Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Pengaruh persepsi dan literasi terhadap keputusan nasabah menabung di Bank Sumut Syariah Kantor Cabang Padangsidimpuan

Batubara, Dinarahayu (2023) Pengaruh persepsi dan literasi terhadap keputusan nasabah menabung di Bank Sumut Syariah Kantor Cabang Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

[img] Text
1940100210.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)

Abstract

Ada banyak faktor yang mempengaruhi keputusan masyarakat menjadi nasabah khususnya pada bank Syariah seperti persepsi dan literasi. Kondisi ini berdampak kepada jumlah nasabah pada suatu bank yakni dapat mengalami penurunan nasabah bank Sumut Syariah dan semakin ketatnya persaingan nasabah. Permasalahan itu juga terkait dengan persepsi dan literasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi terhadap keputusan keputusan menjadi nasabah Bank Sumut Syariah Kantor Cabang Padangsidimpuan. Untuk mengetahui pengaruh literasi terhadap keputusan keputusan menjadi nasabah Bank Sumut Syariah Kantor Cabang Padangsidimpuan. Untuk mengetahui pengaruh persepsi dan literasi secara simultan terhadap keputusan menjadi nasabah Bank Sumut Syariah Kantor Cabang Padangsidimpuan. Teori yang digunakan dalam penelitian ini berkaitan dengan keputusan menjadi nasabah, proses pengambilan keputusan dalam buku Rudi Haryanto ada 4 (empat) indikator dari keputusan yaitu kebutuan, publikasi, manfaat, kepuasan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 23969 nasabah penabung. Jumlah responden yang diteliti sebanyak 38 nasabah dipilih secara accidental sampling. Kemudian pengolahan datanya menggunakan perhitungan statistik dengan bantuan program SPSS versi 24. Berdasarkan uji normalitas, uji linearitas, dan analisis regresi linear sederhana, dengan uji simultan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisors: Dr. Rukiah, S.E., M.Si dan M. Yarham, M.H
Keywords: Persepsi; Literasi; Keputusan nasabah menabung
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012724 Islamic Banking
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Ms Fatimah Adzahro Ramadani Gaja
Date Deposited: 28 Jun 2024 04:11
Last Modified: 28 Jun 2024 04:11
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/10618

Actions (login required)

View Item View Item