Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Penyebab nasabah menggunakan layanan internet banking pada PT. Bank Syariah Mandiri tbk cabang Padangsidimpuan

Pane, Rizky Amirah (2018) Penyebab nasabah menggunakan layanan internet banking pada PT. Bank Syariah Mandiri tbk cabang Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

[img] Text
14 401 00206.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilator belakangi oleh kemajuan teknologi informasi dan komunikasi yang tercermin pada PT. Bank Syariah Mandiri Tbk Cabang Padangsidimpuan, yang mengaplikasikan dan mengembangkan pelayanan mereka dengan menawarkan jasa internet banking yang terkoneksi dengan jaringan internet, dimana nasabah dapat mempergunakannya untuk dapat bertransaksi dengan mudah dimanapunkapanpun dapat menghemat waktu dan biaya, keamanannasabah menggunakan internet bankingtetap dijamin oleh bank, serta manfaat setelah menggunakan internet banking dapat meningkatkan kinerja nasabah. Sehingga nasabah tidak perlu lagi ke bank hanya untuk melakukan transaksisecara tidak tunai.Tetapi pada kenyataannya tidak sesuai dengan teori.Karena nasabah masih mendapatkan beberapa kendala setelah menggunakannya. Pembahasan penelitian ini berkaitan dengan fenomena yang terjadi disekitar nasabah yang menggunakan teknologi perbankan khususnya internet banking pada PT. Bank Syariah Mandiri Tbk Cabang Padangsidimpuan, teori-teori yang dipaparkan dalam penelitian ini adalah teori yang berkaitan dengan bank syariah, internet bankingserta dalil Al-Quran yang berkenaan dengan teori. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif yaitu penelitian yang menggunakan ilmu pengetahuan sosial secara fundamental (fakta dan nyata) bergantung pada pengamatan pada manusia dalam kawasannya sendiri berhubungan dengan orang-orang tersebut dalam bahasanya dan dalam peristilahannya.Penelitian ini menggunakan teknik snowballsampling. Teknik pengumpulan datanya adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kegiatan nasabah yang bertransaksi secara tidak tunai dengan menggunakan internet bankingsesuai dengan kebutuhan nasabah akan tetapi dalam menggunakan internet banking secara berkelanjutan pada PT. Bank Syariah Mandiri Tbk Cabang Padangsidimpuan tidak selalu memiliki pengaruh yang positif dan cenderung memiliki masalah, kekhawatiran ataupun kendala nasabah setelah menggunakan jasa internet banking tersebut.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: nasabah, bank syariah,internet banking
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Ms. Suci Syahfifa Nasution
Date Deposited: 13 Apr 2020 04:06
Last Modified: 17 Apr 2020 13:30
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/354

Actions (login required)

View Item View Item