Dongoran, Narty Yuliani (2024) Pengaruh pengetahuan produk dan lokasi terhadap minat menjadi nasabah di bank syariah dengan persepsi generasi milenial sebagai variabel moderating. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.
Text
1740100357.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (3MB) |
Abstract
Bank syariah adalah bank yang kegiatanya mengacu pada hukum islam, dan dalam kegiatanya tidak membebankan bunga, maupun tidak membayar kepada nasabah. Imbalan yang diterima oleh bank syariah, maupun yang dibayar kepada nasabah tergantung dari akad dan perjanjian antara nasabah dan bank. Pada mahasiswa prodi perbankan syariah uin syahada padangsidimpuan untuk menjadi nasabah di bank syariah masih rendah. Rendahnya minat mahasiswa ini berdasarkan dari hasil survey awal yang dilakukan peneliti terhadap 20 orang mahasiswa prodi perbankan syariah terdapat 5 orang yang menjadi nasabah bank syariah.Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah pengaruh pengetahuan produk terhadap minat menjadi nasabah di bank syariah, untuk mengetahui pengaruh lokasi terhadap minat menjadi nasabah di bank syariah, untuk mengetahui pengaruh secara simultan pengetahuan produk dan lokasih terhadap minat menjadi nasabah di bank syariah, untuk mengetahui apakah ada pengaruh pengetahuan mahasiswa tentang produk-produk bank syariah, untuk menganalisis pengaruh pengetahuan produk dan lokasih terhadap minat menjadi nasabah di bank syariah dengan persepsi generalisasi milenial sebagai variabel moderating, untuk mengetahui pengaruh pengetahuan produk dan lokasih terhadap minat menjadi nasabah di bank syariah pada generasi milenial.Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kuantitatif yang merupakan metode penelitian, yang menggunakan angka dan statistik dalam pengumpulan serta analisis data yang dapat di ukur.Yang menjadi populasi dalam penelitian ini yaitu mahasiswa prodi perbankan syariah angkatan 2019,2020 dan 2021 yang berjumlah keseluruhan 527 dengan tehnik pengambilan sampel yaitu nonprobability sampling dengan jumlah sampel 84 mahasiswa.Dari hasil penelitian yang di peroleh terdapat pengaruh pengetahuan produk-produk secara parsial dan simultan, dan lokasiterhadap minat menjadi nasabah di bank syariah persepsi generasi milenial sebagai variabel moderating, sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh pengetahuan produk dan lokasi terhadap minat menjadi nasabah di bank syariah persepsi generasi milenial sebagaivariabel moderating. Studi kasus pada mahasiswa prodi perbankan syariah di uin syahada padangsidimpuan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Supervisors: | Dr. Abdul Nasser Hasibuan, S.E., M.Si dan H. Ali Hardana, S.Pd., M.Si |
Keywords: | Pengetahuan Produk; Lokasi; Minat Menjadi Nasabah |
Subjects: | 18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012724 Islamic Banking 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Ms Fatimah Adzahro Ramadani Gaja |
Date Deposited: | 04 Sep 2024 02:37 |
Last Modified: | 04 Sep 2024 02:37 |
URI: | http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/10803 |
Actions (login required)
View Item |