Rambe, Rodiah (2023) Pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap loyalitas pelanggan pada Suru-Suru All Delivery Panyabungan. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.
Text
1940200122.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (5MB) |
Abstract
Suru-Suru All Delivery adalah perusahaan pelayanan jasa delivery online terlaris di Panyabungan, tetapi memiliki harga ongkos kirim yang lebih jika dibandingkan dengan perusahaan yang lain dan kualitas pelayanan yang masih kurang baik, namun Suru-Suru All Delivery masih memiliki loyalitas pelanggan yang tinggi. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah terdapat pengaruh kualitas pelayanan dan harga secara parsial dan simultan terhadap loyalitas pelanggan pada Suru-Suru All Delivery Panyabungan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap loyalitas pelanggan pada Suru-Suru All Delivery Panyabungan. Pembahasan penelitian ini berkaitan dengan bidang ekonomi manajemen. Pendekatan yang dilakukan berdasarkan teori-teori loyalitas pelanggan, kualitas pelayanan dan harga. Loyalitas pelanggan adalah kesetiaan pelanggan atas produk atau jasa yang ditawarkan perusahaan. Kualitas pelayanan yang baik dan harga yang sesuai dengan manfaat yang diterima akan meningkatkan loyalitas pelanggan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 67 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan wawancara. Analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji linieritas, uji asumsi klasik, uji analisis regresi linier berganda, dan uji hipotesis dengan menggunakan alat bantuk berupa software SPSS versi 23. Hasil penelitian ini adalah terdapat pengaruh positif antara kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan pada Suru-Suru All Delivery Panyabungan, terdapat pengaruh positif antara harga terhadap loyalitas pelanggan pada Suru-Suru All Delivery Panyabungan, dan terdapat pengaruh kualitas pelayanan dan harga secara simultan terhadap loyalitas pelanggan Suru-Suru All Delivery Panyabungan. Hal ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan harga secara bersama-sama menjadi hal yang dipertimbangkan oleh pelanggan dalam menggunakan pelayanan jasa Suru-Suru All Delivery Panyabungan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Supervisors: | Hamni Fadlilah Nasution, M.Pd dan M. Fauzan, M.E.I |
Keywords: | Harga; Kualitas pelayanan; Loyalitas pelanggan |
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150507 Pricing (incl. Consumer Value Estimation) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Ms Fatimah Adzahro Ramadani Gaja |
Date Deposited: | 03 Nov 2023 08:50 |
Last Modified: | 03 Nov 2023 08:50 |
URI: | http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/9616 |
Actions (login required)
View Item |