Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Pengaruh promosi penjualan dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen PT. Graha Yamaha cabang Panyabungan.

Muda, Iskandar (2020) Pengaruh promosi penjualan dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen PT. Graha Yamaha cabang Panyabungan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

[img] Text
1540200220.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)

Abstract

Latar belakang masalah dalam penelitian ini adalah PT. Graha Yamaha cabang Panyabngan merupakan satu-satunya distributor sepeda motor merek Yamaha di Kabupaten Mandailing Natal, tetapi berdasarkan data yang peneliti peroleh penjualan sepeda motor merek Yamaha dalam dua tahun terakhir ini (2017-2018), mengalami penurunan sebanyak 90 Unit, maka yang menjadi Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada terdapat pengaruh yang signifikan anatara promosi penjualan dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen PT. Graha Yamaha cabang Panyabungan? Sedangkan yang menjadi tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh yang signifikan antara promosi penjualan dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen PT. Graha Yamaha cabang Panyabungan. Pembahasan penelitian ini berkaitan dengan bidang ilmu manajemen pemasaran. Sehubungan dengan itu, pendekatan yang dilakukan adalah teori-teori yang berkaitan dengan promosi penjualan, kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen. Sebagai aspek-aspek atau bagian-bagian tertentu dari keilmuan tersebut. Promosi merupakan bentuk informasi memperkenalkan produk atau barang kepada calon konsumen, sedangkan kualitas pelayanan merupakan kemampuan kita dalam menyenangkan atau pun memenuhi keinginan konsumen tersebut. Dan kepuasan konsumen merupakan tngkat perasaan konsumen baik senang atau pun sedih yang timbul setelah konsumen membandingkan kualitas baik promosi maupun pelayanannya sesuai yang diharapkannya. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan jenis penelitian kuantitatif menggunakan Kuesioner sebagai teknik pengumpulan datanya dari responden dan data yang diperoleh diolah menggunakan SPSS versi 24. Berdasarkan analisis data dapat diketahui hasil penelitian ini pada variabel promosi penjualan mempunyai pengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, PT. Graha Yamaha cabang Panyabungan,begitu juga dengan variabel kualitas pelayanan mempunyai pengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen PT. Graha Yamaha cabang Panyabungan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisors: Muhammad Isa, ST. M.M dan Bapak Adanan Murroh Nasution, M.A
Keywords: Promosi Penjualan., Kualitas Pelayanan., Kepuasan Konsumen
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Mr. Muhammad Ihsan Ritonga
Date Deposited: 22 Jul 2020 01:51
Last Modified: 22 Jul 2020 01:51
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/3623

Actions (login required)

View Item View Item