Sari, Lanna (2017) Kesiapan guru dalam mengajar matematika di kelas X Madrasah Aliyah Syahbuddin Mustafa Nauli Kecamatan Hulu Sihapas Kabupaten Padang Lawas Utara. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Text
12 330 0066.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) |
Abstract
Kesiapan Guru mengajar adalah persiapan mengajar salah satu bagian dari program pengajaran yang memuat satuan bahasan untuk disajikan dalam beberapa kali pertemuan. kesiapan mengajar dapat digunakan sebagai acuan untuk menyusun rencana pelaksanaan pelajaran, sehingga dapat berfungsi sebagai acuan bagi guru untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar agar lebih terarah dan berjalan dengan efektif dan efisien. Kompetensi propesionalisme guru adalah kemampuan guru untuk menguasai materi pelajaran. Guru harus memiliki pengetahuan yang baik mengenai subjek yang diajarkan, mampu mengikuti kode etik propesionalisme dan menjaga serta mengembangkan kemampuan propesionalismenya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kesiapan guru matematika dalam proses belajar mengajar yang dilakukan oleh guru matematika. kesiapan guru matematika dalam melaksanakan proses belajar mengajar matematika diKelas X Madrasah Aliyah Syahbuddin Mustafa Nauli kecamatan hulu sihapas Kabupaten Padang Lawas Utara dan untuk mengetahui kesiapan guru matematika dalam rancangan megajar. Metode penelitian ini adalah kualitatif deskriptif yang bertujuan untuk menggambarkan keadaan yang sebenarnya dilapangan secara murni dan apaadanya. Sumber datanya terdiri dari sumberdata primer adalah data yang diperolehdari guru pendidikan tadris matematika yang ada di Kelas X Madrasah Aliyah Syahbuddin Mustafa Nauli kecamatan hulu sihapas Kabupaten Padang Lawas Utara.sumber data sekunder yaitu data yang diperoleh dari siswa, guru, kepala sekolah Kesiapan Guru Dalam Mengajar Matematika di Kelas X Madrasah Aliyah Syahbuddin Mustafa Nauli kecamatan hulu sihapas Kabupaten Padang Lawas Utara. dan data alat pengumpulan data dalam penelitian ini digunakan observasi dan wawacara, dokumentasi. Observasi adalah pengamatan langsung kepada objek penelitian dengan cara mencatat data mengadakan pertimbangan kemudian mengadakan penelitian. Wawancara adalah kegiatan Tanya jawab dengan penulis dan guru pendidikan matematika.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Supervisors: | Mariam Nasution dan Erna Ikawati |
Keywords: | kKesiapan guru; mengajar matematika |
Subjects: | 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130208 Mathematics and Numeracy Curriculum and Pedagogy |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Ms. Suci Syahfifa Nasution |
Date Deposited: | 30 Jul 2020 06:58 |
Last Modified: | 30 Jul 2020 06:58 |
URI: | http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/3835 |
Actions (login required)
View Item |