Pulungan, Asrina (2021) Pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian pada marketplace Shopee (studi kasus pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Padangsidimpuan). Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Text
1740200124.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Keputusan pembelian adalah proses dalam memilih suatu produk sesuai dengan kebutuhan dan ke inginan konsumen. Dari hasil penelitian yang dilakukan kualitas produk yang ditawarkan oleh Marketplace Shopee tidak sesuai dengan apa yang dideskripsikan pada produk tersebut dan harga yang ditawarkan oleh Marketplace Shopee berbeda-beda, sehingga membuat Mahasiswa ragu untuk membeli produk yang ada pada Marketplace Shopee. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah kualitas produk dan harga berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian pada Marketplace Shopee (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Padangsidimpuan). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian pada Marketplace Shopee (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Padangsidimpuan). Teori-teori yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari pengertian jual beli online, jenis-jenis jual beli online, keuntungan jual beli online, pengertian keputusan pembelian, keputusan pembelian dalam persfektif islam, proses pengambilan keputusan, faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian, indikator keputusan pembelian, pengertian kualitas produk, produk dalam perspektif islam, indikator kualitas produk, pengertian harga, harga dalam persfektif islam, tujuan penetapan harga, faktor-faktor yang mempengaruhi penetapan harga, indikator harga. Penelitian ini bersifat kuantitatif. Sampel yang digunakan sebanyak 86 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah uji validitas, realiabilitas, analisis deskriptif statistik, uji normalitas, uji linearitas, uji multikolinaritas, uji heteroskedastisitas, uji parsial (uji t), uji simultan (F), uji koefisien determinasi (R²), analisis regresi linear berganda, dibantu dengan program SPSS 22. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan bahwa variabel kualitas produk berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian pada Marketplace Shopee. Variabel harga tidak berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian pada Marketplace Shopee. Sedangkan secara simultan variabel kulitas produk dan harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada Marketplace Shopee (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Padangsidimpuan).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Supervisors: | Windari, SE.,M.A dan Arti Damisa, M.E.I |
Keywords: | Harga; Kualitas produk; Keputusan pembelian |
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Ms Darmayanti Simamora |
Date Deposited: | 21 Jan 2022 01:49 |
Last Modified: | 21 Jan 2022 01:49 |
URI: | http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/7501 |
Actions (login required)
View Item |