Siregar, Lili Suryani (2021) Pengaruh kualitas jasa, kepercayaan dan jaminan rasa aman terhadap keputusan menabung di PT. Bank Muamalat Indonesia, Tbk. Kantor Cabang Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Text
1740100178.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (4MB) |
Abstract
Jumlah nasabah aktif yang menabung di PT. Bank Muamalat Indonesia, Tbk. Kantor Cabang Padangsidimpuan sebanyak 1,903 nasabah, namun jumlah ini masih dibawah target. Rumusan masalah dari penelitian ini adalah Apakah terdapat pengaruh kualitas jasa, kepercayaan dan jaminan rasa aman terhadap keputusan menabung di PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk. Kantor Cabang Padangsidimpuan?. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas jasa, kepercayaan dan jaminan rasa aman terhadap keputusan menabung di PT. Bank Muamalat Indonesia, Tbk. Kantor Cabang Padangsidimpuan. Teori dalam penelitian ini berkaitan dengan keputusan menabung, kualitas jasa, kepercayaan dan jaminan rasa aman. Keputusan menabung adalah kegiatan menyisihkan sebagian pendapatannya dimasa akan datang. Kualitas jasa adalah pemberian jasa dari pihak satu ke pihak lain. Kepercayaan adalah kesediaan satu pihak mempercayai pihak lain. Jaminan rasa aman adalah kondisi dimana seseorang bebas dari risiko. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 96 responden. Teknik pengambilan sampel penggunakan accidental sampling pengumpulan data yang digunakan adalah teknik angket (kuesioner), wawancara, dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji statistik deskriptif, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heterokedastisitas, uji koefisien determinasi (R2 ), uji analisis regresi linear berganda, uji t (Parsial), Uji F ( Simultan) dengan menggunakan alat bantu SPSS 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh kualitas jasa terhadap keputusan menabung di PT. Bank Muamalat Indonesia, Tbk. Kantor Cabang Padangsidimpuan, tidak terdapat pengaruh kepercayaan terhadap keputusan menabung di PT. Bank Muamalat Indonesia, Tbk. Kantor Cabang Padangsidimpuan, tidak terdapat pengaruh jaminan rasa aman terhadap keputusan menabung di PT. Bank Muamalat Indonesia, Tbk. Kantor Cabang Padangsidimpuan dan terdapat pengaruh kualitas jasa, kepercayaan dan jaminan rasa aman keputusan menabung di PT. Bank Muamalat Indonesia, Tbk. Kantor Cabang Padangsidimpuan. Hal ini menunjukkan bahwa pihak bank agar lebih memperhatikan kualitas jasa, kepercayaan dan jaminan rasa aman dalam mengembangkan dan meningkatkan keputusan menabung.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Supervisors: | Muhammad Isa, ST, MM dan Hamni Fadlilah Nasution, M.Pd |
Keywords: | Jaminan rasa aman; Kepercayaan; Kualitas jasa; keputusan menabung |
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development 18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012724 Islamic Banking |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Ms Darmayanti Simamora |
Date Deposited: | 29 Oct 2021 02:42 |
Last Modified: | 29 Oct 2021 02:42 |
URI: | http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/7091 |
Actions (login required)
View Item |