Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Faktor-faktor yang memengaruhi keputusan konsumen menggunakan layanan Indihome di Padangsidimpuan

Sipahutar, Ahmad Rasid (2022) Faktor-faktor yang memengaruhi keputusan konsumen menggunakan layanan Indihome di Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

[img] Text
1740200045.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (10MB)

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini dilatarbelakangi oleh Teknologi Informasi Dan Komunikasi yang pada awalnya sangat terbatas dalam menunjang kebutuhan pokok, saat ini telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan atau telah menjadi kebutuhan hidup sehari-hari. Pemenuhan kebutuhan tersebut dapat diperoleh melalui media yang lebih modern yaitu dengan memanfaatkan perkembangan teknologi internet. Internet merupakan salah satu perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang menawarkan kecanggihan, kepraktisan, dan kemudahan. Komunikasi dengan menggunakan internet juga praktis dan mudah, tidak terbatas oleh waktu ataupun jarak. Pembahasan penelitian ini berkaitan dengan bidang ilmu manajamen bisnis.yakni Manajemen Pemasaran Sehubungan dengan itu, pendekatan yang dilakukan adalah teori-teori yang berkaitan dengan teori pelayanan dan teori lingkungan masyarakat. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Penelitian ini melibatkan sampel sebanyak 83 responden. Metode pengambilan sampel yang dipilih berdasarkan metode rumus slovin . Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari hasil angket dan observasi Analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis deskriptif dan menggunakan bantuan perhitungan statistik SPSS versi 23. Hasil dari penelitian secara parsial (uji t) untuk variabel X memiliki pengaruh Parsial dan simultan terhadap Variabel Y. Variabel (X1) pelayanan sebesar 0,339. thitung untuk Variabel (X2) promosi sebesar 0,717 thitung untuk Variabel (X3) kualitas produk sebesar -0,015. Sedangkan secara simultan(uji f) variabel pelayanan, promosi, kualitas produk berpengaruh secara simultan dengan nilai Fhitung > Ftabel = 385>1,68 dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh secara simultan antara Varibale X dengan Y

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisors: H. Aswadi Lubis, S.E., M.S.I. dan Damri Batubara, M.A.
Keywords: Pelayanan; Promosi; Kualitas produk; Keputusan konsumen
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ms Fatimah Adzahro Ramadani Gaja
Date Deposited: 12 Sep 2023 08:33
Last Modified: 30 Sep 2023 05:30
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/9240

Actions (login required)

View Item View Item