Aldila, Aldila (2017) Pengaruh etika pemasaran terhadap kepusan nasabah pada PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk. Cabang Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Text
13 220 0138.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (4MB) |
Abstract
Nasabah akan merasa puas apabila setiap pemasar memiliki etika dalam melayani nasabah pada PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk. cabang Padangsidimpuan sesuai dengan harapan, sebaliknya juga begitu, nasabah mengeluh atas perilaku atau etika yang kurang baik diberikan oleh pihak Bank Muamalat yang tidak sesuai dengan harapan nasabah. Rumusan masalah pada penelitian ini yakni apakah terdapat pengaruh etika pemasaran terhadap kepuasan nasabah di Bank Muamalat Indonesia Tbk. cabang Padangsidimpuan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh etika pemasaran terhadap kepuasan nasabah di Bank Muamalat Indonesia Tbk. cabang Padangsidimpuan. Pembahasan peneletian berkaitan dengan etika pemasaran dan kepuasan nasabah. Sehubungan dengan itu, pendekatan yang dilakukan adalah teori-teori yang berkaitan dengan etika pemasaran dan kepuasan nasabah. Etika pemasaran adalah perilaku yang baik yang diberikan PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk. cabang Padangsidimpuan kepada nasabah. Kepuasan nasabah merupakan tingkat perasaan dimana seseorang menyatakan hasil perbandingan antara hasil kerja produk/jasa yang diterima dengan apa yang diharapkan. Penelitian ini penelitian kuantitatif, menggunakan analisis data dengan menggunakan regresi linier sederhana. Dengan data diolah dengan menggunakan perhitungan statistik SPSS 22.0. Teknik pengumpulan data meliputi observasi dan angket. Jumlah Responden sebanyak 100 orang nasabah di PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk. cabang Padangsidimpuan. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis deskriptif, uji normalitas, uji linier, uji determinasi (R2), regresi linier sederhana, dan uji t. Berdasarkan hasil uji signifikansi parsial (uji t) bahwa pada variabel etika pemasaran memiliki thitung sebesar 8,309 dan ttabel sebesar 1,984 sehingga thitung > ttabel (8,309 > 1,984) maka Ha diterima. Dan signifikan pvalue sebesar 0,000 dengan taraf signifikan (α) sebesar 0,05. Artinya Pvalue < dari taraf signifikan yaitu 0,000 < 0,05. Maka dapat disimpulkan Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya bahwa etika pemasaran berpengaruh terhadap kepuasan nasabah pada PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk. Cabang Indonesia.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Supervisors: | Muhammad Isa, S.T.,MM dan H. Ali Hardana.,M.Si |
Keywords: | Etika pemasaran, Nasabah |
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Mrs. Zura idah |
Date Deposited: | 06 Nov 2020 07:37 |
Last Modified: | 06 Nov 2020 07:39 |
URI: | http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/6001 |
Actions (login required)
View Item |