Siregar, Nurhanifah (2021) Determinan keputusan nasabah dalam memilih bank syariah di Desa Nagasaribu Kec. Padang Bolak Tenggara. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Text
1740100253.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (10MB) |
Abstract
Keputusan seseorang untuk memilih sebuah produk yang akan digunakan dalam kehidupannya yaitu tergantung seberapa besar produk tersebut bermanfaat dalam segi ekonomis dalam memenuhi kebutuhan. Lokasi bank syariah dari desa Nagasaribu berjarak tempuh berkisar 1 jam yang membuat masyarakat kurang berminat memilih bank syariah, masyarakat juga kurang mendapat pelayanan bank syariah dikarenakan jarak yang cukup jauh dan didukung kurangnya kominikasi antara masayarakat dan pihak bank syariah serta promosi yang dilakukan bank syariah berpatokan pada daerah Gunung tua dan sekitarnya tanpa melakukan promosi di daerah pelosok seperti desa Nagasaribu yang membuat masyarakat desa Nagasaribu kurang mengetahui informasi tentang bank syariah. Adapun rumusan masalah penelitian ini adalah apakah ada pengaruh lokasi, pelayanan, dan promosi terhadap keputusan nasabah dalam memilih bank syaraiah di desa Nagasaribu Kec. Padang Bolak Tenggara. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lokasi, pelayanan, dan promosi terhadap keputusan nasabah memilih bank syariah di desa Nagasaribu Kec. Padang Bolak Tenggara. Pembahasan dalam penelitian ini adalah teori yang berkaitan dengan bidang ilmu perbankan syariah yaitu lokasi, pelayanan, promosi, dan keputusan nasabah. Sehubungan dengan itu, kajian dihubungkan dengan teori – teori yang berkaitan dengan variabel penelitian. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, sumber data yang digunakan adalah adata primer dan pengumpulan data menggunakan teknik kuesioner dan wawancara. Sampel penelitian sebanyak 30 sampel dengan teknik pengambilan sampel jenuh, kemudian analisis penelitian menggunakan statistik yaitu SPSS Versi 20. Hasil penelitian berdasarkan uji t diketahui bahwa variabel lokasi (X1) berpengaruh terhadap keputusan nasabah dalam memilih bank syariah sedangkan variabel pelayanan (X2) dan variabel promosi (X3) tidak berpengaruh terhadap keputusan nasabah. Kemudian berdasarkan hasil uji F diketahui bahwa variabel lokasi, pelayanan, dan promosi berpengaruh terhadap keputusan nasabah dalam memilih bank syariah di desa Nagasaribu Kec. Padang Bolak Tenggara.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Supervisors: | Windari, SE.,M.A dan Zulaika Matondang, S.Pd., M. Si |
Keywords: | Lokasi; Pelayanan; Promosi; Keputusan nasabah |
Subjects: | 18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012724 Islamic Banking |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Ms Darmayanti Simamora |
Date Deposited: | 14 Dec 2021 07:13 |
Last Modified: | 14 Dec 2021 07:13 |
URI: | http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/7275 |
Actions (login required)
View Item |