Hamdy, Rusdhi (2021) Persepsi nasabah di Kelurahan Batang Ayumi Julu terhadap pemberian bonus dalam akad wadi’ah oleh Bank Syariah di Kota Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Text
1640100216.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) |
Abstract
Pada dasarnya bank syariah mempunyai peran dalam dua sisi, yaitu menghimpun dana secara langsung yang berasal dari masyarakat yang sedang kelebihan dana, dan menyalurkan dana secara langsung kepada masyarakat yang membutuhkan dana untuk memenuhi kebutuhannya. dengan menggunakan cek, bilyet giro, sarana perintah pembayaran lainnya, atau dengan perintah pemindah bukuan. Program pemberian hadiah termasuk dalam kategori strategi pemasaran yaitu promotion atau promosi. Promosi merupakan usaha yang dilakukan untuk mendorong konsumen agar lebih cepat membeli suatu produk yang ditawarkan. terlihat pengaplikasiannya di Bank syariah masih belum banyak dai nasabah Bank Syariah yang belum memahami dan bahkan belum mengetahui adanya pemberian bonus dan pandangan para nasabah belum terhadap pemberian bonus oleh bank syariah sudah cukup baik. Waktu Penelitian dilaksanakan ini sampai peneliti mendapatkan data yang berguna untuk penelitian ini. Lokasi Penelitian ini adalah di Kelurahan Batang Ayumi Julu. Jenis Penelitian ini adalah Penelitian Studi Lapangan (Field Research). Dimana peneliti berhadapan langsung dengan teks dan dengan pengetahuan langsung dari lapangan, Unit Analisis/Subjek penelitian adalah Nasabah Bank Syariah di Kota Padangsidimpuan, Sumber data terdiri dari Data primer dan Data sekunder, Teknik Pengumpulan Data dalam penelitian ini adalah dengan menelaah buku-buku dan bahan-bahan lainnya yang menjadi sumber data,wawancara dan observasi, Analisis data dilakukan dengan cara metode deskriptif analisis Metode deskriptif analisis, Teknik Pengecekan Keabsahan Data secara aktif dalam mengamati, melihat, dalam rangka pengumpulan data dan terjun secara langsung ke masyarakat untuk mendapatkan data yang berguna untuk penelitian. Hasil Penelitian bahwa bonus diberikan berdasarkan dari Pemahaman Nasabah di kelurahan batang ayumi julu dimana nasabah masih jauh dari kata paham terhadap bonus yang diberikan oleh pihak bank pada setiap akhir bulan. Dan pandangan Nasabah terhadap bonus yang diberikan oleh bank sudah memadai dalam pemberian bonus dengan kebijakan bank setelah dikurangi pembagian bagian bagi hasil kepada pemegang rekening tabungan dan deposito mudharabah. dan Pelaksanaan pemberian bonus secara otomotis bonus ditransfer ke rekening nasabah dan otomatis juga langsung dipotong pajak.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Supervisors: | Dr. Darwis Harahap, SHI, M.Si dan Ja'far Nasution, Lc., M.E.I |
Keywords: | Bonus; Akad wadi’ah; Bank syariah |
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) 18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012724 Islamic Banking |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Ms Darmayanti Simamora |
Date Deposited: | 22 Nov 2021 02:18 |
Last Modified: | 22 Nov 2021 02:18 |
URI: | http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/7257 |
Actions (login required)
View Item |