui model pembelajaran kooperatif Teams Games Tournament (TGT) pada materi bangun ruang di kelas VIII-A MTs.S. Pondok Pesantren Dar Al-Ma’Arif Basilam Baru. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Rozi, Fahru (2014) Persepsi siswa terhadap kompetensi guru matematika di MTSN se-kota Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Rozi, Fahrul (2014) Analisis kesulitan siswa belajar matematika dalam pemecahan masalah pada pokok bahasan operasi hitung bilangan bulat kelas II SDN 101060 Sigalangan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Rukmana, Andra (2014) Efektifitas model pembelajaran ATI (Aptitude Treatment Interaction) dalam upaya meningkatkan prestasi belajar matematika pokok bahasan kesebangunan siswa kelas IX8 SMP Negeri 2 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Saima, Yusda Herawati (2014) Upaya meningkatkan kreativitas siswa melalui penerapan pendekatan resource based learning pada pokok bahasan lingkaran di kelas VIII1 SMP Negeri 8 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Santi, Fitri Ummi (2014) Analisis kesulitan belajar siswa dalam memahami konsep limit fungsi ditinjau dari karakteristik psikologis kelas XI SMA Negeri 1 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Sihite, Andri Mulyadi (2014) Kompetensi guru matematika di Madrasah Aliyah Negeri Doloksanggul Kabupaten Humbang Hasundutan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Siregar, Berade Afni (2014) Pengaruh model pembelajaran SQ3R (Survey, Question, Read, Recite, & Review) terhadap pemahaman konsep matematika pada materi himpunan siswa kelas VII MTsN Batang Angkola. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Siregar, Evy Maida (2014) Pengaruh model pembelajaran Talking Stick terhadap kemampuan kognitif siswa pokok bahasan operasi hitung bilangan bulat di kelas V SDN 200121 Kayuombun. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Siregar, Ibnul Choir (2014) Analisis Strategi guru dalam mengatasi kesulitan belajar matematika pada materi lingkaran di kelas VIII-11 SMP Negeri 2 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Siregar, Miftahul Jannah (2014) Pengaruh minat dan kedisiplinan belajar terhadap hasil belajar matematika siswa kelas xi MAS Daarul Muhsinin Janji Manahan Kawat Labuhan Batu. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Siregar, Nur Afri Awal Jannah (2014) Pengaruh penerapan metode penyelesaian soal secara sistematis (PS3) dengan metode ekspositori terhadap hasil belajar siswa pada pokok bahasan lingkaran di kelas VIII SMP N. 8 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Siregar, Nuraliah (2014) Pengaruh strategi pembelajaran Bamboo Dancing terhadap hasil belajar pokok bahasan operasi pada bilangan pecahan siswa kelas V SDN 200508 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Siregar, Nurmala (2014) Efektifitas penggunaan alat peraga pada pembelajaran operasi hitung bilangan bulat siswa kelas II SD N 200301 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Siregar, Nursari Yanti (2014) Persepsi mahasiswa terhadap penggunaan metode diskusi dalam proses pembelajaran pada Jurusan Tadris Matematika IAIN Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Sofiyah, Khotna (2014) Penerapan metode jarimatika untuk meningkatkan kemampuan berhitung perkalian pada siswa kelas II-B SD N 200208 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Sualaiman, Sualaiman (2014) Pengaruh program tutorial terhadap hasil belajar matematika pada materi persamaan garis lurus siswa kelas VIII MTsN Batang Angkola. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Sumanti, Pipi (2014) Pengaruh kecerdasan emosional siswa terhadap minat belajar matematika di MAN Sipirok. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Syahroma, Desi (2014) Pengaruh penerapan learning cycle 5E terhadap pemahaman konsep dan kemampuan komunikasi matematika pada materi pokok program linier siswa kelas X SMKN1 Angkola Timur. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Tanjung, Diana Ningsi (2014) Upaya meningkatkan kerjasama siswa dalam belajar matematika melalui model pembelajaran kooperatif tipe numbered heads together (NHT) di SMK Pertanian Tondini Nusantara Gunung Tua. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Tanjung, Ponisya (2014) Pengaruh model pembelajaran problem based learning terhadap kemampuan berpikir kreatif pada pokok bahasan barisan dan deret di kelas ix SMP Negeri 1 Huristak. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Tanjung, Sabar (2014) Hubungan penguasaan konsep bangun datar dengan hasil belajar bangun ruang sisi lengkung siswa kelas IX SMP Negeri 2 Pandan Nauli Tapanuli Tengah. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Tanjung, Titien Saprida (2014) Pengaruh kedisiplinan siswa belajar hasil belajar matematika pada pokok bahasan pecahan di kelas VII MTsN 2 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Tiomas, Tiomas (2014) Upaya meningkatkan aktivitas belajar matematika dalam pokok bahasan operasi hitung bilangan bulat melalui model pembelajaran paikem gembrot siswa kelas IV SD Negeri 008 Hutaraja. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Utami, Riana Sri (2014) Diagnosis kesulitan belajar bangun ruang sisi lengkung di kelas IX MTs.S Babussalam Basilam Baru Kecamatan Batang Angkola. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Wahyuni, Erna (2014) Pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe TAI (team assissted individualization) terhadap pemahaman konsep dan komunikasi matematika siswa pada materi garis dan sudut kelas VII SMP Negeri 1 Kotanopan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Wahyuni, Sri (2014) Hubungan komunikasi interpersonal guru dan siswa dengan motivasi belajar matematika di kelas XI Madrasah Aliyah Swasta Al Azhar Bi Ibadillah Ujung Gading Tahalak. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Wardiah, Nikmatul (2014) Perbandingan pemahaman konsep menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe student team achievement divisions (STAD) dengan model pembelajaran langsung pada pokok bahasan pecahan di kelas V SD Negeri 200211 Padangmatinggi. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Yusrina, Yusrina (2014) Perspektif kepribadian guru dalam konteks mengajar matematika di SMP Negeri se-Kecamatan Siabu. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.