Amalia, Dian (2022) Faktor-faktor yang memengaruhi loyalitas nasabah pada PT. Bank Sumut KCP Syariah Rantauprapat. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.
Text
1840100098.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (3MB) |
Abstract
Semakin berkembangnya persaingan bisnis, maka semakin sulit bagi suatu perusahaan untuk mempertahankan kesetiaan nasabah agar tidak berpindah ke perusahaan lain, hal ini dapat dilihat pada PT. Bank Sumut KCP Syariah Rantauprapat belum mampu mempertahankan nasabahnya. Sehingga masih ada nasabah yang belum loyal. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh kualitas pelayanan, kualitas produk dan kepercayaan secara parsial dan simultan terhadap loyalitas nasabah tabungan pasif pada PT. Bank Sumut KCP Syariah Rantauprapat? Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, kualitas produk dan kepercayaan secara parsial dan simultan terhadap loyalitas nasabah tabungan pasif pada PT. Bank Sumut KCP Syariah Rantauprapat. Pembahasan penelitian ini berkaitan dengan bidang ilmu ekonomi perbankan syariah. Pendekatan yang dilakukan berdasarkan teori-teori yang berkaitan dengan kualitas pelayanan (service quality), kualitas produk (product quality), kepercayaan (trust) dan loyalitas nasabah (customer loyalty). Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, sumber data yang digunakan adalah data primer dan pengumpulan data menggunakan teknik kuesioner dan wawancara. Sampel penelitian sebanyak 61 sampel dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji validitas, uji reabilitas, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji analisis linear berganda, uji koefisien determinasi (R2), uji secara parsial (uji t), dan uji secara simultan (uji f). Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel kualitas pelayanan dan kualitas produk berpengaruh terhadap loyalitas nasabah tabungan pasif. Sedangan variabel kepercayaan tidak berpengaruh terhadap keputusan nasabah tabungan pasif. Secara simultan variabel kualitas pelayanan, kualitas produk, dan kepercayaan berpengaruh terhadap loyalitas nasabah tabungan pasif pada PT. Bank Sumut KCP Syariah Rantauprapat.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Supervisors: | Rodame Monitorir Napitupulu, M.M. dan Aliman Syahuri Zein, M.E.I. |
Keywords: | Kualitas pelayanan; Kualitas produk; Kepercayaan; Loyalitas |
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development 18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012724 Islamic Banking |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Ms Fatimah Adzahro Ramadani Gaja |
Date Deposited: | 11 Apr 2023 02:34 |
Last Modified: | 11 Apr 2023 02:34 |
URI: | http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/8634 |
Actions (login required)
View Item |