Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian daging ayam potong di Rumah Potong Nurti di Pasar Gunung Tua Kecamatan Padang Bolak

Harahap, Rini Asrida (2023) Faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian daging ayam potong di Rumah Potong Nurti di Pasar Gunung Tua Kecamatan Padang Bolak. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

[img] Text
1840200197.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)

Abstract

Latar belakang masalah dalam penelitian ini adalah penurunan penjualan daging ayam potong di rumah potong Nurti dimana penurunan penjualan ini bisa dilihat dari sudut pandang konsumen merupakan indikasi bahwa penurunan jumlah pembelian konsumen dalam memutuskan membeli (keputusan pembelian) dan penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian daging ayam potong di rumah potong Nurti di pasar Gunung Tua Kecamatan Padang Bolak. Teori dalam penelitian ini berkaitan dengan kualitas produk, harga, lokasi, kehalalan, keputusan pembelian. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 70 responden dari seluruh masyarakat di Kecamatan Padang Bolak. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus populasi tidak diketahui secara pasti. Sedangkan teknik pengambilan sampel menggunakan accipurposive sampling. Sumber data yaitu data primer dan data skunder dengan membagikan kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji asumsi klasik (uji multikolinearitas dan uji heteroskedastisitas) uji analisis regresi linear berganda uji koefisien determinasi R square, uji hipotesis (uji t dan uji F) dengan menggunakan SPSS Versi 23. Berdasarkan hasil penelitian pada variabel kualitas Produk berpengaruh secara parsial terhadap keputusan Pembelian, hal ini dibuktikan dengan nilai thitung > ttabel (thitung 5,778 ttabel 1,668636), maka Ha1 diterima, pada variabel harga tidak berpengaruh secara parsial pada keputusan pembelian dibuktikan dengan nilai thitung -0,373 dan ttabel 1,668636 artinya, maka Ha2 ditolak, dan pada variabel lokasi berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian dan dibuktikan dengan nilai thitung 1,977 dan ttabel 1,668636 artinya, Ha3 diterima, dan pada variabel kehalalan tidak berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian dan dibuktikan dengan nilai thitung 1,459 dan ttabel 1,668636 artinya, artinya Ha4 ditolak. Kemudian variabel kualitas, harga, lokasi, dan kehalalan berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian dengan nilai Fhitung sebesar 26,086 dan nilai Ftabel sebesar 2,51.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisors: Dr. Rukiah, S.E., M.Si. dan Sarmiana Batubara, M.A.
Keywords: Kualitas; Harga; Lokasi; Kehalalan; Keputusan pembelian
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ms Fatimah Adzahro Ramadani Gaja
Date Deposited: 31 Mar 2023 04:07
Last Modified: 31 Mar 2023 04:07
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/8575

Actions (login required)

View Item View Item