Lubis, Nur Hanifah (2024) Pengaruh layanan mobile banking terhadap kepuasan nasabah pada Bank BSI KCP Padangsidimpuan (studi kasus mahasiswa UIN Syahada Padangsidimpuan). Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.
![]() |
Text
1940100256.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (5MB) |
Abstract
Kualitas layanan sangatlah penting, ketika kualitas layanan baik disitulah nasabah akan semakin meningkat dalam penggunaan atau bertransaksi melalui mobile banking. Mahasiswa UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan masih banyak yang tidak menguntungkan Mobile Banking Syariah, padahal Mobile Banking itu dibuat untuk memudahkan transaksi keuangan perbankan. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh positif Keamanan, Kemudahan, kredibilitas dan kecepatan Mobile Banking terhadap Kepuasan Nasabah secara parsial maupun secara simultan. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori tentang Keamanan, kemudahan, kredibilitas dan kecepatan. Jenis penelitian yang digunakan penelitian kuantitatif dan teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dengan menggunakan tabel dengan sampel 364. sumber data primer, teknik pengumpulan data menggunakan dokumentasi, wawancara dan angket. Pengolahan data dilakukan dengan SPSS versi 23. Hasil analisis data secara parsial Keamanan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Kepuasan Nasabah dengan nilai thitung > ttabel dan nilai sig.< 0,05. Kemudahan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Kepuasan Nasabah dengan nilai thitung > ttabel dan nilai sig.< 0,05. Kredibilitas tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Kepuasan Nasabah dengan nilai thitung < ttabel dan nilai sig.> 0,05 Kecepatan tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Kepuasan Nasabah dengan nilai thitung < ttabel dan nilai sig.> 0,05. Kemudian hasil penelitian secara simultan (uji F) menyatakan bahwa Keamanan, Kemudahan, Kredibilitas dan Kecepatan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Kepuasan Nasabah dengan nilai Fhitung > Ftabel dan nilai sig. < 0,05. Sedangkan hasil koefisien determinasi dapat dilihat bahwa nilai R2 sebesar 0,553 artinya Keamanan, Kemudahan, Kredibilitas dan Kecepatan mampu mempengaruhi Kepuasan Nasabah sebesar 55,3% sedangkan sisanya 44,7% dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian ini
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Supervisors: | H. Aswadi Lubis, S.E., M.Si dan Dr. Utari Evy Cahyani, M.M |
Keywords: | Keamanan; Kemudahan; Kredibilitas; Kecepatan dan Kepuasan Nasabah |
Subjects: | 08 INFORMATION AND COMPUTING SCIENCES > 0805 Distributed Computing > 080502 Mobile Technologies 18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012724 Islamic Banking |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Ms Fatimah Adzahro Ramadani Gaja |
Date Deposited: | 12 Feb 2025 08:19 |
Last Modified: | 13 Feb 2025 04:18 |
URI: | http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/11588 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |