Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Persepsi nasabah PT. ULaMM Syariah Kotanopan (studi kasus Desa Muara Saladi)

Sahlan, Sahlan (2015) Persepsi nasabah PT. ULaMM Syariah Kotanopan (studi kasus Desa Muara Saladi). Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

[img] Text
10 220 0035.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dengan jelas bagaimana Persepsi nasabah Desa Muara Saladi Terhadap PT. ULaMM Syariah Kotanopan dan faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi persepsi nasabah terhadap PT. ULaMM Syariah tersebut. Adapun latar belakang penelitian ini yaitu untuk melihat sejauh mana promosi yang dilakukan pihak ULaMM dalam mempromosikan produk-produk yang disediakan oleh pihak ULaMM Syariah Kotanopan. Penelitian ini menggunakan pendekatan dengan metode kualitatif analisis deskriptif dan jenis data yang digunakan adalah data primer yaitu data yang diperoleh secara langsung dari subjek penelitian, yaitu nasabah yang berasal dari desa Muara Saladi dan data sekunder yang diperoleh dalam bentuk yang sudah jadi dan dari pihak lain, yaitu dari informasi-informasi dari ULaMM dan buku-buku yang relevan. Kemudian instrumen yang digunakan sebagai alat untuk mengumpulkan data adalah dengan bentuk wawancara yang diberikan kepada nasabah dan juga observasi. Berdasarkan hasil penelitian, peneliti melihat bahwa pengetahuan nasabah terhadap produk yang ditawarkan oleh pihak ULaMM masih sangat kurang. Dapat dilihat dari nasabah yang mengenal ULaMM dari plakatnya sekitar 45% sedangkan yang mengenal ULaMM dari teman dan masyarakat sekitar 55% dan tidak seorang pun yang mengenal ULaMM syariah dari promosi yang dilakukan oleh pihak ULaMM. Dilihat dari pelayanan yang dilakukan oleh pihak ULaMM 95% nasabah mengatakan pelayanan yang dilakukan pihak ULaMM baik dan hanya 5% nasabah yang mengatakan bahwa pelayanan pihak ULaMM itu masih kurang baik. Untuk meningkatkan kualitas ULaMM terhadap produk yang ditawarkan maka pihak ULaMM harus lebih aktif dalam mempromosikan produk yang mereka miliki, dan lebih mempromosikannya ke luar lapangan. Supaya masyarakat lebih mengetahui tentang produk-produk yang ditawarkan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisors: Aswadi Lubis dan Habibi
Keywords: Persepsi nasabah; promosi; produk; PT. ULaMM Syariah
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Users 10 not found.
Date Deposited: 24 Aug 2020 03:46
Last Modified: 24 Aug 2020 03:46
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/4392

Actions (login required)

View Item View Item