Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Pengaruh brand image, nisbah bagi hasil dan kualitas pelayanan terhadap keputusan nasabah menabung pada PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk. Kantor Cabang Utama Padangsidimpuan

Lubis, Dewi Sartika (2021) Pengaruh brand image, nisbah bagi hasil dan kualitas pelayanan terhadap keputusan nasabah menabung pada PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk. Kantor Cabang Utama Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

[img] Text
1640100177.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB)

Abstract

Jumlah nasabah mengalami fluktuasi di PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk. Kantor Cabang Utama Padangsidimpuan pada tahun 2016-2020. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor yang mempengaruhi keputusan nasbsah menabung di PT. Bank Muamamalat Indonesia Tbk. Kantor Cabang Utama Padangsidimpuan. Penelitian ini bertujuan untk mengetahui ada atau tidak pengaruh yang signifikan antara brand image, nisbah bagi hasil dan kualitas pelayanan terhadap keputusan nasabah menabung di PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk. Kantor Cabang Utama Padangsidimpuan Penelitian ini membahas tentang pengaruh brand image, nisbah bagi hasil dan kualitas pelayanan terhadap keputusan nasabah menabung di PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk. Kantor Cabang Utama Padangsidimpuan. Keputusan merupakan sesuat hal yang diputuskan nasabah untuk menentukan pilihan dengan cara mengenali masalahnya, mencari informasi, evaluasi alternatif, keputusan untuk membeli dan perilaku sesudah pembeian. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, yaitu penelitian yang disajikan dalam bentuk angka. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah melalui angket. Populasi penelitian ini adalah 6.024 nasabah dan diperoleh sampel dengann hasil sebanyak 99 Responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand image, nisbah bagi hasil dan kualitas pelayanan berpengaruh positif secara parsial terhadap keputusan nasabah menabung di PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk. Kantor Cabang Utama Padangsidimpuan. Secara simultas variabel brand image, nisbah bagi hasil dan kualitas pelayanan memiliki pengaruh terhadap keputusan nasabah menabung di PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk. Kantor Cabang Utama Padangsidimpuan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisors: Windari, SE.,M.A dan Ja'far Nasution, Lc., M.E.I
Keywords: Bagi hasil; Brand image; Kualitas pelayanan; Keputusan nasabah
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012724 Islamic Banking
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Ms Darmayanti Simamora
Date Deposited: 07 Sep 2021 01:42
Last Modified: 25 Oct 2021 04:29
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/6951

Actions (login required)

View Item View Item