Siregar, Nisa Rahmadhani (2022) Determinan perilaku belanja online pada mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.
Text
1840200024.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (3MB) |
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini dilatarbelakangi oleh fenomena yang terjadi, yang mana faktor yang mempengaruhi perilaku belanja online yakni harga, kemudahan, dan kualitas produk. Dimana harga ditoko online mahal karena adanya biaya ongkos kirim, sulitnya penggunaan sistem, dan kualitas produk yang tidak sesuai dengan deskripsi. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini apakah harga, kemudahan, dan kualitas produk secara simultan berpengaruh terhadap perilaku belanja online pada Mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah FEBI IAIN Padangsidimpuan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah harga, kemudahan, dan kualitas produk terhadap perilaku belanja online pada mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah FEBI IAIN Padangsidimpuan. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu harga, kemudahan, dan kualitas produk. Adapaun teori harga mengatakan harga faktor utama dalam proses pengambilan keputusan seseorang dalam melakukan pembelian produk secara online. Dan teori kemudahan menjelaskan bahwa kemudahan dalam belanja online seperti kemudahan bertransaksi dalam melakukan pembelian. Dan kualitas produk adalah kualitas produk yang diberikan perusahaan adalah strategi yang tepat untuk menarik perhatian konsumen dan berpengaruh terhadap keputusan pembelian secara online. Penelitian ini bersifat kuantitatif dengan sumber data primer. Sampel yang digunakan sebanyak 77 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah uji validitas, realiabilitas,uji normalitas,uji linearitas,uji multikolinaritas,uji heteroskedastisitas, analisis regresi linear berganda, uji parsial (uji t), uji simultan (F), uji koefisien determinasi (R²), dibantu dengan program SPSS 23. Dari hasil penelitian yang dilakukan bahwa harga berpengaruh terhadap perilaku belanja online pada Mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah FEBI IAIN Padangsidimpuan, kemudahan berpengaruh terhadap perilaku belanja online pada Mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah FEBI IAIN Padangsidimpuan. Dan kualitas produk berpengaruh terhadap perilaku belanja online pada Mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah FEBI IAIN Padangsidimpuan. Sedangkan secara simultan harga, kemudahan dan kualitas produk berpengaruh terhadap perilaku belanja online pada Mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Padangsidimpuan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Supervisors: | Azwar Hamid, M.A. dan Damri Batubara, M.A. |
Keywords: | Harga; Kemudahan; Kualitas produk; Perilaku belanja online |
Subjects: | 10 TECHNOLOGY > 1099 Other Technology > 109999 Technology not elsewhere classified 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150507 Pricing (incl. Consumer Value Estimation) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Ms Fatimah Adzahro Ramadani Gaja |
Date Deposited: | 04 Apr 2023 07:52 |
Last Modified: | 04 Apr 2023 07:52 |
URI: | http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/8600 |
Actions (login required)
View Item |