Ritonga, Deni Winsan (2020) Pengaruh label syariah terhadap minat menjadi nasabah pada PT Bank Syariah Mandiri Tbk Kantor Cabang Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Text
1540100273.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (4MB) |
Abstract
Masih minim pengetahuan masyarakat tentang label syariah, sehingga PT Bank Syariah Mandiri Tbk Kantor Cabang Padangsidimpuan harus berperan maksimal dalam memperkenalkan label syariah kepada nasabah dan calon nasabah. Rumusan masalah dalam penelitian ini apakah label syariah berpengaruh terhadap minat menjadi nasabah pada PT Bank Syariah Mandiri Tbk Kantor Cabang Padangsdidimpuan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh label syariah untuk menjadi nasabah pada PT Bank Syariah Mandiri Tbk Kantor Cabang Padangsdidimpuan. Kegunaan penelitian ini untuk peneliti, peneliti selanjutnya, dan PT Bank Syariah Mandiri Tbk Kantor Cabang Padangsdimpuan. Pembahasan penelitian ini berkaitan dengan metode bidang pemasaran. Sehubungan dengan itu teori yang digunakan yaitu label syariah dan minat menjadi nasabah. Label adalah suatu nama, symbil, tanda, desain atau kombinasi atas semua yang mampu mengidentifikasikan dan mendeferensikan barang atau jasa yang ditawarkan oleh penjual produk dan jasa pesaingnya. Minat menjadi nasabah adalah merupakan suatu kecenderungan untuk memberikan perhatian terhadap orang, aktivitas atau situasi yang menjadi objek dari minat tersebut dengan disertai perasaan senang. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi berjumlah sebanyak 3.526 orang. Penentuan sampel yang digunakan peneliti teknik sampling incidental dan berdasarkan perhitungan rumus slovin ditentukan jumlah sampel sebanyak 98 orang. Sumber data yang digunakan yaitu data sekunder dan primer. Teknik analisis data yang digunakan validitas, reliabilitas, normalitas, linearitas dan regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil koefisien determinansi (R2) sebesar 0,760 atau (76,0%) artinya variabel label syariah memengaruhi variabel minat menjadi nasabah sebesar 76,0% sedangkan sisanya 0,24 atau (24%) dipengaruhi oleh variabel lain. Hasil uji t menunjukkan bahwa secara signifikan terdapat pengaruh label syariah terhadap minat menjadi nasabah pada PT Bank Syariah Mandiri Tbk Kantor Cabang Padangsidimpuan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Supervisors: | Drs. Kamaluddin, M.Ag. dan Rodame Monitorir Napitupulu, M.M. |
Keywords: | Label; Syariah; Minat |
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment > 150203 Financial Institutions (incl. Banking) 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Mr. Aflah Indra Pulungan |
Date Deposited: | 31 Aug 2020 03:16 |
Last Modified: | 31 Aug 2020 03:16 |
URI: | http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/4570 |
Actions (login required)
View Item |