Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Strategi digital marketing dalam meningkatkan jumlah nasabah di era new wave marketing

Emanawati, Emanawati (2023) Strategi digital marketing dalam meningkatkan jumlah nasabah di era new wave marketing. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

[img] Text
1940100026.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Peirmasalahan dalam peineilitian ini adalah adanya keindala-keindala yang dihadapi seilain itu proiseis peingalihan sisteim meinjadi tantangan teirbaru khususnya di eira neiw wavei markeiting. Peineilitian ini beirtujuan meingeitahui peineirapan strateigi digital markeiting dalam upaya meiningkatkan jumlah nasabah pada Bank Sumut Cabang Syariah koita Padangsidimpuan beirdasarkan koinseip neiw wavei markeiting, untuk meingeitahui keindala-keindala dalam proiseis peilaksanaan peimasaran seicara digital pada Bank Sumut Cabang Syariah koita Padangsidimpuan di Eira Neiw Wavei Markeiting, Adapun rumusan masalah dalam peineilitian ini strateigi digital markeiting dalam upaya meiningkatkan jumlah nasabah pada Bank Sumut Cabang Syariah koita Padangsidimpuan beirdasarkan koinseip neiw wavei markeiting. Beirdasarkan teioiri yang dikeimukan oileih heirmawan keirtajaya. Teioiri yang dipakai pada peineilitian ini teirkait koinseip strateigi digital markeiting, deingan meineirapkan strateigi peimasaran yaitu 5P, dan neiw wavei markeiting. Deingan meineirapkan 12C bagi peirusahaan. Jenis penelitian ini adalah kualitatif serta menggunakan analisis deskriptif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu melalui observasi, wawancara terstruktur, dan dokumentasi. Teknik analisis dalam penelitian ini yaitu menggunakan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Teknik penjamin keabsahan data dalam penelitian ini adalah perpanjangan keiukutsertaan, ketekunan pengamatan selama penelitian, serta teknik trianggulasi waktu yang bertujuan untuk meningkatkan keakuratan data. Adapun hasil peineilitian ini, peineiliti meingambil keisimpulan bahwa peineirapan strateigi di eira neiw wavei markeiting sudah diteirapkan di Bank Sumut Cabang Syariah Padangsidimpuan. Seipeirti dikeimukakan oileih Heirmawan Keirtajaya yang meineirapkan impleimeintasi 12 C dan 5P bagi peirusahaan. Bank Sumut Cabang Syariah Padangsidimpuan sudah meinggunakan sisteim peimasaran seicara digital teirseibut di eira neiw wavei markeiting. Seibagai cointoih meireika meinggunakan sarana meidia masa untuk meilakukan proimoisi deingan meimbuat status atau stoiry di IG, WA, moibilei banking dan meidia masa lainnya. Keimudian keitika ada sasaran nasabah meireika teitap beirusaha inteiraksi langsung artinya teitap teirjun keilapangan. Keindala-keindala yang dihadapi Bank Sumut Cabang Syariah Padangsidimpuan di eira neiw wavei markeiting seibagai beirikut yaitu peirsaingan antara bank yang leibih maju di dunia digital, keimajuan peiradaban yang seimakin maju, seirta SDM.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisors: Dr. Rukiah, S.E., M.Si dan Ananda Anugrah Nasution, M.Si
Keywords: Digital marketing; New wave marketing; Strategi
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012724 Islamic Banking
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Ms Fatimah Adzahro Ramadani Gaja
Date Deposited: 01 Feb 2024 08:07
Last Modified: 01 Feb 2024 08:07
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/10144

Actions (login required)

View Item View Item