Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Analisis pengaruh literasi promosi terhadap keputusan nasabah dalam memilih produk gadai emas di Bank Syariah Indonesia KC. Padangsidimpuan

Hasibuan, Karina Asman (2024) Analisis pengaruh literasi promosi terhadap keputusan nasabah dalam memilih produk gadai emas di Bank Syariah Indonesia KC. Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

[img] Text
1840100324.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh sebuah fenomena dimana nasabah gadai emas syariah di Bank Syariah Indonesia kurang mengetahui literasi dan promosi pada bank syariah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh literasi dan promosi terhadap keputusan nasabah dalam memilih produk gadai emas pada Bank Syariah Indonesia baik secara parsial dan simultan. Teori yang dibahas dalam penelitian ini mengenai keputusan nasabah dan apa saja faktor yang mempengaruhinya. Metode penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif, sumber data yang digunakan data sekunder, teknik pengumpulan datanya adalah melalui wawancara dengan menggunakan angket kepada responden. Berdasarkan hasil pengolahan data dari penelitian yang berjudul “Analisis Pengaruh Literasi Promosi Terhadap Keputusan Nasabah dalam Memilih Produk Gadai Emas di Bank Syariah KC. Padangsidimpuan”, menyimpulkan bahwa terdapat pengaruh variabel literasi keuangan terhadap keputusan nasabah di Bank Syariah KC. Padangsidimpuan. Kemudian terdapat pengaruh variabel promosi terhadap keputusan nasabah di Bank Syariah KC. Padangsidimpuan. Secara simultan terdapat pengaruh literasi keuangan dan promosi terhadap keputusan nasabah pada Bank Syariah Indonesia KC. Padangsidimpuan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisors: Dr. Rukiah, S.E., M.Si dan Samsuddin Muhammad, S.E., M.Si
Keywords: Literasi; Promosi; Keputusan Nasabah
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012705 al-Rahn (Pergadaian)
18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012724 Islamic Banking
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Ms Fatimah Adzahro Ramadani Gaja
Date Deposited: 26 Sep 2024 03:56
Last Modified: 26 Sep 2024 04:07
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/10961

Actions (login required)

View Item View Item