Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Pengaruh pengetahuan terhadap minat memilih produk PT. Bank Syariah Mandiri Padangsidimpuan: Studi kasus pada guru Al Azhar Bi’ibadillah Ujung Gading Kecamatan Batang Angkola

Sriwanna, Elna (2020) Pengaruh pengetahuan terhadap minat memilih produk PT. Bank Syariah Mandiri Padangsidimpuan: Studi kasus pada guru Al Azhar Bi’ibadillah Ujung Gading Kecamatan Batang Angkola. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

[img] Text
1540100105.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi adanya anggapan sebagian guru Al azhar Bi’ibadillah yang mengatakan bahwa bank syariah dan bank konvensional tidak ada terdapat perbedaan. Disamping itu sosialisasi yang dilakukan oleh Bank Syariah khususnya PT Bank Syariah masih rendah. Rumusan masalah pada penelitian ini yaitu apakah terdapat pengaruh pengetahuan terhadap minat memilih produk PT Bank Syariah Mandiri Padangsidimpuan pada guru Al azhar Bi’ibadillah Ujung Gading Kecamatan Batang Angkola.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengetahuan terhadap minat memilih produk PT Bank Syariah Mandiri Padangsidimpuan pada Guru Al Azhar Bi’ibadillah Ujung Gading Kecamatan Batang Angkola. Kegunaan penelitian ini untuk menambah wawasan bagi peneliti dan memberikan informasi serta pengetahuan tentang perbankan syariah bagi guru Al azhar Bi’ibadillah. Penelitian ini adalah bersifat kuantitatif dengan regresi linear sederhana, pengambilan sampel menggunakan teknik sensus disebut juga teknik sampling jenuh, dengan jumlah populasi 49 dan sampel 49, dengan menggunakan bantuan program SPSS Versi 22. Berdasarkan hasil penelitian uji koefisien determinasi (R2) dapat diketahui bahwa nilai R Square sebesar 0,121 artinya variabel pengetahuan mampu menjelaskan variabel minat sebesar 12% sedangkan 88% sisanya dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model ini. Dalam arti lain bahwa masih ada variabel yang mempengaruhi minat memilih produk PT bank syariah mandiri padangsidimpuan selain pengetahuan. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan berpengaruh yaitu pengetahuan terhadap minat dengan nilai ttabel ˃thitung (2,544 ˃ 2,012).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisors: Dr. Ikwanuddin Harahap, M.Ag. dan Aliman Syahuri Zein, M.EI.
Keywords: Pengetahuan; Minat
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment > 150203 Financial Institutions (incl. Banking)
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Mr. Aflah Indra Pulungan
Date Deposited: 27 Aug 2020 04:07
Last Modified: 27 Aug 2020 04:07
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/4532

Actions (login required)

View Item View Item