Daulay, Rama Zikri (2022) Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen menggunakan jasa Indihome di Padangsidimpuan (studi kasus di Padangsidimpuan Tenggara). Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.
Text
1740200064.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (5MB) |
Abstract
Penelitian ini membahas mengenai pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen menggunakan jasa indihome di Padangsidimpuan. Latar belakang penelitian ini adalah kualitas pelayanan yang diberikan IndiHome masih kurang memuaskan, tayangan yang diberikan IndiHome sebagian besar jauh dari unsur-unsur edukasi dan harga yang diberikan IndiHome terlalu mahal dan tidak sesuai dengan kualitas yang diberikan. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah terdapat pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap kepuasan konsumen menggunakan jasa IndiHome di Padangsidimpuan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap kepuasan konsumen menggunakan jasa IndiHome di Padangsidimpuan. Pembahasan dalam penelitian ini berkaitan dengan bidang ilmu manajemen pemasaran. Pendekatan yang dilakukan adalah dengan teori-teori yang berkaitan dengan Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Konsumen. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan model analisis regresi sederhana. Sampel yang digunakan sebanyak 83 responden. Metode pengambilan sampel yang dipilih berdasarkan metode rumus slovin. Jenis data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer. Teknik pengumpulan data diperoleh dari hasil kusioner dan dokumentasi. Teknik analisis datanya meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji signifikan (uji t), uji koefisian determinasi, uji analisis regresi sederhana dan menggunakan bantuan perhitungan statistik SPSS versi 24. Berdasarkan hasil penelitian dan pengujian yang dilakukan menggunakan SPSS Versi 24, menunjukkan bahwa terdapat pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen menggunakan jasa IndiHome di Padangsidimpuan. Koefisien determinasi diperoleh nilai R2 (Adjusted R Square) sebesar 14,4%. Sedangkan sisanya 85,6% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model ini. Artinya masih ada variabel independen lain yang mempengaruhi kualitas pelayanan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Supervisors: | H. Aswadi Lubis, S.E., M.Si. dan Aliman Syahuri Zein, M.E.I. |
Keywords: | Kualitas; Pelayanan; Kepuasan konsumen |
Subjects: | 10 TECHNOLOGY > 1005 Communications Technologies > 100510 Wireless Communications 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Ms Fatimah Adzahro Ramadani Gaja |
Date Deposited: | 09 Mar 2023 03:20 |
Last Modified: | 09 Mar 2023 03:20 |
URI: | http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/8463 |
Actions (login required)
View Item |