Up a level |
Adillah, Nur (2024) Upaya meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) dengan menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Division (STAD) Kelas IV SD Negeri 200505 Manegen Padangsidimpuan Tenggara. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.
Armitha, Risca (2021) Upaya guru dalam meningkatkan minat belajar pada mata pelajaran ilmu pengetahuan sosial (IPS) materi budaya Indonesia menggunakan model problem based learning (PBL) di kelas V Sekolah Dasar (SD) Negeri 101027 Somba Debata Kabupaten Tapanuli Selatan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Barat, Ummi Sutina H. (2023) Penerapan model pembelajaran PQ4R (Preview, Question, Read, Reflect, Recite, Review) untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada pembelajaran IPS di Kelas V SDN 200503 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.
Batubara, Annisa (2023) Penggunaan model pembelajaran talking stick terhadap kemampuan komunikasi belajar siswa pada mata pelajaran IPS Kelas IV MIN 2 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.
Bondar, Romalan Mardona (2024) Implementasi pembelajaran ilmu pengetahuan sosial untuk membentuk sikap sosial siswa di SD Negeri 41 Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.
Chaniago, Novi Deliani (2022) Penerapan model problem based learning pada pembelajaran IPS untuk meningkatkan hasil belajar siswa di Kelas V SDN 067 Jambur Padang Matinggi Kecamatan Panyabungan Utara. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Daulay, Doddy Azhari (2023) Penerapan media pembelajaran puzzle untuk meningkatkan hasil belajar siswa mata pelajaran IPS Kelas V SD Negeri 101509 Muaratais 2 Kecamatan Angkola Muaratais Kabupaten Tapanuli Selata. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.
Desi, Desi (2023) Penerapan model pembelajaran talking stick untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran PPKn di Kelas III SDN 200503 Pijorkoling Padang Sidimpuan. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.
Eliyawati, Eliyawati (2023) Penerapan model pembelajaran picture and picture untuk meningkatkan hasil belajar PPKn siswa SDN 200220 di Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.
Harahap, Auliyana Rahmah (2023) Meningkatkan hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe talking stick terhadap pembelajaran IPS di MIN 2 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.
Harahap, Rahmadani (2023) Analisis pembelajaran berbasis PAKEM pada mata pelajaran IPS Kelas IV SD Negeri 101115 Sihaborgoan Kecamatan Sayurmatinggi Kabupaten Tapanuli Selatan. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.
Harahap, Rukiyah Susanti (2023) Upaya meningkatkan hasil belajar siswa dalam pembelajaran IPS dengan menerapkan metode sosiodrama di Kelas IV SDN 100730 Rondaman Kecamatan Halongonan Timur Kabupaten Padang Lawas Utara. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.
Harahap, Tuti Alawiyah (2023) Peningkatan hasil belajar siswa dalam pembelajaran IPS melalui model pembelajaran inkuiri pada siswa Kelas IV SD Negeri 101160 Bahal Kecamatan Portibi Kabupaten Padang Lawas Utara. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.
Hasibuan, Hafizah Rahma (2023) Penerapan nilai-nilai Pancasila dalam membentuk karakter siswa di SDN 200103 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.
Hasibuan, Rina Royani (2023) Penerapan model pembelajaran snowball throwing untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS siswa Kelas IV MIN 3 Labuhanbatu Utara. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.
Hasibuan, Sri Wardani (2023) Upaya guru meningkatkan hasil belajar siswa dengan menggunaka metode pembelajaran kooperatif pada mata pelajaran IPS Kelas IV di SDN 100303 Pargarutan Kecamatan Angkola Timur Tapanuli Selatan. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.
Indriani, Leni (2024) Pengaruh pola asuh orang tua terhadap perkembangan sosial emosional anak usia 4-5 tahun di PAUD/TK Anakki Do Hamoraon Desa Bandar Tarutung Kabupaten Tapanuli Selatan. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.
Juniarti, Amelia (2024) Penerapan model pembelajaran two stay two stray dalam meningkatkan hasil belajar peserta didik Kelas V mata pelajaran PPKn di Sekolah Dasar Negeri 100802 Marancar. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.
Kholijah, Anni (2023) Peningkatan motivasi dan prestasi belajar PPKn siswa dengan model pembelajaran jigsaw pada siswa kelas vi di UPTD SDS 054 Muhammadiyah Huta Bangun Kec. Bukit Malintang Kab. Mandailing Natal. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.
Lubis, Ahmad Irfan (2024) Upaya meningkatkan hasil belajar Pendidikan Kewarganegaraan (PPKn) dengan menggunakan model active learning tipe role pada Kelas IV SDN 200503 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.
Lubis, Amnil Wardiah (2024) Penggunaan media audio visual dalam meningkatkan hasil belajar IPS Kelas V MIN Sibuhuan Kecamatan Barumun Kabupaten Padang Lawas. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.
Mauliandani, Suci (2023) Penerapan model pembelajaran jigsaw dalam meningkatkan hasil belajar IPS siswa SDN 200307 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.
Nadila, Nadila (2023) Peningkatan hasil belajar siswa menggunakan model pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR) pada materi sumber daya alam mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) di Kelas IV SD Negeri 200512 Salambue Kota Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.
Nasution, Sari Khadijah (2021) Peningkatan kreativitas siswa melalui penerapan project based learning dengan pemanfaatan media kolase dalam pembelajaran IPS pada siswa kelas V SDN 101101 Silaiya Kecamatan Sayurmatingikabupaten Tapanuli Selatan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Nasution, Siti Aisyah (2024) Penerapan model pembelajaran STAD student team achievement division dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran PPKN di Kelas IV SDN 090 Panyabungan Kecamatan Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.
Ningsih, Isra Widya (2023) Penerapan model Numbered Head Together (NHT) untuk meningkatkan hasil belajar IPS peserta didik di Kelas IV SD Negeri 200220 Kota Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.
Pasaribu, Epa Serimahyuni (2021) Upaya guru dalam mengatasi kesulitan belajar siswa pada mata pelajaran ilmu pengetahuan sosial di kelas IV SD Negeri 200101 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Pohan, Hannum Haridayanti (2021) Implementasi kurikulum 2013 dalam pembelajaran ilmu pengetahuan sosial di Sekolah Dasar (SD) Negeri No. 101025 Mandala Aek Horsik Kecamatan Saipar Dolok Hole Kabupaten Tapanuli Selatan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Pohan, Sulastri (2023) Penggunaan model pembelajaran picture and picture untuk meningkatkan hasil belajar pada pembelajaran IPS di Kelas V MIN 4 Tapanuli Selatan. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.
Ritonga, Robiatul Adawiyah (2022) Penanaman sikap sosial melalui pembelajaran ilmu pengetahuan sosial pada siswa Kelas V di SD Negeri 100290 Parmeraan Kecamatan Dolok Kabupaten Padang Lawas Utara. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Ritonga, Rosti Ayani (2023) Penerapan model circuit learning pada pembelajaran PPKn untuk meningkatkan hasil belajar siswa di SD Negeri 100101 Simatorkis Sisoma. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.
Sahrani, Anita (2022) Meningkatkan hasil belajar siswa pada pembelajaran tematik dengan menggunakan media gambar di Kelas IV MIN 7 Padang Lawas Utara. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Simamora, Indah Harsima (2021) Upaya guru ilmu pengetahuan sosial dalam meningkatkan keaktifan belajar siswa di Sekolah Dasar Negeri No. 101490 Padang Bujur Kecamatan Padang Bolak Julu Kabupaten Padang Lawas Utara. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Simanjuntak, Zulaikha (2023) Penggunaan media pembelajaran pop-up book pada mata pelajaran IPS untuk meningkatkan minat belajar siswa Kelas IV di SD Negeri 112322 Padang Nabidang Kecamatan Na IX-X Kabupaten Labuhanbatu Utara. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.
Simanungkalit, Yolanda P. (2023) Penggunaan media pembelajaran pop-up book dalam meningkatkan minat belajar peserta didik pada tema indahnya kebersamaan mata pelajaran ilmu pengetahuan sosial Kelas IV MIN 1 Tapanuli Utara. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.
Sirait, Lili Sofyana (2024) Penerapan model pembelajaran time token untuk meningkatkan hasil belajar pada mata pelajaran PPKn di SD Negeri 101503 Kecamatan Angkola Muaratais Kabupaten Tapanuli Selatan. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.
Siregar, Andrini Rosa Putri (2023) Peningkatan motivasi belajar peserta didik dengan menggunakan media visual pada pembelajaran IPS di Kelas V SD Negeri 200106 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.
Siregar, Jahrona (2024) Penerapan model pembelajaran berbasis masalah untuk meningkatkan hasil belajar PPKn Kelas IV SD Negeri 101118 Sayurmatinggi Kecamatan Sayurmatinggi Kabupaten Tapanuli Selatan. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.
Siregar, Mariani (2015) Pemikiran politik pendidikan Islam Taqiyuddin an-Nabhani. Masters thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Siregar, Novita Yanti (2023) Penggunaan media visual pada mata pelajaran IPS dan dampaknya terhadap peningkatan minat belajar siswa SDN 200302 Padangsidimpuan Batunadua. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.
Siregar, Nur Aisah (2023) Penerapan model pembelajaran problem based learning untuk meningkatkan hasil belajar siswa Kelas V pada mata pembelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) di Sekolah Dasar (SD) Negeri 1107 Payabahung Kecamatan Aek Nabara Barumun Kabupaten Padang Lawas. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.
Siregar, Nur Habiba (2023) Penerapan model pembelajaran make a match untuk meningkatkan hasil belajar PPKn di Kelas III SD Negeri 0910 Tobing Jae Kecamatan Huristak Kabupaten Padang Lawas. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.
Siregar, Ratna Dewi (2023) Meningkatkan hasil belajar IPS melalui strategi pembelajaran inkuiri pada siswa Kelas IV A MIN 1 Kotapinang Kecamatan Kotapinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.
Siregar, Rizky Desfari Khoirunnisa (2023) Penggunaan media scrapbook dalam meningkatkan hasil belajar IPS subtema keberagaman budaya bangsaku siswa Kelas IV SD Negeri 56 Aek Batu Kecamatan Torgamba Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.
Wulandari, Tri (2023) Penggunaan aplikasi kahoot dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada pembelajaran pendidikan pancasila dan kewarganegaraan Kelas V Sekolah Dasar Negeri 100707 Perkebunan Batang Toru Kecamatan Batang Toru Kabupaten Tapanuli Selatan. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.
Yanti, Putri (2021) Penerapan media visual pada pembelajaran IPS di SDN 101302 Simataniari Kecamatan Angkola Sangkunur Kabupaten Tapanuli Selatan pada masa new normal. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Yuspita, Nanda (2023) Penerapan model pembelajaran talking stick untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS Kelas IV SD Negeri 200205 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.