Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Strategi pemasaran dalam meningkatka dana pihak ketiga di Bank Sumut KC Syariah Padangsidimpuan

Simbolon, Mita Sari (2023) Strategi pemasaran dalam meningkatka dana pihak ketiga di Bank Sumut KC Syariah Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

[img] Text
1940100198.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (6MB)

Abstract

Bank memperoleh dana dari masyarakat yang disebut sebagai Dana Pihak Ketiga (DPK) yang merupakan sumber yang sangat penting untuk aktivitas operasional Bank dan merupakan tolak ukur keberhasilan suatu Bank. Namun jumlah dan target dana pihak ketiga Bank Sumut KC Syariah Padangsidimpuan belum stabil dari tahun 2019-2022. Salah satu upaya dalam meningkatkan dana pihak ketiga tersebut yaitu pendekatan kepada nasabah dan menarik minat nasabah dengan mempromosikan produk yang ada di Bank tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran dalam meningkatkan dana pihak ketiga dan menentukan serta mencapai target dana pihak ketiga di Bank Sumut KC Syariah Padangsidimpuan. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan subjek yang digunakan 2 karyawan Bank Sumut KC Syariah padangsidimpuan dan 5 nasabah Bank Sumut KC Syariah Padangsidimpuan yang dipilih sebagai responden dengan tehnik wawancara dan dokumentasi. Lokasi penelitian dilakukan di Bank Sumut KC Syariah Padangsidimpuan. Dengan sumber data primer dan sekunder. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang dilakukan Bank Sumut KC Syariah padangsidimpuan dalam meningkatkan dana pihak ketiga yaitu dengan menggunakan metode bauran pemasaran (marketing mix) dan 3in (telponin, suratin dan kunjungin). Berdasarkan strategi pemasaran yang telah dilakukan Bank Sumut KC Syariah Padangsidimpuan, jumlah dana pihak ketiga di Bank Sumut KC Syariah Padangsidimpuan pun mulai meningkat.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisors: H. Aswadi Lubis, S.E., M.Si dan Ihdi Aini, M.E
Keywords: Strategi pemasaran; Dana Pihak Ketiga (DPK)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012724 Islamic Banking
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Ms Fatimah Adzahro Ramadani Gaja
Date Deposited: 27 May 2024 07:47
Last Modified: 27 May 2024 07:47
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/10494

Actions (login required)

View Item View Item