Batubara, Ahmad Sein (2022) Analisis kualitas produk Halal Network International terhadap peningkatan loyalitas konsumen di Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.
Text
1840200363.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (3MB) |
Abstract
Latar belakang masalah pada penelitian ini jumlah penduduk muslim di padangsidimpuan lebih banyak dari pada non muslim. Dengan banyak jumlah penduduk muslim di padangsidimpuan masih banyak lebih mengutamakan produk yang belum jelas kehalalnya. Karena Produk Halal Network International dan Herba Penawar Alwahida Indonesia merupakan salah satu produk - produk halal dan berazaskan syariat Islam. Dimana PT Herba Penawar Alwahida yang dikenal dengan nama Halal Network Internasional atau di singkat dengan HNI. Perusahaan ini bergerak dibidang produk-produk obat, suplemen, minuman, kesehatan, dan juga termasuk kosmetik yang tersedia di perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kualitas produk halal network international terhadap peningktan loyalitas konsumen di padangsidimpuan dan untuk mengetahui apa saja kelemahan produk halal network international terhadap peningkatan loyalitas konsumen di padangsidimpuan. Jenis penelitian ini yang digunakan adalah kualitatif dengan metode menggunakan deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang yang diamati. Teknik pengumulan data yang dilakukan dengan obseravasi, wawancara, dan studi dokumentasi. Analasisi data yaitu: Menelah seluruh data, Mengadakan redukasi, Menyusun dalam satuan-satuan dan mengadakan keabsahan data. Teknik-teknik pengabsahan datanya menggunakan perpanjangan keikutan sertaan, menggunakan trianggulasi dan ketekunan pengamat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa analisis kualitas produk halal network international terhadap peningkatan loyalitas konsumen di padangsidimpuan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Dimensi kualitas produk Halal Network International Padangsidimpuan yaitu Alami (Obat-obat herbal), Bentuk (From), Ciri-ciri produk (Features), Kinerja (Performance), Ketetapan/Kesesuaian (Corformance), Ketahanan (Durability), Kehandalan (Reliability), Kemudahan perbaikan (Repairbillity), Gaya (Steyle), Desain (Design). Dan yang menjadi kelemahan produk halal network international ditinjau dari segi harga dan tempat penjualnya yang masih di kawasan Halal Network International Padangsidimpuan namun belom ada di produknya di tempat farmasi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Supervisors: | Azwar Hamid, M.A. dan Damri Batubara, M.A. |
Keywords: | Kualitas produk; Halal network international; Loyalitas konsumen |
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Ms Fatimah Adzahro Ramadani Gaja |
Date Deposited: | 28 Mar 2023 07:28 |
Last Modified: | 28 Mar 2023 07:28 |
URI: | http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/8551 |
Actions (login required)
View Item |