Lubis, Rizky Wahyuni Masitoh (2018) Pengaruh pelayanan teller terhadap kepuasan nasabah Pada PT. Bank Muamalat Indonesia, Tbk Cabang Kantor Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Text
14 401 00066.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (5MB) |
Abstract
Masalah penelitian ini dilatarbelakangi oleh ketidakpuasan nasabah atas pelayanan teller pada PT. Bank Muamalat Indonesia, Tbk Kantor Cabang Padangsidimpuan. Ketidakpuasan nasabah tersebut disebabkan oleh kurangnya respon teller terhadap nasabah. Kemudian, kurangnya komunikasi yang baik saat nasabah melakukan transaksi pada PT. Bank Muamalat Indonesia, Tbk Kantor Cabang Padangsidimpuan. Sehingga pelayanan yang diberikan teller tersebut kurang memuaskan nasabah. Adapun Rumusan masalah dalam penelitian ini, apakah ada pengaruh yang signifikan antara pelayanan teller terhadap kepuasan nasabah pada PT. Bank Muamalat Indonesia, Tbk Kantor Cabang Padangsidimpuan dan penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidak pengaruh yang signifikan antara pelayanan teller terhadap kepuasan nasabah pada PT. Bank Muamalat Indonesia, Tbk Kantor Cabang Padangsidimpuan. Penelitian ini membahas tentang pengaruh pelayanan teller terhadap kepuasan nasabah pada PT. Bank Muamalat Indonesia, Tbk Kantor Cabang Padangsidimpuan, sehingga tinjauan teori disesuaikan dengan ruang lingkup yang dibahas. Jenis penelitian yang yang digunakan adalah penelitian kuantitatif, yaitu penelitian yang disajikan dalam bentuk angka. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah melalui angket. Sampel yang digunakan sebanyak 89 nasabah dengan teknik pengambilan sampel sampling incidental. Dari hasil penelitian yang yang dilakukan, dapat disimpulkan bahwa pelayanan teller mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan nasabah PT. Bank Muamalat Indonesia, Tbk Kantor Cabang Padangsidimpuan. Hal tersebut dapat dilihat dari nilai thitung > ttabel yaitu (10.944 > 1,663). Hasil penelitian dalam koefisien determinasi diperoleh nilai R2 (R Square) sebesar 0,579 atau 57,9%. Hal ini menunjukkan bahwa terjadi hubungan yang kuat antara pelayanan teller terhadap kepuasan nasabah. Artinya pengaruh variabel pelayanan teller terhadap kepuasan nasabah sebesar 57,9% sedangkan sisanya sebesar 42,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dicantumkan dalam penelitian ini
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Pelayanan teller; Kepuasan nasabah |
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment > 150299 Banking, Finance and Investment not elsewhere classified 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1504 Commercial Services > 150499 Commercial Services not elsewhere classified |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Mrs. Zura idah |
Date Deposited: | 17 Apr 2020 22:35 |
Last Modified: | 17 Apr 2020 22:36 |
URI: | http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/643 |
Actions (login required)
View Item |