Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Faktor-faktor yang memengaruhi minat nasabah memilih tabungan haji (Studi kasus PT. Bank Muamalat Indonesia, Tbk Cabang Padangsidimpuan)

Batubara, Ernita (2019) Faktor-faktor yang memengaruhi minat nasabah memilih tabungan haji (Studi kasus PT. Bank Muamalat Indonesia, Tbk Cabang Padangsidimpuan). Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

[img] Text
15 401 00206.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)

Abstract

Permasalahan penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya fakta bahwa nasabah tabungan haji pada PT. Bank Muamalat Indonesia (BMI), Tbk Cabang Padangsidimpuan mengalami fluktuasi pada setiap tahunnya. Berdasarkan ini PT. BMI, Tbk Cabang Padangsidimpuan telah melakukan berbagai motivasi baik pada produk, pelayanan dan promosi demi meningkatkan jumlah nasabah namun fakta berbicara bahwa nasabah tabungan haji pada PT. BMI, Tbk Cabang adangsidimpuan masih belum sesuai yang diharapkan. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui Faktor-faktor Yang Memengaruhi Minat Nasabah Memilih Tabungan Haji (Studi Kasus PT. BMI, Tbk Cabang Padangsidimpuan). Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah mengenai minat, produk, pelayanan, dan promosi. Kemudian pengaruh produk terhadap minat nasabah tabungan haji, pengaruh pelayanan terhadap minat nasabah tabungan haji, dan pengaruh promosi terhadap minat nasabah tabungan haji. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Sumber data yang digunakan adalah data primer. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner dengan sampel 100 nasabah dengan teknik Aksidental. Pengolahan data dilakukan dengan SPSS versi 23. Teknik analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji reabilitas, uji normalitas, uji linearitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, koefisien determinasi, dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat pengaruh variabel produk dengan minat nasabah tabungan haji pada PT. BMI, Tbk Cabang Padangsidimpuan dengan nilai thitung> ttabel dan nilai sig<0,1. Terdapat pengaruh variabel pelayanan dengan minat nasabah tabungan haji pada PT. BMI, Tbk Cabang Padangsidimpuan dengan nilai thitung> ttabel dan nilai sig<0,1. Tidak terdapat pengaruh variabel promosi dengan minat nasabah tabungan haji pada PT. BMI, Tbk Cabang Padangsidimpuan, dengan nilai thitung> ttabel dan nilai sig>0,1. Terdapat pengaruh variabel produk, pelayanan, dan promosi dengan minat nasabah tabungan haji pada PT. BMI, Tbk Cabang Padangsidimpuan, dengan Fhitung>Ftabel dan nilai sig<0,1.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Produk; Pelayanan; Promosi; Minat Nasabah
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Ms Darmayanti Simamora
Date Deposited: 23 Jun 2020 04:11
Last Modified: 23 Jun 2020 04:11
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/2562

Actions (login required)

View Item View Item