Naldi, Arif (2021) Strategi pengembangan bisnis pada Koperasi Syariah Kaffah Amanah Nadimpu Gerai 212 Mart Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Text
1640200099.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (3MB) |
Abstract
Latar belakang masalah dalam penelitian ini adalah masyarakat Kota Padangsidimpuan belum sepenuhnya mengenal yang namanya Koperasi Syariah Kaffah Amanah Nadimpu Gerai 212 Mart, tetapi di luar kota Padangsidimpuan sudah banyak yang tahu tentang koperasi yang berbasis syariah.Walaupun belum sepenuhnya masyarakat kota Padangsidimpun mengenal yang namanya Koperasi Syariah Kaffah Amanah Nadimpu Gerai 212 Mart Padangsidimpuan tetapi masih banyak masyarakat yang enggan berbelanja di koperasi tersebut karena kurangnya produk-produk yang di perjualbelikan. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah strategi pengembangan bisnis pada koperasi syariah kaffah amanah nadimpu gerai 212 mart padangsidimpun. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengkaji persoalan pada Koperasi Syariah Kaffah Amanah Nadimpu Gerai 212 Mart Padangsidimpuan. Peneliti menggunakan metode penelitian lapangan dengan pendekatan kualitatif dengan sumber data primer dan sekunder untuk memberikan informasi, fakta dan data tentang strategi Pengembangan pada Koperasi Syariah Kaffah Amanah Nadimpu Gerai 212 Mart Padangsidimpuan dengan melakukan wawancara secara langsung kepada 8 orang diantaranya pihak Koperasi Syariah Kaffah Amanah Nadimpu Gerai 212 Mart Padangsidimpuan yang menjadi informan. Pembahasan penelitian ini berkaitan dengan penerapan strategi dan perkembangan bisnis pada koperasi, sehubungan dengan itu pendekatan yang dilakukan adalah teori-teori yang berkaitan dengan penerapan strategi pengembangan bisnis pada koperasi yaitu, membahas tentang pengertian, fungsi, dan tingkatan strategi. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa Strategi pengembangan bisnis pada koperasi syariah Kaffah Amanah Nadimpu Gerai 212 Mart Padangsidimpuan masih kurang berkembang dilihat dari strategi pemasaran yang lakakukan dan minat dari masyarakat untuk berbelanja di Gerai tersebut. Pengembangan yang dilakukan oleh koperasi syariah Kaffah Amanah Nadimpu Gerai 212 Mart Padangsidimpuan dengan terus mengenalkan kepada masyarakat baik secara dan melalui media sosial, peningkatan jumlah anggota dan kekuatan investasi umat muslim.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Supervisors: | Budi Gautama Siregar, S.Pd., MM dan Sry Lestari, M.E.I |
Keywords: | Strategi; Pengembangan; Bisnis; Koperasi |
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Ms Darmayanti Simamora |
Date Deposited: | 16 Sep 2021 01:14 |
Last Modified: | 16 Sep 2021 01:14 |
URI: | http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/7002 |
Actions (login required)
View Item |