Nasution, Afni Lestari (2020) Faktor-faktor yang mempengaruhi minat calon jamaah haji memilih tabungan arafah di PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk KCU Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Text
1540100024.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini di latar belakangi oleh kurangnya minat calon jama’ah haji memilih tabungan haji arafah PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk KCU Padangsidimpuan, data yang di peroleh mengalami fluktuasi. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah terdapat pengaruh promosi, pelayanan, dan produk secara bersama-sama terhadap keputusan nasabah memilih tabungan haji arafah pada PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk KCU Padangsidimpuan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh promosi, pelayanan, dan produk secara simultan terhadap minat nasabah memilih tabungan tabungan haji arafah di Bank Muamalat Indonesia Tbk KCU Padangsidimpuan. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori minat , promosi, pelayanan, dan produk. Minat adalah penerimaan akan suatu hubungan antara diri sendiri dengan sesuatu di luar sendiri semakin kuat atau dekat hubungan tersebut, semakin besar minat. Promosi adalah sarana yang paling ampuh untuk menarik dan mempertahankan nasabah. Pelayanan adalah salah satu upaya bank agar selalu diminati dan di ingat oleh nasabahnya. Produk adalah segala sesuatu yang dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan pelanggan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, sumber data yang digunakan adalah data primer. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket, dengan jumlah sampel 92 responden dengan teknik pengukuran sampelnya adalah rumus slovin. Analisis yang digunakan adalah uji validitas dan uji reabilitas serta uji asumsi klasik. Analisis regresi linier berganda, uji hipotesis dan uji koefisien determinai R2. Hasil penelitian adalah promosi berpengaruh terhadap minat calon jama’ah haji memilih tabungan arafah di PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk KCU Padangsidimpuan pelayanan berpengaruh terhadap minat calon jama’ah haji memilih tabungan arafah di PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk KCU Padangsidimpuan, produk berpengaruh terhadap minat calon jama’ah haji memilih tabungan arafah PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk KCU Padangsidimpuan. Sedangkan secara simultan promosi , pelayanan, dan produk berpengaruh secara simultan terhadap minat calon jama’ah haji memilih tabungan arafah di PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk KCU Padangsidimpuan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Supervisors: | Dr. Darwis Harahap, SHI., M.Si. dan Damri Batubara, S.H.I., M.A. |
Keywords: | Minat; Promosi; Pelayanan; Produk |
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment > 150203 Financial Institutions (incl. Banking) 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment > 150299 Banking, Finance and Investment not elsewhere classified 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1504 Commercial Services |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Mr. Aflah Indra Pulungan |
Date Deposited: | 27 Aug 2020 02:29 |
Last Modified: | 27 Aug 2020 02:29 |
URI: | http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/4501 |
Actions (login required)
View Item |