Harahap, Masdalipah (2018) Pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan nasabah tabungan iB Muamalat pada PT. Bank Muamalat Indonesia, Tbk Cabang Padangsidimpuan CAPEM Panyabungan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Text
13 220 0160.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (6MB) |
Abstract
Penelian ini dilatarbelakangi oleh jumlah nasabah produk tabungan iB Muamalat sebagai produk unggulan mengalami fluktuatif yang seharusnya meningkat dan stabil yang didukung dengan mayoritas muslim. Rumusan masalat dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan nasabah Tabungan iB Muamalat pada PT. Bank Muamalat Indonesia, Tbk Cabang Padangsidimpuan CAPEM Panyabungan?. Penelitian ini bertujuan untukmengetahui pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan nasabah tabungan iB Muamalat pada PT. Bank Muamalat Indonesia, Tbk Cabang Padangsidimpuan Capem Panyabungan. Pembahasan dalam penelitian ini berkaitan dengan bidang ilmu Perbankan Syariah. Adapun pendekatan yang digunakan adalah teori-teori yang berkaitan dengan kualitas produk dengan indikator: kinerja, realibilitas, durabiliy, fitur, konsistensi, desain. Dan kepuasan nasabah dengan indikator: loyal kepada bank, mengulangi kembali pembelian produk, membeli lagi produk yang lain, memberikan promosi dari mulut ke mulut. Model yang digunakan dalam penelitan ini adalah penelitian kuatitatif dengan pendekatan deskriptif. Adapun populasi dari penelitian ini adalah seluruh nasabah Tabungan iB Muamalat yang ada di PT. Bank Mumalat Indonesia, Tbk Cabang Padangsidimpuan CAPEM Panyabungan yang berjumlah 1360 nasabah, dan metode pengambilan sampel yaitu sampling dengan metode probabilitas atau acak yang berjumlah 100 nasabah. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan sistim angket dan dokumentasi, sedangkan data dianalisis dengan menggunakan analisisregresi linier sederhana melalui bantuan program SPSS versi 23. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan nasabah tabungan iB Muamalat pada PT. Bank Muamalat Indonesian, Tbk Cabang Padangsidimpuan CAPEM Panyabungan dengan thitung>ttabel yakni 21,307>1,66071 dan memberikan kontribusi sebesar 82,%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Kualitas Produk; Kepuasan Nasabah |
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Ms Darmayanti Simamora |
Date Deposited: | 27 May 2020 07:41 |
Last Modified: | 27 May 2020 07:41 |
URI: | http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/1686 |
Actions (login required)
View Item |