Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Faktor-faktor yang mempengaruhi minat nasabah memilih babungan berencana pada PT Bank Syariah Mandiri Cabang Padangsidimpuan.

Dewi, Suriana (2018) Faktor-faktor yang mempengaruhi minat nasabah memilih babungan berencana pada PT Bank Syariah Mandiri Cabang Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

[img] Text
14 401 00073.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini di latar belakangi oleh kondisi jumlah nasabah memilih tabungan berencana yang mengalami fluktuasi dari tahun 2012-2017. Tahun 2012 nasabah tabungan berencana berjumlah 10 nasabah, tahun 2013 mengalami penurunan dari 10 nasabah menjadi 7 nasabah, pada tahun 2014 jumlah nasabah tabungan berencana mengalami peningkatan dari 7 nasabah menjadi 14 nasabah, pada tahun 2015 jumlah nasabah mengalami peningkatan dari 14 nasabah menjadi 17 nasabah, pada tahun 2016 jumlah nasabah mengalami penurunan dari 17 nasabah menjadi 14 nasabah dan pada tahun 2017 jumlah nasabah mengalami peningkatan menjadi 64 nasabah. Adapun rumusan masalah dalam penelitian adalah apakah promosi, asuransi syariah dan bagi hasil berpengaruh terhadap minat nasabah memilih tabungan berencana pada PT Bank Syariah Mandiri Cabang Padangsidimpuan. Tujuan peneliti ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh promosi, asuransi syariah dan bagi hasil terhadap minat nasabah memilih tabungan berencana pada PT Bank Syariah Mandiri Cabang Padangsidimpuan. Pembahasan ini berkaitan dengan bidang ilmu perbankan syariah. Sehubungan dengan itu pendekatan yang dilakukan adalah teori-teori yang berkaitan dengan teori promosi, asuransi syariah, bagi hasil dan minat nasabah memilih tabungan berencana pada PT Bank Syariah Mandiri Cabang Padangsidimpuan. Sumber data yang digunakan yaitu primer. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan sampel 81 nasabah dengan teknik pengambilan sampel adalah Sampel Slovin. Pengelolahan data dilakukan dengan SPSS versi 22. Hasil penelitian ini menunjukkan secara persial promosi mempunyai pengaruh terhadap minat nasabah dengan nilai thitung > ttabel (3,959 > 1,292), asuransi syariah tidak mempunyai pengaruh terhadap minat nasabah dengan nilai thitung < ttabel (1,513 < 1,292), bagi hasil mempunyai pengaruh terhadap minat nasabah dengan nilai thitung > ttabel (9,386 > 1,292). Berdasarkan hasil uji secara simultan bahwa promosi, asuransi syariah dan bagi hasil mempunyai pengaruh terhadap minat nasabah dengan (89,619 > 2.16). Berdasarkan hasil uji koefisien determinasi dapat diketahui bahwa 77,7 % variabel promosi, asuransi syariah dan bagi hasil mampu menjelaskan minat nasabah dan 22,3 % sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Promosi; Asuransi syarat; Bagi Hasil; Minat Nasabah
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment > 150299 Banking, Finance and Investment not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Mrs. Zura idah
Date Deposited: 21 Apr 2020 14:37
Last Modified: 21 Apr 2020 14:37
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/776

Actions (login required)

View Item View Item