Nurmawaddah, Nurmawaddah (2023) Analisis faktor-faktor yang memengaruhi kepuasan konsumen menggunakan merek Le Minerale (studi kasus mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN SYAHADA Padangsidimpuan). Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.
Text
1940200157.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam merupakan salah satu konsumen yang mengonsumsi air minum merek Le Minerale. Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam saat melakukan kegiatan seperti seminar proposal, ujian komprehensif, ujian munaqasyah, dan kegiatan ormawa seperti seminar ilmiah dan kompetisi/lomba, bahkan untuk sekedar pelepas dahaga ketika waktu perkuliahan dan istirahat, jenis air minum yang sering digunakan mahasiswa adalah air minum kemasan merek Le Minerale. Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam lebih banyak menggunakan merek Le Minerale dibandingkan dengan merek lainnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga, citra merek, kualitas produk secara parsial dan simultan terhadap kepuasan konsumen menggunakan merek Le Minerale di lingkungan Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Pembahasan penelitian ini berkaitan dengan bidang ilmu manajemen pemasaran. Harga merupakan suatu yang harus ditanggung konsumen atas suatu produk barang maupun jasa yang akan diperoleh konsumen. Citra merek adalah sekumpulan asosiasi merek yang terbentuk di benak konsumen. sedangkan Kualitas produk adalah kelengkapan fitur dan manfaat dari sebuah produk yang dihasilkan perusahaan dan kemampuan produk dalam memenuhi keinginan konsumen. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Sumber data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Data diperoleh dengan menyebarkan angket kepada 72 responden. Analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi dasar, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis, serta dengan menggunakan software SPSS versi 25 Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh harga terhadap kepuasan konsumen menggunakan merek Le Minerale di lingkungan Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, tidak terdapat pengaruh citra merek terhadap kepuasan konsumen menggunakan merek Le Minerale di lingkungan Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, tidak terdapat pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan konsumen menggunakan merek Le Minerale di lingkungan Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Secara simultan terdapat pengaruh harga, citra merek, kualitas produk terhadap kepuasan konsumen menggunakan merek Le Minerale di lingkungan Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Supervisors: | Dra. Replita, M.Si dan Adanan Murroh Nasution, M.A |
Keywords: | Le Minerale; UIN SYAHADA; Harga; Citra dan produk |
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Ms Fatimah Adzahro Ramadani Gaja |
Date Deposited: | 24 Nov 2023 04:26 |
Last Modified: | 24 Nov 2023 04:26 |
URI: | http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/9812 |
Actions (login required)
View Item |