Siregar, Dumasari (2020) Pengaruh pengetahuan dan promosi terhadap minat masyarakat Desa Payagoti Kecamatan Portibi menggunakan produk bank syariah. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Text
1540100056.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (12MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakang oleh kurangnya pengetahuan dan promosi masyrakat tentang bank syariah masih minim sehingga masyarakat Desa Payagoti lebih banyak mengerti tentang bank konvensional. Sehingga masyarakat lebih banyak menggunakan produk bank konvensional dibandingkan dengan syariah biarpun masyrakat tersebut sudah mengetahui bahwa bank konvensional tersebut mengandung unsur riba, sehingga rumusan masalah dalam penelitian ini adalaha apakah terdapar pengaruh pengetahuan dan promosi secara simultan memengaruhi minat masyarakat Desa Payagoti Kecamatan Portibi menggunakan produk bank syariah. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh pengetahuan dan promosi secara langsung memengaruhi minat masyarakat Desa Payagoti Kecamatan Portibi menggunakan produk bank syariah. Teori yang diguanakan dalam penelitian ini adalah mengenai pengertian bank syariah, produk bank syariah, produk penghimpun dana, produk penyaluran dana, pengetahuan, promosi dan minat. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Sumber data yang digunakan adalah data primer. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan angket dengan jumlah sampel 86 orang. Pengolahan data menggunakan aplikasi SPSS 23. Teknik analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji realibilitas, uji normalitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, koefisien determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel pengetahuan dan promosi secara simultan mempunyai pengaruh terhadap minat masyrakat Desa Payagoti Kecamatan Portibi menggunakan produk bank syariah.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Supervisors: | Dr. H. Arbanur Rasyid, M.A. dan Rodame Monitorir Napitupulu, M.M. |
Keywords: | Pengatuan; Promosi; Minat |
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1501 Accounting, Auditing and Accountability > 150115 Sharia Accounting 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment > 150203 Financial Institutions (incl. Banking) 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Mr. Aflah Indra Pulungan |
Date Deposited: | 27 Aug 2020 03:55 |
Last Modified: | 27 Aug 2020 03:55 |
URI: | http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/4528 |
Actions (login required)
View Item |