Mandasari, Juliani (2012) Pemberian hadiah dan pengaruhnya terhadap prestasi belajar pendidikan agama islam siswa SMA N 8 Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Text
06311020.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (10MB) |
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana keadaan prestasi belajar siswa di SMA N 8 Padangsidimpuan, bentuk apa saja pemberian hadiah yang diberikan kepada siswa di SMA N 8 Padangsidimpuan, dan apakah ada pengaruh yang signifikan antara pemberian hadiah dengan prestasi belajar siswa di SMA N 8 Padangsidimpuan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui keadaan prestasi belajar Pendidikan Agama Islam di SMA N 8 Padangsidimpuan, untuk mengetahui pelaksanaan pemberian hadiah oleh guru terhadap siswa dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam dan untuk mengetahui pengaruh pemberian hadiah terhadap prestasi belajar Pendidikan Agama Islam siswa SMA N 8 Padangsidimpuan. penelitian ini adalah penelitian Kuantitatif dan menggunakan metode Korelasional (corelational reseach). Populasinya adalah siswa-siswi kelas II SMA N 8 Padangsidimpuan. Tahun pelajaran 2010/2011 yang berjumlah 166 siswa, sampel yang ditetapkan sebesar 25% dari jumlah populasi sebanyak 42 orang. Insrtumen atau alat pengukuran data yang digunakan adalah rumus Korelasi Product Moment. Dari penelitian yang dilaksanankan diperoleh kesimpulan bahwa Pemberian Hadiah di SMA N 8 Padangsidimpuan tergolong kuat yaitu di peroleh skor rata-rata 87,7%. Sedangkan Prestasi Belajar Siswa SMA N 8 Padangsidimpuan tergolong kuat diperoleh skor rata-rata 87,5%. Dari perhitungan di atas dapat diketahui bahwa koefisien korelasi antara Pemberian Hadiah Dan Pengaruhnya Terhadap Prestasi Belajar Pendidikan Agama Islam Siswa di SMA N 8 Padangsidimpuan adalah 0,207. Hipotesis yang berbunyi “tidak ada pengaruh yang signifikan Pemberian Hadiah Dan pengaruhnya Terhadap Prestasi Belajar Pendidikan Agama Islam Siswa SMA N 8 Padangsidimpuan ditolak. Karena Fhitung (rxy = 0,207) < dari Ftabel 0,304 untuk interval kepercayaan 5% dan 7,12 untuk interval kepercayaan 1%. Maka Fhitung < Ftabel .
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Supervisors: | Drs. Agus Salim Lubis, M.Ag. dan Ali Asrun Lubis S.Ag., M.Pd |
Keywords: | Prestasi Belajar Siswa., Pemberian Hadiah Dengan Prestasi |
Subjects: | 13 EDUCATION > 1301 Education Systems |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Mr. Muhammad Ihsan Ritonga |
Date Deposited: | 08 Sep 2020 04:14 |
Last Modified: | 08 Sep 2020 04:14 |
URI: | http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/4803 |
Actions (login required)
View Item |