Harahap, Dedek Apriani (2023) Pengaruh promosi, harga, kualitas pelayanan dan cita rasa terhadap kepuasan konsumen Sahabat Kopi Gunung Tua. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.
Text
1940200080.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (4MB) |
Abstract
Latar belakang penelitian ini adalah kurang maksimalnya promosi, kurang tepatnya harga yang diberikan, pelayanan yang masih lambat dan cita rasa masih kurang bumbu dan rasanya belum cocok dilidah konsumen. Kendati demikian kafe tersebut tetap ramai dikunjungi pelanggan. Banyak pelanggan berkunjung disetiap harinya. Rumusan masalah pada penelitian ini apakah ada pengaruh promosi, harga kualitas pelayanan dan cita rasa terhadap kepuasan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh promosi, harga, kualitas pelayanan dan cita rasa baik secara parsial dan simultan terhadap kepuasan konsumen. Pembahan dalam peneltian ini berkaitan dengan teori manajemen pemasaran. Sehubungan dengan itu terori yang di paparkan adalah teori-teori yang berkaitan dengan promosi, harga, kualitas pelayanan, cita rasa dan kepuasan konsumen serta bagian-bagian tertentu dari keilmuan tersebut. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner, observasi, dan dokumentasi. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode slovin dengan sampling yang berjumlah 100 responden. Uji yang digunakan meliputi uji instrumen (uji validitas, uji reliabilitas), uji asumsi dasar (uji normalitas, dan uji linearitas), uji asumsi klasik (uji multikoloniaritas, dan uji heteroskedastisitas), analisis regresi linear, uji R2, uji hipotesis (uji t, dan, uji F) berganda, dibantu dengan program SPSS versi 23. Berdasarkan hasil penelitian secara persial variabel promosi berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai thitung>ttabel= (3,686 >1,660) variabel harga berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai thitung>ttabel= (8,975>1,660) variabel kualitas pelayanan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai thitung<ttabel= (0,712<1,660) variabel cita rasa berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai thitung>ttabel= ( 3,260>1,660) sedangkan secara simultan variabel promosi, harga, kualitas pelayanan dan cita rasa sama-sama berpengaruh terhadap kepuasan konsumen yang dibuktikan dengan nilai Fhitung > Ftabel =(107,516 >2,36) terdapat pengaruh promosi, harga, kualitas pelayanan dan cita rasa terhadap kepuasan konsumen di Sahabat Kopi Gunung Tua.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Supervisors: | Nofinawati, M.A dan Rini Hayati Lubis, M.P |
Keywords: | Promosi; Harga; Kualitas pelayanan; Citarasa; Kepuasan konsumen |
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Ms Fatimah Adzahro Ramadani Gaja |
Date Deposited: | 14 Nov 2023 03:19 |
Last Modified: | 14 Nov 2023 03:19 |
URI: | http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/9713 |
Actions (login required)
View Item |