Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Pengaruh e-trust dan e-service quality terhadap e-loyality penggunaan layanan mobile banking syariah (studi pada mahasiswa FEBI UIN Syahada Padangsidimpuan)

Harahap, Eli Kusuma (2024) Pengaruh e-trust dan e-service quality terhadap e-loyality penggunaan layanan mobile banking syariah (studi pada mahasiswa FEBI UIN Syahada Padangsidimpuan). Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

[img] Text
1940100189.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)

Abstract

Kualitas layanan dalam mobile banking sangatlah penting. Ketika kualitas layanan baik disitulah nasabah akan semakin meningkat dalam penggunaan atau bertransaksi melalui mobile banking. Mahasiswa UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan masih banyak yang tidak mengunakan Mobile Banking Syariah, padahal Mobile Banking itu dibuat untuk memudahkan transaksi keuangan perbankan. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh e-trust dan e-service quality terhadap penggunaan layanan e-loyalty mobile banking secara parsial maupun secara simultan. Teori yang digunakan dalam dalam penelitian ini adalah teori tentang e-trust dan e-service quality. Jenis penelitian yang digunakan penelitian kuantitatif dan teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dengan sampel 198. sumber data primer, teknik pengumpulan data menggunakan dokumentasi, wawancara dan angket. Pengolahan data dilakukan dengan SPSS versi 23. Hasil analisis data secara parsial E-trust mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap E-Loyality penggunaan mobile banking syariah dengan nilai thitung > ttabel dan nilai sig.< 0,05. E-service Quality mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap E-Loyality penggunaan mobile banking syriah dengan nilai thitung > ttabel dan nilai sig.< 0,05. Kemudian hasil penelitian secara simultan (uji F) menyatakan bahwa E-trust dan E-service Quality mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap E-Loyality dengan nilai Fhitung > Ftabel dan nilai sig. < 0,05. Sedangkan hasil koefisien determinasi dapat dilihat bahwa nilai R2 sebesar 0,145 artinya E-trust dan E-service Quality mampu mempengaruhi E-Loyality sebesar 14,5% sedangkan sisanya 85,5% dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian ini

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisors: Dr. Rukiah, S.E., M.A dan Adanan Murroh Nasution, M.A
Keywords: E-trust; E-service Quality; E-Loyality; Mobile Banking
Subjects: 08 INFORMATION AND COMPUTING SCIENCES > 0805 Distributed Computing > 080502 Mobile Technologies
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150301 Business Information Management (incl. Records, Knowledge and Information Management, and Intelligence)
18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012724 Islamic Banking
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Ms Fatimah Adzahro Ramadani Gaja
Date Deposited: 10 Dec 2024 03:00
Last Modified: 11 Dec 2024 08:40
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/11448

Actions (login required)

View Item View Item