Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Pengaruh fasilitas dan pelayanan bank terhadap minat transaksi di Bank Syariah Mandiri Payment Point (studi kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Padangsidimpuan)

Siregar, Rizki Amalia (2020) Pengaruh fasilitas dan pelayanan bank terhadap minat transaksi di Bank Syariah Mandiri Payment Point (studi kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Padangsidimpuan). Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

[img] Text
1640100046.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)

Abstract

Permasalahan Penelitian ini dilatarbelakangi oleh sebuah kinerja suatu bank, yaitu ditentukan oleh seberapa baiknya suatu bank dalam menyediakan fasilitas dan pelayanan sehingga dapat meningkatkan minat pada mahasiswa untuk bertransaksi di Bank payment point. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah fasilitas dan pelayanan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap minat transaksi mahasiswa pada payment point di Institut Agama Islam Negeri Padangsidimpuan. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori tentang fasilitas, pelayanan dan minat transaksi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan sampel 83 mahasiswa dengan teknik pengambilan sampel Proportionate Stratified Random Sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji linieritas, uji multikolonieritas, uji heteroskedastisitas, analisis regresi linier berganda, uji t, uji F, uji R2. Berdasarkan hasil penelitian uji t bahwa secara parsial ada pengaruh fasilitas terhadap minat transaksi mahasiswa di Bank Syariah Mandiri Payment Point IAIN Padangsidimpuan dan tidak ada pengaruh pelayanan terhadap minat transaksi mahasiswa di Bank Syariah Mandiri Payment Point IAIN Padangsidimpuan. Hasiluji F menunjukkan bahwa secara simultan fasilitas dan pelayanan berpengaruh terhadap minat transaksi di Bank Syariah Mandiri Payment Point IAIN Padangsidimpuan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisors: Arbanur Rasyid, M.A. dan Azwar Hamid, M.A.
Keywords: Fasilitas; Pelayanan; Minat Transaksi
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment > 150203 Financial Institutions (incl. Banking)
18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012724 Islamic Banking
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Ms Darmayanti Simamora
Date Deposited: 18 Dec 2020 03:54
Last Modified: 18 Dec 2020 03:56
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/6226

Actions (login required)

View Item View Item