Harahap, Tri Surya Putra (2014) Pengaruh pelayanan terhadap minat nasabah menabung di PT. Bank Muamalat Indonesia Cabang Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Text
10 220 0040.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) |
Abstract
Pelayanan dalam sebuah bank merupakan hal yang sangat penting, sehingga setiap bank harus mampu memberikan pelayanan yang baik kepada nasabah. Melalui pelayanan yang baik, maka nasabah akan terdorong untuk menabung di bank. Oleh karena itu PT. Bank Muamalat Indonesia Cabang Padangsidimpuan harus memperhatikan pelayanan yang diberikan kepada nasabah. Adapun rumusan masalah dalam penelitian adalah adakah pengaruh yang signifikan antara pelayanan terhadap minat nasabah menabung di PT. Bank Muamalat Indonesia Cabang Padangsidimpuan dan penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidak pengaruh yang signifikan antara pelayanan terhadap minat nasabah menabung di PT. Bank Muamalat Indonesia Cabang Padangsidimpuan. Penelitian ini membahas tentang pengaruh pelayanan terhadap minat nasabah menabung di PT. Bank Muamalat Indonesia Cabang Padangsidimpuan, sehingga tinjauan teori disesuaikan dengan ruang lingkup yang dibahas, yaitu tentang bank, nasabah dan faktor yang mempengaruhi nasabah. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, yaitu penelitian yang disajikan dalam bentuk angka. Penelitian ini menyimpulkan bahwa terdapat pengaruh pelayanan terhadap minat nasabah menabung di PT. Bank Muamalat Indonesia Cabang Padangsidimpuan sebesar 38,7%. Hal ini terlihat dari hasil koefisien determinasi sebesar 38,7%. Dengan demikian sisanya dipengaruhi faktor-faktor lain di luar penelitian ini sebesar 61,3%. Dari hasil uji t juga ditemukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara pelayanan terhadap minat nasabah menabung di PT. Bank Muamalat Indonesia Cabang Padangsidimpuan. Hal ini sesuai dengan hasil uji thitung yang menunjukkan angka yang lebih besar jika dibandingkan dengan ttabel yaitu 6,787>1,666.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Supervisors: | Drs Syafri Gunawan, M. Ag dan Abdul Nasser Hasibuan, M.Si |
Keywords: | Pelayanan; Minat; Menabung |
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development 18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012724 Islamic Banking |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Ms Darmayanti Simamora |
Date Deposited: | 10 Sep 2020 03:06 |
Last Modified: | 10 Sep 2020 03:06 |
URI: | http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/4861 |
Actions (login required)
View Item |