Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Determinan kepuasan konsumen dalam berbelanja di Mikey Store Distro

Harahap, Masreni (2020) Determinan kepuasan konsumen dalam berbelanja di Mikey Store Distro. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

[img] Text
1640200025.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Kepuasan Konsumen adalah suatu konsep yang penting untuk dicapai dalam konsep pemasaran dan penelitian tentang konsumen. Kepuasan konsumen dapat diartikan sebagai respon atau tanggapan konsumen mengenai suatu barang atau jasa yang telah mereka gunakanan atau mereka nikmati. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan, dan harga secara parsial dan simultan terhadap kepuasan konsumen di Mikey Store Distro. Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan, dan harga secara parsial dan simultan terhadap kepuasan konsumen di Mikey Store Distro. Kegunaan penelitian ini adalah untuk masyarakat, pemilik atau pengusaha Mikey Store Distro dan peneliti selanjutnya. Pembahasan dalam penelitian ini berkaitan dengan bidang ilmu manajemen pemasaran. Sehubungan dengan itu pendekatan yang dilakukan adalah teori-teori yang berkaitan dengan kepuasan konsumen yang meliputi, kualitas produk, kualitas pelayanan, dan harga serta aspek-aspek bagian tertentu. Penelitian ini adalah kuantitatif dengan model analisis regresi linear berganda. Sampel yang digunakan sebanyak 40 responden yang diambil dari konsumen Mikey Store Distro dengan menggunakan rumus jumlah sampel yang secara kebetulan. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik angket, kemudian di analisis dengan menggunakan alat bantu statistik yaitu SPSS versi 23. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa nilai R Square sebesar 0,681 atau sama dengan 68,1%. Berarti hanya 68,1% variabel kualitas produk, kualitas pelayanan, dan harga yang mempengaruhi kepuasan konsumen di Mikey Store Distro. Sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diluar variabel kualitas produk, kualitas pelayanan, dan harga yaitu sebesar 31,9%. Tidak terdapat pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan konsumen di Mikey Store Distro dengan nilai thitung<ttabel (1,829<2,02809). Terdapat pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen di Mikey Store distro dengan nilai thitung>ttabel (6,816>2,02809). Terdapat pengaruh harga terhadap kepuasan konsumen dengan nilai thitung>ttabel (3,447>2,02809). Secara simultan dengan h03 ditolak dan ha3 diterima. Hal ini dibuktikan dengan uji F, dengan Fhitung>Ftabel (25,668>2,87).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisors: H. Aswadi Lubis, SE., M.Si dan Zulaika Matondang M.Si
Keywords: Kualitas Produk; Kualitas Pelayanan; Harga; Kepuasan Konsumen
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150313 Quality Management
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Mr. Muhammad Ihsan Ritonga
Date Deposited: 18 Mar 2021 02:56
Last Modified: 18 Mar 2021 02:56
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/6420

Actions (login required)

View Item View Item