Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Pengaruh kualitas produk dan label halal terhadap keputusan pembelian Teh Serbuk Bendera

Lubis, Misba Husna (2021) Pengaruh kualitas produk dan label halal terhadap keputusan pembelian Teh Serbuk Bendera. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

[img] Text
1540200049.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB)

Abstract

Teh Celup banyak dipilih karena alasan kepraktisannya, namun Teh Serbuk tetap jadi favorit di sebagian kalangan masyarakat. Itu terbukti dari hasil wawancara yang mengatakan bahwa kualitas dari produk Teh Serbuk Bendera itu bagus, karena memberikan warna yang pekat dan rasa yang nikmat, akan tetapi ada keraguan akan kehalalan produk tersebut karena pada kemasan tidak terdapat label halal. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh kualitas produk dan label halal terhadap keputusan pembelian Teh Serbuk Bendera. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan label halal terhadap keputusan pembelian Teh Serbuk Bendera. Pembahasan dalam penelitian ini berkaitan dengan ilmu pemasaran. Sehubungan dengan itu, pendekatan yang dilakukan adalah teori-teori yang berkaitan dengan keputusan pembelian, kualitas produk dan label halal. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik Accidental sampling dengan jumlah responden sebanyak 66 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi dasar, uji asumsi klasik, uji hipotesis dan analisis regresi linear berganda dengan menggunakan SPSS versi 23. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian teh serbuk bendera dibuktikan dari hasil t diperoleh thitung> ttabel. Tidak terdapat pengaruh label halal terhadap keputusan pembelian teh serbuk bendera dapat dilihat dari hasil uji t diperoleh nilai thitung < ttabel. Terdapat pengaruh kualitas produk dan label halal terhadap keputusan pembelian teh serbuk bendera secara simultan dengan hasil uji F diperoleh nilai Fhitung>Ftabel.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisors: Nofinawati, M.A. Zulaika Matondang, M.Si.
Keywords: Kualitas produk; Label halal; Keputusan pembelian
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ms Fatimah Adzahro Ramadani Gaja
Date Deposited: 12 Aug 2022 01:55
Last Modified: 10 Dec 2022 02:19
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/8131

Actions (login required)

View Item View Item