Yunda, Sartika (2022) Determinan keputusan pembelian masyarakat terhadap minuman My Boba di Kota Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.
Text
1840200004.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh popularitas gerai minuman boba di Indonesia yang semakin meningkat. Hal ini mengakibatkan semakin banyak pula masyarakat mengkonsumsi minuman tersebut. bisnis minuman dengan toping bubble atau minuman boba semakin banyak bermunculan dimana-mana. Selain itu permintaan masyarakat yang terus meningkat akan minuman praktis dan lebih sedikit mengandung bahan pengawet membuat es boba ini semakin banyak diminati.. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah terdapat pengaruh hargadan kualitas produk terhadap keputusan pembelian minuman my boba di Kota Padangsidimpuan?. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh harga dankualitas produk terhadap keputusan pembelian minuman my boba di Kota Padangsidimpuan. Pembahasan dalam penelitian ini berkaitan dengan bidang ilmu ekonomi tentang pemasaran. Sehubungan dengan itu pendekatan yang dilakukan adalah teori-teori yang berkaitan dengan harga, kualitis produk, dan keputusan pembelian. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, dan angket. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus dari Taro Yamane dengan jumlah 83. Metode analisis data yang digunakan adalah uji outer model yang terdiri dari convergent validity, discriminant validity, dan composite reliability selanjutnya uji inner model yang terdiri dari uji determinasi (R2) dan uji Bootstraping. Hasil P-Value (Bootstraping) menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan gaya hidup terhadap keputusan pembelian miuman my boba. Kualitas produk tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian minuman my boba. Uji determinasi (R2) menunjukkan kemampuan variabel harga dan kualitas produk dalam penelitian yang dilakukan terhadap keputusan pembelian masyarakat terhadap minuman my bobadi Kota Padangsidimpuan sebesar lima puluh Sembilan koma satu persen.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Supervisors: | Nofinawati, S.E.I., M.A. dan Ja’far Nasution, M.E.I. |
Keywords: | Harga; Kualitas produk; Keputusan pembelian |
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1504 Commercial Services > 150401 Food and Hospitality Services 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Ms Fatimah Adzahro Ramadani Gaja |
Date Deposited: | 05 Apr 2023 01:57 |
Last Modified: | 05 Apr 2023 01:57 |
URI: | http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/8605 |
Actions (login required)
View Item |