Yunita, Khotna (2022) Determinan keputusan berbelanja online konsumen muslim di Pasaman Barat. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Text
1740200153.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (3MB) |
Abstract
Sejalan dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, transaksi jual beli mengikuti arus perkembangan teknologi dengan memanfaatkan jaringan internet. Perkembangan ini diikuti sebagian dari masyarakat yang berada di Desa Sitabu Kabupaten Pasaman Barat, yang belum paham dengan baik tentang tata cara dalam berbelanja online. Adapun rumusan masalah pada penelitian ini adalah apakah terdapat pengaruh harga, kepuasan, dan kepercayaan terhadap keputusan dalam berbelanja online. Tujuan pada penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga terhadap keputusan dalam berbelanja online, untuk mengetahui pengaruh kepuasan terhadap keputusan dalam berbelanja online, untuk mengetahui pengaruh kepercayaan terhadap keputusan dalam berbelanja online. Teori penelitian ini meliputi harga, kepuasan, kepercayaan, serta keputusan konsumen dalam berbelanja online. Teori penelitian ini juga mencakup tentang pengertian berbelanja online, alasan konsumen memilih belanja online dari pada offline, pengertian keputusan dalam berbelanja online, tahap tahap dalam melakukan belanja online, langkah langkah sahnya jual beli online dalam pandangan Islam, alasan seseorang mengikuti belanja online. Selanjutnya pengertian variabel harga, penetapan harga menurut ulama fiqih, kepuasan, faktor faktor yang memengaruri kepuasan, kepercayaan, kepercayaan dalam pandangan Islam, faktor yang membentuk kepercayaan seseorang terhadap merek suatu perusahaan Metode yang dipakai dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Penelitian kuantitatif ini merupakan penelitian yang bekerja menggunakan angka, yang angkanya berwujud bilangan yang dianalisis menggunakan statistik untuk menjawab pertanyaan yang sifatnya spesifik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji multikoliniearitas, Uji heteroskedastisitas , dan Uji normalitas. Berdasarkan hasil Uji-t dapat diketahui bahwa variabel kepuasan dan kepercayaan berpengaruh positif terhadap keputusan masyarakan dalam melakukan pembelanjaan online. Berdasarkan hasil Uji-f dapat diketahui bahwa variabel harga, kepuasan, dan kepercayaan kurang berpengaruh terhadap keputusan konsumen dalam berbelanja online.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Supervisors: | H. Aswadi Lubis, S.E., M.Si. dan Rodame Monitorir Napitupulu, M.M. |
Keywords: | Belanja online; Konsumen muslim |
Subjects: | 18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012799 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) not elsewhere classified 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Ms Fatimah Adzahro Ramadani Gaja |
Date Deposited: | 21 Sep 2022 02:52 |
Last Modified: | 30 Nov 2022 08:24 |
URI: | http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/8233 |
Actions (login required)
View Item |