Sofia, Aya (2022) Faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan alumni Perbankan Syariah IAIN Padangsidimpuan bertransaksi di bank konvensional tahun 2019-2021. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.
Text
1840100012.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) |
Abstract
Banyaknya jumlah alumni perbankan syariah IAIN Padangsidimpuan yang bertransaksi di bank konvensional tahun 2019-2021. Padahal mereka sudah dibekali ilmu Perbankan Syariah selama menempuh pendidikan di Institut Agama Islam Negeri Padangsidimpuan. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah lokasi bank, fasilitas pelayanan, promosi, religiusitas nasabah dan reputasi bank memiliki pengaruh terhadap keputusan alumni Perbankan Syariah IAIN Padangsidimpuan baik secara parsial maupun simultan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh lokasi bank, fasilitas pelayanan, promosi, religiusitas nasabah dan reputasi bank terhadap keputusan alumni Perbankan Syariah IAIN Padangsidimpuan baik secara parsial maupun simultan. Teori dalam penelitian ini berkaitan dengan bertransaksi di Bank Konvensional sehubungan dengan pendekatan yang dilakukan ialah salah satu teori-teori yang berkaitan dengan lokasi bank, fasilitas pelayanan, promosi, religiusitas nasabah dan reputasi bank merupakan salah satu keputusan alumni Perbankan Syariah IAIN Padangsidimpuan bertransaksi di Bank Konvensional. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 72 orang.Tehnik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah sampling Insidental. Tehnik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji linearitas, uji asumsi klasik (uji multikoloniearitas dan uji heteroskedastisitas) uji analisis regresi linear berganda, uji parsial (uji t), uji simultan (uji F) serta uji koefisien determinasi (R2) dengan menggunakan SPSS versi 23. Hasil penelitian ini adalah secara parsial lokasi bank tidak berpengaruh terhadap keputusan alumni Perbankan Syariah IAIN Padangsidimpuan bertransaksi di Bank Konvensional tahun 2019-2021, fasilitas pelayanan berpengaruh terhadap keputusan alumni Perbankan Syariah IAIN Padangsidimpuan bertransaksi di Bank Konvensional tahun 2019-2021, promosi tidak berpengaruh terhadap keputusan alumni Perbankan Syariah IAIN Padangsidimpuan bertransaksi di Bank Konvensional tahun 2019-2021, religiusitas nasabah berpengaruh terhadap keputusan alumni Perbankan Syariah IAIN Padangsidimpuan bertransaksi di Bank Konvensional tahun 2019-2021, reputasi bank tidak berpengaruh terhadap keputusan alumni Perbankan Syariah IAIN Padangsidimpuan bertransaksi di Bank Konvensional tahun 2019-2021. Secara simultan lokasi bank, fasilitas pelayanan, promosi, religiusitas nasabah, dan reputasi bank berpengaruh terhadap keputusan alumni Perbankan Syariah yang IAIN Padangsidimpuan bertransaksi di Bank Konvensional tahun 2019-2021. Sedangkan uji determinasi R square 48,3% dipengaruhi oleh variabel ini sedangkan 41,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang yang tidak dibahas dalam penelitian.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Supervisors: | H. Aswadi Lubis, S.E., M.Si. dan Arti Damisa, M.E.I. |
Keywords: | Lokasi bank; Fasilitas pelayanan; Promosi; Religiusitas nasabah; Reputasi bank dan keputusan alumni |
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment > 150203 Financial Institutions (incl. Banking) 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Ms Fatimah Adzahro Ramadani Gaja |
Date Deposited: | 09 Feb 2023 08:46 |
Last Modified: | 09 Feb 2023 08:46 |
URI: | http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/8355 |
Actions (login required)
View Item |