Panjaitan, Bayu Pamungkas (2022) Analisis persepsi masyarakat terhadap bank syariah (studi kasus Desa Ulumahuam Kecamatan Silangkitang Kabupaten Labuhanbatu Selatan). Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Text
1640100295.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (3MB) |
Abstract
Banyaknya keluhan masyarakat yang dinilai harga produk HPAI tersebut mahal dan suit di jangkau. Khususnya bagi masyarakat menengah kebawah Sehinggga ada beberapa dari mereka tidak melakukan pembeian ulang kemudian berdampak kepada tidak stabilnya penjualan di setiap bulannya. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh harga, kualitas produk terhadap kepuasan konsumen produk HPAI cabang Padangsidimpuan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh harga, kualitas produk dan promosi terhadap kepuasan konsumen produk HPAI cabag Padangsidimpuan. Penelitian ini berkaitan dengan pendekatan teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teori mengenai harga, kualitas produk bidang ilmu manajemen bisnis, yakni dalam kepuasan konsumen. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif bersumber data primer. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket dengan jumlah sampel 69 responden yang diambil dari konsumen produk HNI-HPAI yang berada kota Padangsidimpuan dengan menggunakan rumus jumlah populasi yang tidak diketahui. dengan analisis data menggunakan uji validitas, ujireabilitas, uji linearitas, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heterokedastisitas, uji koefisien diterminan (R2), uji analisis regresi linear berganda, dan uji hipotesis (uji t dan uji F) dengan bantuan perhitungan data statistik SPSS Versi 23. Hasil analisis dalam penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel harga diperoleh rhitung > rtabel (0,795 > 0,1997). Maka memiliki pengaruh terhadap kepuasan konsumen. Secara parsial kualitas produk diperoleh rhitung > rtabel (0,874 > 1,1997). Maka memiliki pengaruh terhadap keputusan konsumen. Secara parsial variabel keputusan konsumen diperoleh rhitung > rtabel (0,848 >0,1997). Maka memiliki seluruh item pernyataan untuk variabel Kepuasan Konsumen dinyatakan valid.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Supervisors: | Nofinawati, M.A. dan Ja’far Nasution, Lc, M.E.I. |
Keywords: | Harga; Kulialitas produk; Kepuasan konsumen |
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development 17 PSYCHOLOGY AND COGNITIVE SCIENCES > 1701 Psychology > 170112 Sensory Processes, Perception and Performance 18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012724 Islamic Banking |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Ms Fatimah Adzahro Ramadani Gaja |
Date Deposited: | 30 Jun 2022 03:07 |
Last Modified: | 25 Nov 2022 09:37 |
URI: | http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/7950 |
Actions (login required)
View Item |