Tambunan, Rani Elvani (2021) Pemberian motivasi oleh Kepala BC(business center) HNI-HPAI (halal network international herba penawaral wahida Indonesia) kepada konsumen di Kota Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Text
1530200053.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) |
Abstract
Latar belakang masalah pada penelitian ini adalah Perusahaan Halal Network International Herba Penawar Al Wahida Indonesia (HNI-HPAI) merupakan salah satu perusahaan yang fokus pada pemasaran produk-produk halal dengan pola bisnis dengan sistem MLM (Multi Level Marketing). Perusahaan MLM adalah perusahaan yang menerapkan sistem pemasaran modern melalui jaringan distribusi yang berjenjang, yang dibangun secara permanen dengan memposisikan konsumen sekaligus sebagai tenaga pemasaran. Menyadari akan pentingnya konsumen dalam menentukan kesuksesan suatu usaha maka Herba Penawar Alwahida Indonesia sebagai salah satu industri produk herbal kesehatan menggunakan strategi pemberian motivasi kepada konsumen supaya usahanya tersebut dapat diterima dengan baik oleh konsumen.Rumusan masalah adalah jenis pemberian motivasi yang diberikan BC Padangsidimpuan kepada konsumen, dan pelaksanaan pemberian motivasi yang dilakukan oleh kepala BC HNI-HPAI kepada konsumen di kota Padangsidimpuan.Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan metode deskriptif dan cenderung menggunakan analisis. Instrumen data yang dipakai adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Informan penelitian ini adalah kepala BC (Business Center), DC (Distribution Center), stokis, dan konsumen biasa HNI-HPAI di Padangsidimpuan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pemberian Motivasi oleh Kepala BC (Business Center) HNI-HPAI (Halal Network International Herba Penawar Al Wahida Indonesia) mampu meningkatkan keputusan pembelian konsumen terhadap produk HPAI. Jenis-jenis pemberian motivasi yang dilakukan oleh BC berupa motivasi ekstrinsik yaitu untuk menggunakan produk halalan tayyiban, untuk memperoleh kesehatan, pendapatan, pemberian bonus, diskon, royalti serta promo telah terbukti dapat meningkatkan keputusan pembelian konsumen, dan Motivasi yang dilakukan oleh para mitra dengan melakukan motivasi berdasarkan prinsip syariah dengan mengedepankan nilai Islam mampu menarik perhatian konsumen untuk melakukan pembelian terhadap produk HNI-HPAI.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Supervisors: | Dra. Replita, M.Si. dan Maslina Daulay, MA |
Keywords: | Pemberian Motivasi; Konsumen |
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) 17 PSYCHOLOGY AND COGNITIVE SCIENCES > 1701 Psychology |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Bimbingan Konseling Islam |
Depositing User: | Ms Darmayanti Simamora |
Date Deposited: | 12 Apr 2021 02:13 |
Last Modified: | 12 Apr 2021 02:13 |
URI: | http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/6564 |
Actions (login required)
View Item |